Steem Culinary Contest 3rd Edition| Membuat Peyeuk udang by @prilly

in Steem Entrepreneurs2 years ago


25% to @null (support #burnsteem25) and 10% to @steemkindness (charity account)


Hai teman teman pencinta kuliner!!!apa kabar kalian semua?saya dengan semangat menyapa seluruh teman temanku pecinta bisnis yang ada di komunitas steem enterpreneur, semoga selalu dalam berkah Tuhan.



foto ini diedit menggunakan aplikasi picsart|by @prilly


Bicara tentang bisnis kuliner memang tidak ada habisnya, apalagi bagi kalian pencinta kuliner, satu hari tanpa kuliner pasti hampa rasanya.


Steem Culinary Contest| Membuat Peyeuk udang
Hari ini saya tidak sedang mengreview tempat jualan kuliner ataupun jajanan minuman kopi, postingan ini khusus untuk mengikuti kontes yang diadakan oleh komunitas @steem-entrepeneur, ini link kontesnya,

steem Culinary contest

saya akan mengundang teman-teman saya yang akan saya sebutkan di sini yaitu @sailawana @nadiaturrina @reinamia untuk datang mengikuti kontes yang ini.


https://what3words.com/ditelepon.penutup.pisahan

Lokasi pembuatan resep peyek ini adalah di rumah saya, diatas ini adalah gambar pantauan satelit, lokasi pembuatan kuliner ini.


Resep peyek udang teupung sajiku



foto peyek udang yang siap disajikan by @prilly|

Peyeuk udang adalah makanan pelengkap yang dibuat dari tepung beras, udang, dan tambahan bumbu rempah yang di buat menjadi adonan lalu digoreng dengan minyak, peyek udang memiliki tekstur krispi ataupun renyah, cocok di makan sebagai cemilan dengan saus ataupun menjadi lauk pelengkap nasi, biasanya kuliner ini akan kita dapat di warung-warung penjual nasi padang ataupun warung makan.

Hari ini saya akan berbagi resep lezat tentang rempeyek udang yang akan saya buat, cara pembuatannya terbilang sangat simple, namun rasanya sangat lezat, apalagi dimakan dengan saus tomat ataupun saus cabe, berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat peyek udang.


Bahan bahan yang di butuhkan :

gambar bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat adonan peyek udang by @prilly


NObahan-bahanukuranharga
1tepung sajiku serbaguna150 gram0, 80 steem
2udang kecil200 gram1 steem
3telur1 butir0,50 steem
4cabe hijau2 buah0,25 steem
5minyak gorengsecukupnya1 steem
6daun seledri1 tangkai0,25 steem
7jeruk nipis1/2 sendok perasan0,20 steem
8garamsecukupnya0,5 steem


Cara Membuatnya:



cara membuat adonan peyek udang

STEP 1


gambar saya saat memasukkan perasan jeruk nipis ke dalam udang

Campurkan garam dan jeruk nipis ke dalam udang yang sudah dibersihkan, aduk merata, agar perasan jeruk nipis dapat meresap ke dalam udang.
STEP 2


Saya sedang memasukkan satu butir telur ke dalam udang

Masukkan satu butir telur ke dalam udang yang sudah diberi garam dan air perasan jeruk nipis.
STEP 3


Saya sedang masukkan potongan cabe hijau yang sudah dipotong kecil-kecil

Tambahkan cabe hijau yang sudah dipotong kecil-kecil ke dalam adonan ukuran potongan cabe hijaunya kalian bisa melihat sendiri di gambar.
STEP 4


saya sedang memasukkan daun seledri

Lalu tambahkan daun seledri yang sudah dipotong dirajang halus ke dalam adonan.
STEP 5


saya sedang memasukkan tepung sajiku serbaguna

Tambahkan tepung sajiku serbaguna ke dalam bahan bahan tersebut tadi, sebanyak 150 gram tepung sajiku serbaguna.
STEP 6


Saya sedang mencampur semua bahan menjadi adonan

Jika semua bahan sudah dimasukkan ke dalam tempat yaitu udang, tepung, cabe hijau, telur, daun seledri, aduk hingga tercampur rata, jika sudah tercampur rata, adonan siap untuk digoreng.


proses saat mengoreng adonan peyeuk udang


Panaskan minyak goreng, jika minyak goreng sudah panas kecilkan api menjadi api sedang, jangan terlalu memakai api besar, karena akan menyebabkan peyek udang menjadi lembek di dalam



Gunakan api sedang, agar suhu dapat mempengaruhi warna dari peyek udang menjadi kuning dan tidak gosong, jika adonan sudah menjadi peyek udang angkat dan tiriskan.


peyeuk udang siap disajikan dan dimakan dengan keluarga


Ini dia peyek udang selesai saya goreng, saya juga menyajikannya dengan saus cabe udang siap dimakan.


peyeuk udang siap disajikan


saya berfoto dengan peyek udang buatan saya sendiri.

Konversikan biaya kuliner

Jumlah Bahan-bahan yang saya beli jika dikonversikan menjadi 4 STEEM adalah sebanyak steem namun jika saya rupiahkan maka menjadi Rp 15000 , untuk harga steem saat ini adalah Rp 3900 untuk 1 steem

https://coinmarketcap.com/id/currencies/steem/
teh udang siap disajikan untuk orang-orang tercinta di dekat saya

Terima kasih teman-teman sudah mau membaca artikel Contes yang sedang saya ikuti, terima kasih atas dukungannya, salam sukses.

Disebutkan secara khusus @harferri @tucsond @subkiusman @afrizalbinalka @f2i5

ACC by @ashkhan with @deepak94, @f2i5, @juzkid, @marlyncabrera, @mrsokal, and @samuel20.


This article was published by

Ig: @naurasuhailaa | @prilly

Sort:  
Loading...

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08.


Curated By @f2i5
By SteemCor07 - Lifestyle Curation Team

 2 years ago 

terima kasih atas dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64010.98
ETH 2791.72
USDT 1.00
SBD 2.65