Economic-diarygame, membeli kebutuhan warung

in Steem Entrepreneurs8 months ago

Picsart_23-11-02_10-21-56-370.jpg

Assalamualaikum sahabat semuanya, hampir setiap hari, saya melakukan kegiatan ekonomi untuk beberapa keperluan, baik itu untuk kepentingan warung ataupun untuk saya sendiri, tidak jarang saya juga ikut berbelanja ke pasar, dan setiap harinya pasti selalu ada kebutuhan yang harus saya beli

Picsart_23-11-02_10-19-52-251.jpg

Picsart_23-11-02_10-22-15-488.jpg

Satu-satunya warung buah-buahan yang ada di keude bungkah sudah menjadi langganan tetap saya jika ingin membeli buah-buahan, kebetulan warung itu milik gure saya ketika mondok di pesantren dulu, jadi saya bisa lebih akrab dengannya, selain itu buah-buahan yang di jual disini selalu dalam keadaan segar dan sangat cocok untuk di jual kembali ataupun di jadikan jus

Disini saya membeli beberapa jenis buah-buahan seperti jeruk, apel, melon dan juga buah pir, dengan total belanja yang harus saya bayar 80.000 ribu rupiah atau sekitar 23.06 steem

Setelah itu saya kembali lagi ke warung untuk berjualan, dan masih melakukan kegiatan ekonomi, bedanya kali ini saya yang menjadi penjualnya, bukan pembeli

Tidak ada kegiatan lainnya yang saya lakukan, hingga setelah shalat magrib, saya sempat keluar sebentar untuk membeli makanan

Picsart_23-11-02_20-21-00-394.jpgPicsart_23-11-02_20-20-42-333.jpg

Tidak ada makanan ringan lainnya di sekitar sini, hanya ada penjual roti bakar, dan saya pun singgah disini untuk membeli satu porsi roti bakar dengan harga 15.000 ribu rupiah atau sekitar 4.32 steem

Picsart_23-11-02_20-21-40-366.jpgPicsart_23-11-02_20-21-19-807.jpg

Saya sedikit tertarik dengan bisnis ini, menurut saya menjual roti bakar dapat menjadi bisnis yang bagus, apalagi di saat musim hujan seperti saat ini, roti bakar merupakan salah satu makanan yang di cari oleh masyarakat, dan saya juga sempat melihat bagaimana proses pembuatan roti bakar ini, itu cukup gampang menurut saya, hanya tinggal membolak-balik agar tidak hangus, yang penting rasanya tetap enak

TOTAL BELANJAAN KALI INI ADALAH 105.000 RIBU RUPIAH, ATAU SEKITAR 30.26 STEEM

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64951.20
ETH 3557.52
USDT 1.00
SBD 2.35