Steem Tutorial | Beautiful and simple makeup tutorial

in Steem Entrepreneurs2 years ago


Beautiful and simple makeup tutorial


Make up merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh seorang perempuan, bahkan kebanyakan dari perempuan punya prinsip bahwa make up itu satu hal yang wajib dilakukan, dalam hal make up sebenarnya setiap perempuan memiliki seleranya masing-masing, Akan tetapi penggunaan make up dengan urutan yang benar akan menambah hasil yang lebih baik dan maksimal ketimbang melakukannya dengan asal-asalan atau sembarangan.


foto ini diedit menggunakan aplikasi picsart|by @prilly

Sudah jadi rahasia umum jika banyak perempuan ingin tampil cantik setiap harinya, termasuk saya, untuk tampil sempurna tak sedikit perempuan yang menggunakan make up sehari-hari, jika tidak mereka merasa ada yang kurang dan tidak percaya diri, meskipun begitu mereka tidak ingin terlihat terlalu berlebihan tapi juga tidak ingin terlihat pucat, Solusinya yaitu dengan menggunakan make up natural atau yang kerap dikenal dengan "no make up make up" sama dengan make up tapi sebisa mungkin tidak terlihat menor.

Nah, hari ini saya akan membuat tutorial make up cantik dan natural, tutorial ini saya buat untuk mengikuti kontes yang di adakan oleh @steempreneurship, ini adalah link kontesnya:

steem-tutorial-contest-edition-i


Sebelum memakai make up, terlebih dahulu bersihkan wajah, dan memakai pelembab, agar wajah kalian tidak berjerawat, karena jika tidak memakai pelembab maka make up tidak akan bertahan lama dan hasil riasan tidak terlihat mulus.



Bahan bahan make up



daftar make up yang saya pakai

  • Inez liquid foundation (01 natural)
  • 2 in 1 maskara dan eyeliner xi xiu
  • Studio artist cream blush
  • Sasimi Velvet lip gloss
  • Wardah matte lipstick
  • La meila play color eyes
  • Sugar dust eyeshadow marsh willow



Cara memakai make up simpel dan cantik



inez satin smooth liquid foundation

make up kali ini saya tidak memakai bedak padat, karena saya sudah memakai Inez liquid foundation (01 natural) yang sudah mengandung silicone untuk membantu menyamarkan noda pada wajah, tanpa bedak hasil riasan sudah terlihat cantik, kalau kalian ingin menambahkan bedak silahkan saja, namun saya tidak suka karena akan terlihat riasan saya terlalu tebal jika untuk pemakaian sehari hari.

Step by step

1. Pakai foundation

Ambil secukupnya pada ujung jari, lalu oles dan ratakan pada wajah, mulai dari dahi ke bawah dan keseluruhan wajah biarkan mengering beberapa saat, agar mudah saat meratakannya, saya membuat beberapa titik, agar mudah saat saya oles.



2 . Studio artist cream blush

Pakai Studio artist cream blush pada area pipi dibawah mata, dan dagu dengan cara ti tep tep beberapa titik, lalu dioleskan dengan arah samping mengikuti tulang pipi, sedangkan pada dagu di aplikasikan ke bawah.


3 . La meila play color eyes

Pakai La meila play color eyes yang nomor dua, aplikasikan diatas pelupuk mata, pakai dengan aplikator yang sudah disediakan, kalian juga boleh memakai mengunakan ujung jari telunjuk kalian.
4. 2 in 1 maskara dan eyeliner xi xiu

Pakai eyeliner xi xiu terlebih dahulu, pakai di garis ujung mata saja, jangan terlalu tebal karena akan terlalu tajam, sehingga tidak terlihat terlalu mencolok riasan kamu, selanjutnya pakai maskara secara perlahan, agar maskara terlihat rapi usahakan jangan berkedip sebelum maskara kering.



5. Wardah matte lipstick dan Sasimi Velvet lip gloss


Selanjutnya pakai lipstik matte Wardah pada bibir, untuk hasil yang lebih indah ombre dengan Sasimi Velvet lip gloss, tunggu sampai kering.



6. Sugar dust eyeshadow marsh willow

Tambahkan Sugar dust eyeshadow marsh willow pada ujung hidung, dagu dan tulang pipi, agar make up lebih glowing, tujuan pakai dihidung untuk terlihat hidung lebih mancung, saya memakai ini penganti Glitter atau pengkilat.



Conclusion


Hasil Akhir


Akhirnya saya selesai juga teman-teman, pastinya before dan afternya sangat berbeda kan, itu dia tutorial make up dari saya, selamat mencoba.




Saya mengajak teman teman untuk mengikuti kontes ini, sebutan spesial untuk teman temanku @sailawana @nadiaturrina @asiahaiss @f-do , ramaikan kontes ini teman teman!!!

Saya sangat optimis dalam mengikuti kontes ini kawan, saya sangat mengharapkan dukungan kalian, mari saling mendukung, semoga kita beruntung dalam kontes ini.

CC: @pennsif


This article was published by

Ig: @naurasuhailaa | @prilly

Sort:  
 2 years ago 

Selain untuk mempercantik diri dan menambah kepercayaan diri. Make up juga berfungsi sebagai penghalang antara kulit Anda dan lingkungan sekitar seperti debu dan polusi. Terimakasih sista @prilly telah berbagi tutorial penggunan make up yang benar dan bermanfaat.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Status Club#club100
Voting CSI11.1 ( 0.00 % self, 70 upvotes, 52 accounts, last 7d )

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Terimakasih telah mengundang saya ke kontes hebat ini. Good luck, dear. Semoga beruntung dalam kontes ini.

 2 years ago 

Terima kasih cantik ku @nadiaturrina , semoga selalu hari yang baik untuk kamu cantik. 🥰

 2 years ago 

Wah pinter "make up" ya sist..klu saya ga tau apa lun tentang make up 😅

 2 years ago 

Kakak🥰, thank you telah mengunjungi postingan saya kak, sebenarnya saya tidak pandai dalam bermake up, ini hanya make up sehari-hari saya saja kakak.

TEAM 3 CURATORS

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator06.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @harferri

waww. tutorial yang sangat berguna bagi kaum wanita.

 2 years ago 

Of course this does not apply to men ️

 2 years ago 

Hello friend, what a beautiful makeup, you have a great skill, many successes.

 2 years ago 

Thank you beautiful, good luck to you🥰

 2 years ago 

What a simply make up
I assume that you pretty multi talented about make up. And in other hands that is one of my weakness, indeed. Ahahaha
Let's break a leg, sweety 🥳

 2 years ago 

thank you my dear for stopping by my make up tutorial, have a nice day for you dear

 2 years ago 

Back at you, sweety
Have a blessed weekend 🤍😇

 2 years ago 

I also wish you a pleasant start of the week with a variety of positive things dear.

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 40%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality contests for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote in the weekly list of Top Contests.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58450.19
ETH 2652.63
USDT 1.00
SBD 2.43