Contest Tell Us Your Business Plan – Usaha Jasa Transportasi Becak Motor by @razi28

in Steem Entrepreneurs3 years ago (edited)

15% reward postingan ini di berikan ke akun @steemkindness

IMG-20211028-WA0006.jpg

Assalamu'alaikum sahabat entrepreneurs dimana pun anda berada, apa kabar semuanya? semoga selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat dalam melakukan aktifitas dalam usaha yang sedang anda promosikan saat ini.

Pada postingan kali ini saya ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan @afrizalbinalka dan team yang sudah menyelenggarakan kontes untuk memacu semangat para stemians yang memiliki jiwa berbisnis untuk saling berbagi pengalaman berwirausaha yang bisa di tuangkan kedalam sebuah postingan. Mudah-mudahan apa yang sudah direncanakan dalam program ini menjadi hal positif bagi wirausahawan baru dan dapat memacu peningkatan produksi bagi wirausahawan lama yang sedang berjalan, sehingga dampak dari program ini bisa dirasakan oleh khalayak ramai.

IMG_20211028_154200.jpg

Deskripsi Tujuan Bisnis Plan Saya

Dalam postingan hari ini saya ingin menyampaikan inspirasi dalam berwirausaha yang sudah lama saya cita-citakan yaitu memiliki sebuah usaha dalam bidang transportasi yaitu Usaha angkutan jasa becak motor.

keberadaan sarana transportasi umum saat ini masih layak dipertimbangkan. hal ini tidak terlepas dari banyaknya pengguna moda transportasi tersebut untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

sebagai contoh yang dapat kita lihat, para pedagang rumah makan atau sejenisnya sangat terbantu dengan adanya transportasi umum berupa becak motor tersebut. selain mudah dijumpai, becak motor juga mampu mengangkut bahan belanjaan yang lumayan banyak tersebut dalam sekali perjalanan dan biaya yang murah.

belum lagi penggunaan jasa becak motor ini masih sangat menarik bagi anak sekolah atau pelajar. dengan adanya aturan larangan membawa kendaraan bermotor ke sekolah, mau tidak mau orang tua mengantar sendiri anaknya untuk bisa bersekolah, sebagain orang tua yang memiliki aktivitas perkantoran tentu keberadaan transportasi becak motor ini menjadi alternatif dalam menyelesaikan masalah tersebut.

oleh karena hal tersebut, saya mencoba menawarkan ide bisnis jasa angkutan becak motor tersebut di dalam kontes ini. mudah-mudahan kehadiran transportasi betor ini bisa membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dijalan.

Menyusun rencana bisnis saya

Dalam upaya membangun usaha becak motor, terlebih dahulu melihat kondisi masyarakat disekitar. hal ini untuk memastikan kemungkinan usaha tersebut bisa berkembang. salah satunya dengan melihat banyaknya jumlah keluarga dan pelaku usaha yang memungkinkan untuk kita kerjasama dalam bentuk "berlangganan" jasa.

Target Bisnis Saya

Usaha ini bisa membantu masyarakat dalam pelayanan transportasi umum. Selanjutnya target yang diharapkan dengan adanya usaha becak motor ini mampu melayani para pelaku usaha dalam pengiriman jasa pengangkutan dan pengiriman seperti barang belanja.

Rencana Anggaran Bisnis Saya

Rencana anggaran biaya awal bisnis yang akan saya jalankan dalam skala umum membutuhkan dana sebesar Rp. 20.000.000 (sepuluh juta rupiah), atau setara dengan 200 SBD. (nilai 1 SBD diproyeksikan senilai 100.000).

Nokebutuhanharga (Rp)harga (SBD)
1sepeda motor15.000.000150 SBD
2Rangka becak2.500.00025 SBD
3Rumah tong becak2.500.00025 SBD

Terakhir, usaha angkutan transportasi becak motor ini akan saya integrasikan dengan STEEM sebagai bagian upaya mempromosi STEEMIT dan STEEM kepada masyarakat. Salah satu bentuk pengenalan Promo-Steem tersebut adalah dengan menerima pembayaran harga dari produk yang kami hasilkan dengan STEEM dan SBD. Saya juga akan bekerjasama dengan rekan-rekan di Steem Entrepreneurs yang bergerak dibidang jasa payment berbasis STEEM.

Demikian gambaran singkat ide berwirausaha yang ingin saya kembangkan, mudah-mudahan dapat segera terealisasi dan bermanfaat bagi saya dan masyarakat umumnya.

Terimakasih kepada rekan-rekan stemians yang telah mampir dan membaca postingan saya ini, mohon maaf apabila banyak terdapat kekurangan dan kesilapan dalam bahasa dan penulisan.

Salam hormat dari saya

@razi28

Sort:  

Mantap, Semoga usahanya akan maju.
Selamat sebagai pemenang kontes "Tell Us Your Business Plan".

 3 years ago 

Terimakasih, mohon dukungan dari bang @tucsond dan seluruh rekan-rekan steem entrepreneurs, terutama untuk @ajirfalaky @akbar2468 yang sudah membantu dan memberi motivasi kepada saya selama ini.

Terimakasih pak @razi28 sudah berpartisipasi dalam kontes Tell Us Your Business Plan semoga sukses selalu

 3 years ago 

Welcome to Steem Entrepreneurs Community ...

Thank you sir @razi28 for participating in the Tell Us Your Business Plan contest, good luck

Semangat... Butuh keberanian yang tinggi untuk bisnis Moda transportasi. Srmoga cepat terealisasi bisnisnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63022.98
ETH 2580.28
USDT 1.00
SBD 2.72