CONTEST : My town with traditional retail 3rd || membeli paket Ramadhan di ritel tradisional Gampong Baro Matangkuli ||

in Steem Entrepreneurs2 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat @Steem-Entrepreneurs di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia. Salam hangat untuk anda Bapak @f2i5 dari aku @safridafatih dari Matangkuli, Aceh Utara, Indonesia. Senang bisa berpartisipasi kembali di Contest yang anda selenggarakan ini. Semoga postingan ku ini sesuai dengan aturan kontes 🙏.

"Pemerintah dan sektor swasta diminta untuk mendukung pengembangan ritel tradisional seperti toko kelontong. Sebab sektor ini dinilai masih menjadi salah satu penggerak utama ekonomi masyarakat." - sumber

Alhamdulillah Ramadhan tinggal beberapa hari lagi. Hari ini aku mendapat tugas khusus dari kakanda ku yang tinggal di kota lain. Beliau mengirim sedikit rezeki untuk aku dan kedua adikku. Beliau menyuruh ku untuk membeli sedikit paket menyambut puasa di bulan Ramadhan untuk aku dan kedua adikku.

Sehabis mengambil uang di ATM Bank Aceh cabang Matangkuli, aku menuju ke Indomaret Matangkuli. Aku ingin mengecek harga sirup Kurnia di ritel modern ini. Setelah kutanyakan harganya, aku bergegas menuju ke toko kelontong kepunyaan Fauzan yang masih memiliki hubungan keluarga dengan almarhum ibuku. Toko kelontong kepunyaan Fauzan berada di Gampong Baro Matangkuli.

Hampir setiap tahun aku dan keluarga serta keluarga besar SMPN Matangkuli membeli paket hari raya atau paket Ramadhan di tempat ini. Selain harganya murah, juga dia merupakan salah satu kerabat dekat ibu ku. Bagi teman-teman yang mau berlangganan di tempat kerabat ku ini, silakan langsung ke tempat beliau. Alhamdulillah barang yang beliau jual termasuk murah. Berikut alamat lengkap nya 👇.

IMG_20220328_213205.jpg
What3words

IMG20220328113940.jpg
Aku bersiap belanja di ritel tradisional kepunyaan Fauzan

IMG20220328113925.jpg
Penampakan sirup Kurnia yang fenomenal di kota ku setiap bulan Ramadhan

IMG20220328113947.jpg

IMG20220328113919.jpg
Toko kelontong Fauzan

Begitu tiba di toko kelontong Fauzan aku mengambil beberapa gambar untuk keperluan mengikuti kontes ini. Setelah itu aku menghampiri nya dan membeli setengah lusin sirup Kurnia seharga seratus tiga belas ribu. Tiga kilogram gula pasir seharga lima belas ribu per kilogram nya. Kemudian aku membeli tiga kilogram minyak goreng seharga enam belas ribu rupiah per liter.

Setelah itu aku membawa pulang satu paket untuk ku dan dua paket untuk kedua adikku. Semoga bertambah rezeki untuk kakandaku dan mendapat keberkahan untuk ku dan kedua adikku.


rincian harga paket Ramadhan yang ku beli hari ini di tempat Fauzan:


Nama barangRupiahsteem
Sirup Kurnia setengah lusin11300022,6
Minyak goreng 3 Liter480009,5
Gula 3 kg450009
Jumlah20600041,2

coinmarketcap

Demikian postingan sederhana ku di Kontes Kota ku dengan Ritel Tradisional ke-3 yang diselenggarakan oleh Bapak @f2i5 dan Tim Komunitas. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
 2 years ago 

Terimakasih sudah berpartisipasi dalam kontes kami. Senang melihat konsistensi anda di komunitas Steem Entrepreneurs. Jangan terlalu banyak mencairkan steem anda. Satu dolphin sudah di depan mata. Tingkatkan kreatifitas anda dan terus lakukan power up untuk segera bergabung dalam #clubdolphin.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75NO
#club100NO

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

Terimakasih atas dukungannya pak. Insyaallah akan segera kita power up lagi supaya cepat bergabung di #clubdolphin

 2 years ago 

👍👍

Your post has been successfully curated by our team through @shemul21. Thank you for your committed efforts, we invite you to do more and continue to post high-quality posts for a chance to win a valuable upvote from our curating team and why not be selected for an additional upvote later this week in our Top Seven.

Sc05 banner.jpg
Note: Always use the tag #fbcrypto to quickly access your post.

 2 years ago 

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64876.15
ETH 3157.35
USDT 1.00
SBD 2.55