CONTEST : My town with traditional retail 2rd || Pasar tradisional Matangkuli ||

in Steem Entrepreneurs2 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat @Steem-Entrepreneurs di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia. Salam kenal untuk anda Bapak @f2i5 dari aku @safridafatih dari Aceh, Matangkuli Indonesia. Senang bisa berpartisipasi di Contest yang anda selenggarakan ini. Semoga postingan ku ini sesuai dengan aturan kontes 🙏.

Berbicara tentang belanja merupakan hal yang tidak asing lagi untuk diriku. Hampir setiap hari sebagai ibu rumah tangga, kesibukan ku tidak jauh-jauh dari belanja dan belanja. Setiap awal bulan, aku selalu berbelanja di pasar tradisional Matangkuli di tempat langganan ku yang bernama bang Hamid. Aku sangat jarang berbelanja di tempat lain. Ritel tradisional bang Hamid ini berada di sekitar pasar ikan Matangkuli.

IMG20220307123914.jpg

IMG20210807124620.jpg

IMG20210805114721.jpg
Tempat bang Hamid langganan aku
What3word

Aku merasa nyaman berbelanja di ritel tradisional bang Hamid. Orang nya sangat ramah, baik dan tidak perhitungan. Aku sengaja membeli semua kebutuhan pokok bulanan ku di tempat bang Hamid ini. Aku biasanya berbelanja kebutuhan pokok ku di sini pada awal bulan.

Sejak suamiku di PHK ( pemutusan hubungan kerja) dari tempat beliau bekerja. Aku sedikit bermasalah dalam hal keuangan pada saat ini Di akhir bulan, biasanya aku bisa mengambil semua kebutuhan pokok yang kurang dari target bulanan ku di tempat bang Hamid ini dengan meminta beliau mencatat harganya dan bisa ku bayar pada saat gaji ku masuk di awal bulan. Ini juga merupakan salah satu alasan aku sangat nyaman dan senang berbelanja di pasar tradisional.

Kebutuhan pokok yang biasa ku beli di ritel tradisional bang Hamid berupa, beras, telur, gula, sabun mandi dan sabun cuci piring, so Klin, minyak goreng, bawang merah dan sampo. Biasanya aku mengeluarkan uang di awal bulan untuk membeli kebutuhan pokok di ritel tradisional bang Hamid sejumlah Rp. 350.000 ( 5 sbd )

coinmarketcap


rincian harga kebutuhan bulanan ku sebagai berikut:


Nama barangJumlahHarga
Beras15 kg155.000 idr
Minyak goreng2 kg35.000 idr
Telursatu papan40.000 idr
Gula2 kg30.000 idr
So klindua lusin20.000 idr
Sabun cuci piringsatu botol12.000 idr
Sampodua lusin20.000 idr
Sabun mandidua batang10.000 idr
Bawang merah1 kg30.000 idr

Demikian postingan sederhana ku di Kontes Kotaku dengan Ritel Tradisional ke-2 yang diselenggarakan oleh Bapak @f2i5 dan Tim Komunitas. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan.

Salam 🙏



Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  
Your post has been successfully curated by our team through @pelon53. Thank you for your committed efforts, we invite you to do more and continue to post high-quality posts for a chance to win a valuable upvote from our curating team and why not be selected for an additional upvote later this week in our Top Seven.


Note: Always use the tag #fbcrypto to quickly access

 2 years ago 

Thank you so much

 2 years ago 

Selamat datang di komunitas steem entrepreneurs @safridafatih.
Dan terimakasih sudah berpartisipasi di kontes kami. Saya harap anda berada dalam #club. Tim kami akan bekerja untuk melakukan pengecekan. Sehingga kami akan memverifikasi status club anda.

 2 years ago 

Senang bisa berbagi di komunitas yang keren ini pak.

Terimakasih kembali.

 2 years ago 

Selamat datang di Komunitas Steem Entrepreneurs dan terimakasih sudah berkontribusi bersama kami ..


Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75NO
#club100NO

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58559.96
ETH 3156.41
USDT 1.00
SBD 2.44