Steem Economic Contest – 2nd Edition – What do you buy today ?

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Assalamualaikum wr. wb.

Halo Steemians Entrepreneurs

Apa kabarnya hari ini...? Mudah-mudahan selalu semangat dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari

Bicara tentang apa yang kita beli hari ini tentu tidak akan pernah habis-habisnya. Hal ini dikarenakan semua orang pasti ada melakukan transaksi jual-beli setiap harinya. Walaupun tidak ada yang besar dan istimewa, pasti ada hal yang kecil yang kita beli. Namun terasa malu untuk diceritakan kepada orang lain.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan sepenggal cerita tentang apa yang saya beli hari ini. Sebenarnya ini bukan saja kebutuhan untuk hari ini, tapi kebutuhan untuk sebulan kedepannya. Produk ini yang wajib di utamakan oleh orang tua yang memiliki bayi. Jika makanan dan minuman bayi bisa di perolehi dari ibunya, namun produk ini tidak bisa diperoleh dari siapapun selain dari market yang menjualnya. Walaupun bisa di perolehi dari tetangga, paling hanya untuk sekali pakai. Produk apa jadinya...? Produknya tidak lain selain popok bayi.

IMG_20221005_202245.jpg
Mamy Poko Pants L44 untuk Dek Shanum

Sebenarnya pada hari minggu yang lalu saat kami pulang ke Sawang, Aceh Utara, saya sudah membeli popok untuk Dek Shanum. Karena kami hanya tinggal beberapa hari saja di Sawang, maka kami membeli Momy Poko Pants L8 (isi delapan). Namun selama 2 hari di Sawang, Dek Shanum mencret sehingga banyak menggunakan popok.

Hari ini saat pulang dari Sawang kami berencana membeli popok Dek Shanum lagi. Karena perjalanan kami yang lumayan jauh, saya memutuskan untuk membelinya di market biasa kami belanja saja, yaitu di Tuah Citra Market yang berada di Simpang Kandang (Desa Meunasah Mee), Kota Lhokseumawe.

Kami berangkat dari rumah nenek Dek Shanum (Sawang) pada pukul 14.15 WIB. Namun saat pulang kami tidak langsung pulang ke Lhokseumawe. Kami singgah dulu ke rumah Saudara ummi Dek Shanum yang berada di Nisam. Hingga jam 15.40 WIB melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe.

Rencana dari Nisam langsung singgah ke Tuah Citra Market, namun karena kondisi ummi Dek Shanum yang kurang sehat, maka saya harus mengantar Dek Shanum dan umminya ke rumah terlebih dahulu. Setelah menunaikan ibadah shalat Ashar, saya baru bergegas ke Tuah Citra Market. Karena saya hanya membeli popok Dek Shanum saja, maka setelah memarkirkan sepeda motor saya langsung masuk dan menuju ke rak popok bayi.

IMG20221001171951.jpg
Pintu keluar-masuk Tuah Citra Market
IMG20221001172307.jpg
Rak popok bayi. Sudah ditempelkan rekap harga untuk semua ukuran

Saat berada di depan rak popok tersebut, saya bingung harus beli yang isi beberapa. Sehingga saya harus membuka kalkulator di ponsel terlebih dahulu untuk menghitung mana yang lebih ekonomis. Karena di rak tersebut sudah ditempelkan rekap harga untuk semua ukuran, jadi saya tidak perlu mengecek harga menggunakan alat yang disediakan lagi. Setelah melakukan kalkulasi harga, ternyata yang isi 44 lebih ekonomis. Sehingga saya membeli popok **Mamy Poko Pants L44 (isi 44) sebanyak 2 pack. Pengalaman dari bulan sebelumnya saat membeli 2 pack L44 ini ternyata bisa untuk 1 bulan (lebih sekitar 5 pecs).

IMG20221001172315.jpg
Saat berada di depan rak popok di dalam Tuah Citra Market

Setelah mengambil 2 pack Mamy Poko Pants L44, saya langsung menuju ke kasir untuk membayarnya. Harga per pack-nya yaitu Rp. 80.000. Jadi saya harus mengeluarkan Rp. 160.000 untuk 2 pack popok tersebut. Jika dikonversikan ke Steem yaitu 47.11 STEEM. Setelah membayarnya, saya langsung kembali ke rumah. Agar Dek Shanum bisa langsung mandi dan memakai popok lagi.

IMG20221001172655.jpg
Saat akan membayar di kasir
IMG20221005202145.jpg
Popok bayi yang telah di masukkan ke dalam plastik kresek

Sekian uraian saya tentang apa yang saya beli hari ini. Saya mengajak Bg @fantvwiki, Bu @dederanggayoni dan @khairunnisak17 untuk berpartisipasi dalam kontes Steem Economic Contest - 2nd Edition - What do you buy today ?.

Terima kasih saya kepada Bg @harferri yang selalu membimbing dan memberikan pencerahan di dunia Steemit untuk saya dan terima kasih juga kepada seluruh moderator komunitas Steem Entrepreneurs.

Salam

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  
Loading...

TEAM 3 CURATORS

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator06.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @harferri

 2 years ago 

Terima kasih atas dukungan dan kurasinya bg @harferri dan tim 3.

Semoga harimu menyenangkan...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65725.20
ETH 3370.19
USDT 1.00
SBD 2.63