The Diary Game Selasa 02 April 2024 : Menemani ibu ke kantor camat dan membawa motor ke bengkel

in Steem Entrepreneurs2 months ago (edited)

20240402_144247.jpg
Bengkel tempat ku memgganti oli dan perbaiki motor


Assalamualaikum sahabat steemit semuanya. .!!

Setelah mandi dan shalat dzuhur aku menemani ibuku pergi ke kantor camat mengambil beras bantuan pemerintah, aku keluar rumah wow melihat cuaca hari ini matahari sangat terik sekali, kami pergi mengendarai motor selama lima menit untuk sampai ke kantor camat yang berada tepat di pasar tanah pasir.

Mengingat sebelumnya yang harus mengantri lama untuk mengambil beras saat tiba di pasar tanah pasir aku langsung saja singgah untuk membeli mie tepung dan bumbunya. Takutnya jika fi beki saat pulang mie nya akan habis saat aku pergi juga mienya tidak banyak lagi.

Kami melanjutkan perjalan sedikit lagi ke depan melewati perempatan pasar tanah pasir kami sudah tiba di kantor camat aku langsung saja memarkirkan motor di di tempat yang teduh, rencananya sambilan menunggu ibuk antrian aku ingin pergi ke bengkel untuk mengganti oli motorku.

Untungnya aku langsung mengikuti ibuku untuk melihat apakah banyak antrian seperti hati biasanya, rupanya saat kami datang tidak banyak orang lagi dan giliran desa kami juga sudah selesai ibuku langsung saja bertemunoanitia mendapatkan cap dan langsung saja mengambil berasnya.

20240402_142050.jpg
Bersama ibuku

Selesai dari kantor camat kami pergi arah gp pande untuk membeli umoan ayam milik abangku saat pergi abangku menyuruhku membeli 2 kg umpan ayam, aku turun dari motor membeli 2 kg ayam seharga 26.000 setelah membeli aku memasukkan umpan ayam ke dalam begasi motor dan putar balik motor ke arah asar.

Kami juga singgah di oasar sebentar lagi aku singgah pas di depan pasar yang berjualan sayur aku membeli beberapa keperluan seperti cabai merah,garam dan soppre, karna saat membeli mie tadi sopprenya habis jadinaku membeli di tempat lain karna kalau membuat mie tang daun soppre rasanya ada yang kurang.

20240402_143215.jpg
Di kantor camat

Aku menghidupkan motor melanjutkan perjalan pulang aku singgah di bengkel rancong yang berada di samping jalan menuju arah pulang , aku melihat ada banyak motor yang rusak yang sedang di perbaiki di depan bengkel aku langsung saja menyuruh mereka mengganti dua oli motorku, sekaligus aku menyuruh mereka memperbaiki lampu depan yang agak longgar.

Pelanggan sangat ramai kami singgah di kursi seoan toko lain untuk duduk menunggu motor selesai, kami menunggu dengan sangat bosan sampai 40 menit lamanya, kemudian motor sudah selesai di ganti oli dan selesai lampu di perbaiki aku membayar 90.000 untuk semua biayanya harga oli dua 75.000 ongkos perbaiki lampu 15.000.

20240402_151756.jpg
Tempatku mengirim uang

Dari pergi dari rumah aku sudah berencana untuk mengisi saldo danaku karna harus membayar beberapa tagihan barang yang aku pesan, aku baru ingat saat aku menunggu motor selesai di perbaiki jadi setelah dari bengkel motor aku langsung balik lagi ke arah pasar lagi pergi ke tempat agent bsi mengisi saldo danaku bersama ibu.

Aku mengisi saldo sebesar 5.000.000 dan hanya membayar 5.000 untuk pembayarannya setelah membayar aku dan ibu langsung saja pulang kerumah, dalam perjalan pulang ibu melihat ada yang berjualan sayuran murah di pinggir jalan ada kangkung, kacang panjang, buah kupila dan tomat kami berhenti untuk membeli tomat setelah membayar kami melanjutkan perjalan pulang sekitar tiga menit lagi baru sampai dirumah.

20240402_152511.jpg
Singgah di penjual sayur pinggir jalan

Begitu tiba dirumah aku langsung saja memarkirkan motor dan masuk ke kamar merebahkan diri di depan kipas angin, aku sangat lemas besti karna cuaca yang sangat panas apalagi sedang berpuasa.

Aku beristirahat di kamar sampai waktu shalat ashar tiba suara aku langsung saja bangun membersihkan diri dan berwudhu melakukan shalat ashar empat rakaat selesai shalat baru ke dapur untuk memasak.

Hari ini hanya memasak lauk sederhana saja ikan goreng, kuah labu dan membuat mie goreng yang udah aku beli tadi di pasar, selesai memasak dan membereskan dapur aku menci piring kotor bekas memasak setelah itu aku langsung mandi untuk menyegarkan diriku.

20240402_184350.jpg
Menu sederhana untuk berbuka puasa

Puasa sudah berjalan hari ke 22 hari ini semakin mau berakhir hanya tinggal 8 hari lagi saja sepertinya jam sangat lama berlalu hahaha, selesai mandi dan berpakain santai aku beristirahat di kamar menunggu waktu berbuka tiba.

Hampir waktu berbuka masih ada lima menit lagi aku langsung saja membuat minuman dingin aku membuat air mentimun parut campur es dan sirup merah, waktu berbuka puasa tiba aku hanya membutuhkan minuman segar yang banyak aku langsung saja minum sangat banyak karna memang sangat kehausan tenggorokanku sangat kering dari siang hari.

Aku makan sedikit mie goreng dan nasi menghabiskan satu gayung besar minuman dingin perutku sudah sangat kenyang aku beristirahat sebentar duduk santai baru pergi shalat magrib.

Demikian saja diary game saya pada hari ini terimakasih untuk semua teman yang sudah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenagkan.


Diary Game, Selasa 02 April 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  
 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI19.0 ( 0.00 % self, 111 upvotes, 63 accounts, last 7d )
Verification date
April 02, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 months ago 

Thank you for your comments and verification.

 2 months ago 

Aktifitas yang lumayan lelah, kalau di nikmati jadi hilang lelahnya.

 2 months ago 

Terimakasih atas komentar dan kunjungannya pak.

 2 months ago 

Sama sama

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65432.88
ETH 3423.54
USDT 1.00
SBD 2.30