#Club5050 | The Diary Game | Kegiatan Rutin dihari Kepergian Kakek

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Innalillahi wainnailaihi rojiun.
Assalamu'alaikum wr. Wb
Sebelumnya saya minta maaf untuk Teman-teman steemit karena sudah seminggu lebih saya tidak membuat postingan, dikarenakan saya sedang dalam keadaan duka.
Sang kakek telah menghadap ilahi.


Bermula dari bangun pagi untuk menunaikan shalat subuh, kemudian istirahat sebentar dan bermain dengan anak.
Sekitar jam 8 langsung beres-beres untuk persiapan tamu tahlilan.
Mulai dari beres bagian dapur sampai bagian gelar tikar untuk para jamaah tahlilan.
Berikut foto disaat orang rumah sedang membersihkan ikan/daging untuk dimasak.

IMG_20220313_092734.jpg

Para ibu-ibu sedang sibuk membersihkan ikan/daging untuk cepat-cepat dimasak agar segera bisa dihidangkan untuk para jamaah.
Dan kemudian dilanjutkan dengan parutan kelapa.

IMG_20220313_100512.jpg

Parutan kelapa digunakan untuk memasak kuah khas aceh yaitu kuah bak pisang atau boh pisang.
Kuah bak pisang itu artinya kuah yg isinya pokok pisang dan dicampur dengan daging agar lebih sedap rasanya.
Dan berikut photo ketika orang sedang memasak kuah yg saya maksud diatas dan memasak nasi.

![IMG_20220312_095424.jpg](UPLOAD FAILED)


Dan sekitar jam 16:00 semua masakan sudah siap dan langsung dihidangkan untuk persiapan makanan untuk para jamaah yg tahlilan.
Tepat dijam 18.25 atau sebelum magrib semua makanan sudah siap dihidangkan.
Berikut photo makanan yg sudah siap dihidangkan.

IMG_20220311_201708.jpg

Dan sekitar jam 19:15 atau siap magrib para jamaah mulai berdatangan kerumah duka untuk membaca do'a kepada mendiang dan langsung mengambil posisi yg sudah disediakan olah keluarga sang mendiang.
Berikut photo para jamaah yg sudah datang dan sudah selesai membaca semua do'a dan langsung mencicipi makanan yg sudah dipersiapkan sejak siang tadi.

IMG_20220311_203934.jpg

Sekiat pukul 20:10 para jamaah sudah selesai mencicipi semua makanan yg disediakan keluarga mendiang. Para pemuda desa setempat langsung bergegas mengangkat piring kotor dan langsung mencuci untuk sedikit membantu pekerjaan keluarga mendiang.
Berikut photo ketika para pemuda sedang mencuci piring kotor.

IMG_20220311_212523.jpg

Sekitar jam 21:20 semua pekerjaan sudah siap dilakukan dan semua keluarga sedang duduk istirahat sambil cerita atau reunian dengan keluarga jauh yg baru sampai kerumah mendiang.
Berikut photo ketika keluarga sedang duduk dan bersantai sambil bercerita dengan sanak family.

IMG_20220312_212232.jpg
foto diambil ketika lampu padam


Untuk teman-teman semua saya mohon do'a nya kepada kakek saya agar tenang dialam yg barunya dan semoga ditempatkan di Surga nya Allah SWT. Amiinn.
Oia, saya lupa cerita. Almarhum itu adalah kakek dari istri saya. Istri saya tinggal nya di Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur. Dan kakek itu adalah salah satu laki-laki kesayangan istri saya karena dari dia kecil dia tinggal bersama kakek dan neneknya.
Dan sampai sekarang istri saya masih terpukul karna kepergian kakek.
Sekali lagi saya mohon doa nya dari sahabat semua semoga almarhum dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di surga nya Allah SWT. Amiin ya Rabbal Alamin...

Salam dari saya @shimonc
Salam kepada:
Tim Steem Entrepreneurs .

@harferriAdmin
@tucsondModerator
@subkiusmanModerator
@akmal1Moderator
@f2i5Moderator
@afrizalbinalkaModerator
Sort:  
 2 years ago 

Innaillahiwainnahirrajiun, semoga diampuni dosa alm. kakeknya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran..


Hello brother - Thank you for sharing a beautiful post with us on the Steem Entrepreneurs Community page.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75NO
#club100NO

Keep up your good work, best regards and good luck !

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60531.60
ETH 2905.83
USDT 1.00
SBD 2.33