Economic Diary Game, Minggu Tanggal || 07 Juli 2024 ||Membeli Tas dan Seserahan untuk adikku yang akan Kawin.

in Steem Entrepreneurs3 months ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Mencari tas Sekolah Miqal
IMG_20240707.jpg

Hai steemian di manapun kalian berada, apa kabar kalian hari ini, aku harap kalian baik-baik saja. Kembali lagi bersama saya @sriiza, hari ini aku akan membagikan aktivitasku dalam Economic Diary Game, semoga kalian bahagia selalu dimana saja kalian berada.

Setelah melaksanakan shalat Dzuhur aku bersiap-siap mau membelikan tas miqal dan beberapa seserahan pesta adikku. Aku mulai merias diri sedikit memakai lipstik dan pelembab saja biar gak terlihat pucat. setelah selesai aku mengaca dulu di depan cermin setelah beres aku mengambil tas ditempat sangkutan. ku mulai melajukan kenderaanku kepasar, pertama aku masuk dulu ke toko lain modis karena biasanya di toko itu lebih banyak yang cantik renda yang tersedia.

IMG_20240707.jpgToko pertama kain yang aku datangi

Aku mulai mendorong pintu masuk toko tersebut, karena di toko tersebut di pasar Ace maka terpasang pintu kaca. kebetulan sekali aku banyak mengenal penjual di toko tersebut.

IMG_20240707.jpg
Bermacam kain ada didalam toko Modis

Jadi lebih enak ngomongnya dan gak terlalu kaku lagi dalam menanyakan kain baju seserahan dan harga nantinya. Aku membeli satu bakal baju di toko modis tersebut.
Toko Mulya teks
IMG_20240707.jpg

Selanjutnya aku menuju toko Juwita teks, toko tersebut mempunyai Dua muka pintu lumayan banyak sih pilihan kain renda juga, yang punya toko juga lumayan dekat dengan aku karena beliau wali siswa tempat aku mengajar, harganya masih nego nantinya. aku mulai memilih renda juga dan kain rok yang cocok sekalian aku masih mencari seragam untuk acara ngunduh mantu

IMG_20240707.jpgSeragam gunduh mantu di rumahku nanti

Karyawan toko Juwita teks mulai mencocok kain dalaman yang cocok dengan renda, aku memilih renda warna burgundi, karena warna yang lagi tren sekarang, biar kita ikut tren juga jangan warna jaman selalu, aku juga memilih batik potongan yang sesuai dengan kain renda karena perpaduan dengan rok. supaya gak gamis semua, satu lagi nanti aku beli menggunakan songket, jadi 2 bakal gamis , 1 bakal nanti pakai rok kain, dan satu bakai lagi pakek songket sekalian dengan selendang, yang kelima kita beli baju jadi, nanti selebihnya kita beli kain meteran saja yang cantik. biar bisa jahit gamis biasa.

IMG_20240707.jpgToko Mulya teks masih mencari seserahan
IMG_20240707.jpgIMG_20240707.jpg

Selanjut aku ketoko Mulya teks untuk mencari satu stel kain lagi yaitu menggunakan songket, aku gak mau memborong hanya satu toko, makanya aku masuk beberapa toko biar beda model rendanya. banyak udah disusun sama pengawas toko barulah di suruh milih sama mama yang cocok untuk aku pilih.

IMG_20240707.jpg
pilihanku yang tengah

Akhirnya aku menjatuhkan pilihan pilihan dari banyaknya susunan yang telah disusun dah udah di padukan. aku bayar lumayan mahal sih harganya kain renda 1 meter dengan harga 150.000 aku membeli 2 meter berarti udah bayar 300.000 songket harga 200.000 puring kain renda harganya 60.000. akhirnya aku membayar ke kasir dengan harga 560.000 dengan satu stel bakal baju. capek juga ya cair uang untuk membeli hantaran satu stel baju aja udah habis uang 560.000 belum lagi beli jelbabnya.

IMG_20240707.jpgIMG_20240707.jpg

Setelah selesai di toko kain, Aku harus menempati janji membeli tas Miqal karena jauh-jauh dia minta beli tas tapi aku janji hari Minggu sekarang dia udah nangih untuk di belikan tas. aku mulai ke toko yang menjual tas sekolah, aku masuk ke toko tas Naula, Miqal mulai mengincar tas yang dia sukai, masak aku harus membeli tas dia tiap tahun, tas kelas satu dia gak mau pakek lagi katanya udah jelek, Aku suruh tes dulu tas yang mau di beli jangan juga kebesaran tas dari pada orang nantinya, sepatu juga Mita di beli sama Miqal tapi aku kasih pengertian dulu sama dia gak ada uang kalau sekalian kita beli.

mulai ngetes tas yang akan di beli Miqal
IMG_20240707.jpgIMG_20240707.jpg

Akhirnya dia mendengar apa yang aku bilang. Tas udah dia dapatkan langsung minta pulang kerumah karna keinginannya udah tercapai. gak bolehin lagi kita untuk membeli yang lain tetap harus mengantar dia duluan ke rumah. Akhirnya aku mengantar pulang dari pada ribut dengan Miqal.

Habis mengantar Miqal aku juga udah capek akhirnya aku beristirahat aja sejenak tanpa rencana mau keluar lagi, karena sangat lelah berkeliling mencari bakal baju, tanpa sadar aku tertidur sampai shalat ashar hampir terlewat, aku shalat ashar udah jam setengah 6. sangking lelahnya tubuh aku.
Membeli sabun cuci dan jajan Miqal

IMG_20240707.jpgIMG_20240707.jpgIMG_20240707.jpg

Malam hari aku aku melihat perlengkapan nyuci di rumah udah habis stok jadi aku keluar lagi sama Miqal, suami dan aku, kami jarang membeli ke swalayan atu supermarket, kami memilih membeli di toko kelontong, Miqal sibuk sendiri dia memilih jajan apa yang dia mau, dia ambil minuman, makan dan kerupuk, kebiasaan dia seperti yang menjualpun udah paham sama dia karena dari kecil udah langganan beli jajan Miqal. Selesai membeli perlengkapan nyuci kami pulang kerumah.

Tengah malam minta beli burger & kebab
IMG_20240707.jpgIMG_20240707.jpg

Jam 12.00 malam Miqal katanya lapar belum makan tapi makanya harus beli burger, kami kembali keluar untuk membeli burger dan kebab permintaan Aisy dan Najla. harus di tempat oom yang biasa dia beli. dia gak mau beli tempat lain, jika oom itu gak jualan dia pilih gak jadi beli, entah kenapa bisa Miqal seperti itu. Miqal memesan burger pakek daging kebab dan daging burger double dua daging dia dan pakek sau tomat serta mayones, jangan ada daunan dan abon, dia gak pakek apapun selain daging. kami juga memesan kebab pakai daging sama telor untuk kakaknya. itulah enak rumah dekat pasar hanya beberapa langkah saja sudah sampai tujuan untuk pergi mencari makanan tengah malam.

IMG_20240707.jpgMiqal langsung makan nasi pakek daging burger dan kebab

Sekian aktivitasku hari ini dalam membelanjakan beberapa keperluan, semoga tidak bosan-bosannya memberikan dukungannya, terima kasih yang tetap setia memberi dukungannya untuk membuat postingan yang lebih baik lagi untuk sahabat steemiant semuanya. jangan lupa vote dan comentnya.

salam hangat
by : @sriiza

Sort:  
 3 months ago 
Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.
Status Club#club75
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Review date
July 9, 2024

Note: please add you Diary game date..
Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 3 months ago 

baik terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68227.33
ETH 2646.21
USDT 1.00
SBD 2.70