Economic activity| THE DIARY GAME| memenuhi undangan pesta dan sedikit kalkulasi tentang kegiatan saya hari ini| Minggu 20 Maret 2022 | #Club75

in Steem Entrepreneurs2 years ago
20% of Rewards Donated To Charity Account @steemkindness

20220320_162608_0000.png

Assalamualaikum

Selamat sore sahabat euntrepreneurs semua, kembali lagi bersama saya @ramadhan98.

Kali ini saya ingin mengisi buku harian saya lagi di komunitas steem entrepreneurs ini, guna dan maksud untuk mendapatkan apresiasi dari admin komunitas sebagai anggota yang aktif di komunitas ini, semoga saja teman-teman suka dengan cerita saya hari ini.

[Minggu 20 Maret 2022]

Cerita di awali tatkala matahari sudah terbit dari ufuk timur, dimana tadi pagi setelah saya membereskan kamar dan mengerjakan aktifitas lain seperti biasanya, saya di datangi oleh sahabat saya yang mana dia mengajak saya untuk memenuhi undangan dalael (shalawat) di sebuah pesta pernikahan.

Karena itu merupakan sebuah peluang bagi saya, itung-itung bisa menambah uang saku untuk kebutuhan saya di tempat pendidikan. Setelah mengiyakan ajakan sahabat saya tersebut, saya langsung mandi dan bersiap-siap untuk memenuhi undangan tersebut.

Untuk undangan kali ini bertempat di desa pande, kecamatan tanah pasir Aceh Utara. Jarak tempuh dari tempat pendidikan saya menuju desa tersebut kurang lebih membutuhkan waktu 30 menit, di tengah perjalanan kami singgah sebentar di simpang tanah pasir, karena sahabat saya ingin mengisi pulsa di salah satu ponsel yang ada di simpang tersebut.

IMG_20220320_153730.jpg

IMG_20220320_153801.jpg

Setelah selesai, kamipun langsung meneruskan perjalanan menuju desa pande. Untuk jarak tempuh dari simpang tanah pasir menuju desa pande tidak jauh lagi, sekitaran hanya membutuhkan waktu 5 sampai 6 menit. Saat sampai di desa tersebut kami tidak langsung menuju ke tempat acara tetapi kami singgah sebentar di Dayah Tu Nasir untuk menjemput sahabat kami satu lagi.

Suasana di Dayah Tu Nasir

IMG_20220320_153818.jpg

IMG_20220320_153830.jpg

Saat masuk ke dalam kompleks Dayah tersebut kami langsung menemui pimpinan yaitu Tu Nasir untuk menyalami beliau. Menurut saya dari teman-teman pasti mengenal sosok Tu Nasir ini, karena Tu Nasir merupakan sosok orang alim yang berbaur dengan masyarakat luas, karena keseharian beliau hanyalah mengajar, baik itu di tempat beliau maupun ke desa-desa lainnya, untuk wilayah Aceh Utara pasti mengenal sosok Tu Nasir ini.

Tidak lama kami berbincang dengan beliau, sahabat saya yang merupakan guru di Dayah tersebut pun sudah sampai, karena dari pertama kami sampai di tempat tersebut, sahabat saya ini sedang keluar sebentar. Setelah itu kamipun langsung meminta izin kepada pimpinan pondok tersebut yaitu Tu Nasir sendiri untuk menuju Tempat acara yang tidak jauh dari tempat beliau.

Saat sampai di tempat acara tersebut, kami langsung di sambut oleh pemilik rumah dan di persilahkan kepada tempat yang sudah di sediakan. Untuk acara dalael tadi pagi, kami mulai dari jam 10:00 dan selesai jam 13:00 siang.

Suasana di acara pesta tadi pagi

IMG_20220320_153935.jpg

IMG_20220320_153852.jpg

Setelah kurang lebih tiga jam kami bershalawat di acara tersebut, karena hari sudah siang kamipun menyudahi kegiatan tersebut dan meminta izin kepada pemilik rumah untuk pulang tidak lupa juga kami di beri upah IDR 100.000 per orang oleh pemilik rumah tersebut, kalau di kalkulasikan bisa mencapai 2000 SBD per orang.

Di perjalanan pulang saya dan sahabat saya melihat sebuah warung yang menjual bakso murah, sehingga kami pun singgah di warung tersebut untuk mencicipi bakso yang ada di warung tersebut. Berbicara masalah harga, satu porsi bakso tersebut kami hanya mengeluarkan biaya IDR 10.000, dua porsi 20.000 di tambah minuman nutrisari dan jus pukat 10.000, berarti kami hanya menghabiskan biaya IDR 30.000 di warung tersebut untuk berdua. Kalau di kalkulasikan tidak mencapai 1000 SBD untuk bisa mencicipi bakso di warung tersebut, sungguh sangat murah ya teman-teman!!

IMG_20220320_154003.jpg

IMG_20220320_154029.jpg

Selesai mencicipi bakso di warung tersebut, kamipun membayar nya dan langsung pulang menuju tempat pendidikan. Mungkin hanya ini cerita singkat saya hari ini yang dapat saya bagikan kepada teman-teman semua, semoga saja teman-teman menyukai nya.😇

terimakasih sudah mengunjungi blog saya.🙏🙏


CC: @pennsif @harferri @steempreneurship @tucsond @f2i5 @subkiusman @afrizalbinalka

SALAM HANGAT DARI SAYA @ramadhan98

Sort:  
 2 years ago 

Kelihatan baksonya enak tu.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75YES
#club100NO

Keep up your good work, best regards and good luck !

 2 years ago 

Terimakasih banyak bapak atas pemeriksaan nya, hormat saya buat anda

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65557.61
ETH 3581.80
USDT 1.00
SBD 2.47