The Economic-Diary Game || (Selasa, 21 Februari 2023) : Belanja Harian Bersama Keluarga Kecilku

in Steem Entrepreneurslast year

Assalamualaikum wr. wb.

Halo Steemians Entrepreneurs...

Bagaimana perkembangan bisnisnya...? Mudah-mudahan selalu meroket ya.

20230221_195548_0000.png

Pagi ini seperti biasanya saya bangun jam 05.30 WIB. Begitu kesadaran saya pulih, saya langsung bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan berwudhu. Setelah itu saya menggunakan pakaian shalat dan langsung berangkat ke Masjid Agung Islamic Centre untuk shalat Subuh dan mengikuti pengajian setelah subuh. Kajian ssubu kali ini disampaikan oleh Ustadz H. Abdul Halim, Lc., LL.M.

Setelah shalat Subuh saya langsung pulang ke rumah. Begitu sampai di rumah saya melihat si buah hati sedang bermain di ruang tamu. Setelah menggantikan pakaian shalat, saya langsung menggendong si buah hati sambil menunggu umminya menyiapkan sarapan pagi. Selesai sasaran pagi, saya mengajak si buah hati jalan-jalan ke Menasah. Di sana kami bermain sambil menunggu umminya selesai membereskan rumah.

IMG20230221080021.jpg
Si buah hati sedang merajuk saat bermain di Menasah
IMG20230221080041.jpg
Menemani si buah hati bermain di Menasah

Jam 08.50 WIB ummi Dek Shanum sudah selesai membereskan rumah dan menyusul kami ke Menasah. Kami pun langsung berangkat ke Grosir Cahaya Berkah di Desa Meunasah Cot Girek, Kandang, Kota Lhokseumawe. Di sana kami membeli 1 kg gula pasir, 1 bungkus roti Unibis, 2 renteng pewangi pakaian (Downy) dan beberapa makanan ringan untuk si buah hati. Total belanjaan kami di sini yaitu Rp. 35.000 atau setara dengan 9.56 STEEM.

IMG20230201100132.jpg
Grosir Cahaya Berkah langganan kami
IMG20230201100258.jpgIMG20230201100314.jpg

Suasana di dalam Grosir Cahaya Berkah

IMG20230201100541.jpg
Pelanggan sedang mengantri untuk membayar

Kemudian saat pulang kami singgah ke tempat bang Jal jualan. Di sini ummi Dek Shanum membeli ikan, labu siam dan bumbu masak lainnya seperti cabai hijau, taoco dan lain-lain. Semuanya berjumlah Rp. 25.000 atau setara dengan 6.83 STEEM. Jadi total belanjaan kami hari ini yaitu Rp. 60.000 atau setara dengan 16.39 STEEM. Rencananya hari ini ummi Dek Shanum mau masak taoco labu siam. Hal ini dikarenakan si buah hati yang begitu menyukai sayuran. Terutama labu siam.

IMG20230201095448.jpgIMG20230201095613.jpg

ikan dan sayuran di tempat bg Jal

Setelah belanja di tempat bg Jal, kami langsung pulang ke rumah. Begitu sampai di rumah, saya main dengan si buah hati sejenak. Namun karena dia sudah mengantuk, umminya langsung menidurkannya ke dalam ayunan. Setelah itu saya ikut tidur di samping ayunannya. Sedangkan umminya melanjutkan memasak di dapur.

Sekian cerita saya dalam buku harian hari ini. Saya berharap semoga tulisan saya ini bermanfaat bagi Steemians yang membacanya. Terima kasih kepada seluruh admin dan moderator komunitas Steem Entrepreneurs.

Salam Sukses

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65697.93
ETH 3342.39
USDT 1.00
SBD 2.63