Economic game, Sabtu 29 Juni 2024 Menemani dan mencari perlengkapan sekolah tamu dari Sigli.

in Steem Entrepreneurs19 hours ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Menuju toko kain

Hai steemian di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja. Kembali lagi bersama saya @sriiza, hari ini aku akan membagikan aktivitasku dalam The Diary Game, semoga kalian bahagia selalu.

Pagi ini aku agak malas sikit sih, habis shalat aku menulis steemit dulu, karna belum ada postingan dari kemarin makanya sebelum terjun kedapur aku menulis cerita dulu sampai siap diposting, aku mulai menulis cerita dengan sangat serius sehingga tidak ada yang tau aku lagi ngapain, karena semua mereka pada tidur lagi habis melaksanakan shalat shubuh. tepat jam delapan aku sudah selesai membuat postingan d steemit.

Barulah aku melakukan aktivitas pagi. pertama-tama aku mencari sapu terlebih dahulu karena semalam sangat berantakan oleh ulah anak-anak. dari mainan yang berserakan, kertas yang di Gunting-gunting, belum lagi bekas makanan. jadi aku harus membereskan semuanya dulu barulah ke dapur untuk mengolah masakan di pagi ini.

Selesai membereskan dan menyapu aku langsung menuju dapur, membuka kulkas melihat menu yang akan aku olah, aku rencana hari ini mau masak sayur bening buah pisang. bahannya adalah buah pisang yang masih belum matang, daun melinjo, buah melinjo dan daun jeruk peruk dan buah belimbing wuluh.

Masak air sampai mendidih, selanjutnya aku mulai mengupas pisang dan memotong-motong menjadi tipis, dan merajang daun melinjo dan buahnya. setelah air mendidih baru kita masukkan buah belimbing wuluh dan daun jeruk peruk serta buah melinjo. tunggu sampai buah melinjo matang barulah masukkan pisang yang sudah kita rajang tipis-tipis. tunggu sampai setengah matang barulah di masukkan daun melinjo. tunggu sampai matang semua barulah tambah garam.

Menu yang kedua yaitu daging dan teri sambal karena cocok dengan kuah sayur bening buah pisang, serta satu lagi ikan asin goreng, jadi menu sarapan pagi yang sangat nikmat untuk dinikmati bersama dengan saudara yang masih betah dirumah kami.

Selesai di dapur aku menuju kamar mandi untuk mandi karena mau membawa saudara jalan-jalan kepasar untuk membeli perlengkapan yang mereka butuhkan. kata mereka ingin membeli sepatu sekolah, tas sekolah, main baju, sendal, buku, jelbab, dan kaus kaki. banyak kali yang mereka mau beli. kebiasaan sih orang ini kalau udah berkunjung ke rumahku selalu belanja.

Aku sudah siap untuk berangkat tapi harus menunggu keponakan yang belum siap sarapan. kami berencana jalan kaki saja dari rumah menuju pasar. karena letak rumahku dengan pasar masih sanggup jalan kaki karena tidak terlalu jauh. sehingga gak perlu naik becak kalau lagi ramai perginya.

Memasuki toko untuk mencari sendal dan Sepatu

Kami mulai menyelusuri gang-gang untuk cepat sampai di pasar, pertama aku masuk ke toko sepatu, aku mulai menunjukkan sepatu yang bagus dan cocok untuk anak TK, karena cucuku tahun ini masuk sekolah. akhirnya kami menawarkan harga jika di kasih sama penjual kami beli.

Mencari sepatu dan Tas anak TK

Selanjutkan kami mencari sendal untuk saudaraku. mereka mau membeli sendal katanya, kami mulai masuk dari satu toko ke toko lain karena belum ada yang dirasa cocok di hati. akhirnya kami berjalan lagi sampailah disalah satu toko kaki lima serta toko.

membeli sendal yang diinginkan
IMG_20240629.jpgmulai ngetes sendal mana yang cocok dikaki

Kami mulai melihat-lihat sendal dari pajangan, sehingga akhirnya aku menanyakan merek sendal plastik yang kami cari yaitu merek Loufo. karena di pajangan tidak nampak yang kami cari. akhirnya penjual mengambil barang yang kami minta di tumpukan stok barang. cantik pula sendal Loufonya. mulai ngetes sendal sesuai dengan ukuran kaki. merekapun jadi beli 3 pasang sendal. dengan ukuran yang berbeda-beda dan warna juga berbeda.

Mulai memilih-milih kain baju yang cocok

Setelah sendal kami dapatkan langkah selanjut kami ke jalan gudang untuk mencari kain baju yang murah-murah aja. toko pertama tidak ada yang cocok, kami keluar, mulai masuk toko kedua disitu lumayan banyak jejeran kain murah yang ditawarkan jadi kami sampai bingung menentukan pilihan warna yang ambil. akhirnya kami menjatuhkan warna yang cocok dengan kulit. jangan warna gelap melilih yang gelap nanti warnanya tambah mati. akhirnya kami membeli masing 3 meter kain dengan harga 60.000.

Langkah kaki kami yang selanjutnya ada mencari Tas untuk anak TK. kamipun mulai memilih-milih tas yang dipajang. pertama anaknya binggung milih gambar apa, akhirnya dia memilih gambar Spiderman. karena udah capek berkeliling mereka meminta minum. akupun menuju rak juice yang menyediakan bermacam-macam minuman. dan menuju toko jelbab untuk mencari warna yang cocok dengan kain baju yang telah kami beli tadi.

Sangat lama kami berkeliling pasar, sebelum pulang aku membeli ikan dulu kepasar karena di rumah udah habis stok di kulkas karena udah beberapa hari aku tidak belanja. kamipun berjalan lagi sampai ke pajak ikan, aku membeli teri dan ikan. setelah mendapat ikan aku udah sangat capek sampai gak sanggup lagi pulang kayaknya, karna gak pernah lagi aku berjalan kaki. karena terik matahari udah mulai panas karena udah menunjukkan jam setengah satu.

Kamipun melanjutkan perjalan supaya cepat sampai di rumah karena aku harus memasak siang karna request cek ni hari ini aku di suruh buat buat asam Kareng sekali lagi sebelum mereka pulang balik ke Sigli, jadi makan siang dulu sebelum di jemput mobil.

Akupun mulai mengolah ikan yang tadi aku beli, yaitu membuat kuah asam pedas. rasanya mantul karna ikannya masih baru. dan mengolah asam Kareng untuk santapan makan siang. selesai masak aku baru mandi dan melaksanakan shalat Dzuhur dulu.

Setelah shalat aku diajak sama suami ke bengkel mobil karena untuk melihat lampu mobil yang tidak menyala lagi. sampai di bengkel rupanya skring lampunya udah gak berfungsi lagi sehingga di ganti skring yang baru.

Sekian diaryku hari ini membawa jalan-jalan saudara mengelilingi pasar di kota Lhokseumawe, karena biasa mereka hanya mengelilingi kota Sigli. senang sih aku hari ini bisa membawa saudara jalan-jalan. Apalagi sekarang mumpung libur aku gak kerja jadi bisa puas mereka aku bawa jalan-jalan selama berada di Lhokseumawe, terima kasih untuk sahabat stemian dimanapun kalian berada jan lupa vote and dukung aku terus untuk lebih maju lagi dalam membuat cerita di steemit. sekian

salam hangat
@Sriiza

16 hours ago

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club75

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

8 hours ago

terimakasih atas supportnya dan verifikasinya