#club5050 - Aktivitas Ekonomi | Menghadiri Musyawarah Daerah Aliansi SCOOADRON di Kuala Simpang Aceh Tamiang

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Assalamu'alaikum wr. Wb
Sebelumnya saya minta maaf kepada teman-teman steemian karena sudah kurang lebih satu bulan saya tidak membuat postingan karena ada sedikit masalah dengan Handphone yg saya gunakan. Sekarang Alhamdulillah saya dapat pinjaman handphone untuk sementara waktu dari teman saya.

20% hadiah untuk @steemkindness
Pada kesempatan ini saya akan menceritakan pengalaman saya dalam acara mengikuti rapat musyawarah daerah atau biasa disebut MUSDA di Aceh Tamiang.

IMG20210807164621.jpg

Ini acara MUSDA yg ke-2 tahun untuk aliansi scooadron aceh. Pada acara ini diikuti semua club/komunitas Scoopy yg ada diaceh dari Aceh Singkil sampai Aceh tamiang.
Namun pada kali ini ada yg sedikit berbeda yaitu pertama kalinya saya menghadiri acara seperti ini dengan istri saya.

IMG20210807104943.jpg

Pembahasan kali ini yaitu pergantian pengurus, event, dan membahas beberapa ketentuan AD/ART dari sebelumnya karna ada revisi dari AD/ART pusat.
Pada pembahasan pertama yaitu event.

  1. Buka Puasa Bersama Scoopy Se-Aceh
  2. KOPDARGAB Scoopy Se-Aceh
  3. Revisi AD/ART
  4. Pergantian Struktur kepengurusan

Untuk pembahasan pertama atau Ke-1 yaitu Buka Puasa bersama Scoopy Se-aceh.
Untuk tahun ini tuan rumah dari buka puasa bersama diambil alih oleh SCAT (Aceh Timur) yg pada tahun sebelumnya tuan rumah dipegang oleh Club Scoopy Langsa.
Untuk acara buka puasa bersama ini tiap tahun berganti tempat di seluruh aceh yg ada club/komunitas Scoopy yg tergabung dalam aliansi SCOOADRON.

Untuk pembahasan yg kedua (Ke-2) yaitu Kopdargab Scoopy Se-Aceh.
Pada tahun ini untuk acara Kopdargab ini diambil alih oleh BISIK dan join dengan Scoopy Bireuen (Kota Juang) yg pada tahun sebelumnya dipegang oleh SCAT Aceh Timur.
Sebelum terbentuknya Scooadron Pengda Aceh ini biasanya acara kopdargab dilaksanakan di dua provinsi yaitu Sumatra Utara dan Aceh atau Kopdargab Scoopy BL-BK, namun setelah terbentuknya aliansi pengda acara ini terpisah di masing-masing provinsi.

Untuk pembahasan yg ketiga (Ke-3) yaitu perubahan ad/art.
Dalam perubahan ini bunyi nya : Tiap club/komunitas yg tidak aktif selama kurang lebih 5 bulan maka akan dikeluarkan dari aliansi SCOOADRON ini.
Keaktifan club atau anggota club akan dipantau langsung oleh Ketua Umum SCOOADRON melalui akun sosmed club dan grup whatsapp.

Untuk pembahasan yg terakhir atau Ke-4 yaitu pengantin Struktur kepengurusan.
Sesuai ketentuan dalan AD/ART pergantian kepengurusan daerah diganti tiap satu tahun sekali.
Untuk tahun ini kepengurusan Scooadron pangda Aceh dipegang oleh :

  • Kapengda : Bro Fahmi (Scupa Panton Labu)
  • Wakapengda : Bro Ryan (Scoopy Tamiang)
  • Documenter : Bro Muhayat (Scoooy Banda Aceh)
  • Humas : Bro Darul (Scoopy Lhokseumawe)
    Syukur alhamdulillah pada tahun ini saya dapat kepercayaan untuk jadi humas pengda aceh.

IMG_20220303_234618.jpg


Cukup sekian dulu postingan saya. InshaAllah saya akan kembali bercerita dilain waktu atau pada postingan selanjutnya.
Ikuti terus postingan saya supaya tidak ketinggalan cerita pengalaman menarik yg pernah saya ikuti.

Salam dari saya @shimonc
Salam kepada:
Tim Steem Entrepreneurs .

@harferriAdmin
@tucsondModerator
@subkiusmanModerator
@akmal1Moderator
@f2i5Moderator
@afrizalbinalkaModerator
Sort:  
 2 years ago 

Sukses untuk bro @shimonc dan komunitasnya ...


Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75NO
#club100NO

Keep up your good work, best regards and good luck !

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60791.78
ETH 2917.83
USDT 1.00
SBD 2.34