The Diary Game - Sabtu 29 Juni 2024 : Belanja berbagai kebutuhan di pagi hari

in Steem Entrepreneurs2 months ago

1000225116.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya , apa kabar kalian hari ini, aku disini baik dan aku juga berharap semoga kalian semua juga sehat dan berbahagia selalu ya, hari ini aku ingin membagikan diary gameku pada hari sabtu 29 juni 2024.

Bangun tidur pagi perutku sangat lapar dan aku ingin makan kue yang di jual di warung kopi, aku pergi ke kamar mandi mencuci muka, menyikat gigi aku berpakain dan memakai hijabku, aku mengeluarkan motor dari dalam rumah aku menghidupkan selama beberapa menit untuk memanaskan mesinnya.

Aku mengajak asfia keponakanku untuk ikut pergi, meskipun tidak mengajak dia pasti akan minta ikut juga hehehe, kami mengendarai motor pergi ke warung kopi desaku sekitar dua menit perjalanan.

1000225108.jpg

Bermacam kue tersedia di warung kopi saat pagi hari, karna saat pagi hari banyak orang yang duduk santai diwarung kopi terutama para pria muda dan tua, mereka menikmati kopi,kue sambil mengobrol sesama kaum pria, sudah menjadi tradisi warga aceh khusus kaum pria, minum kopi setiap hari dari pagi,sore bahkan sampai malam hari warung kopi selalu buka,namun untuk kue biasanya hanya ada dari pagi sampai siang hari saja, selain kue mereka juga menjual nasi bungkus, bisa dikatakan para pria pergi ke warung kopi untuk minum kopi sambil sarapan dengan kue ataupun nasi bungkus.

1000225109.jpg

1000225130.jpg

Asfia memilih kue yang dia suka kue kacang,kue kelapa dan timpham balon aku juga memilih kue yang akau suka, sebenarnya aku juga ingin kue gelang tapi ternyata sudah habis, kami hanya membeli tujuh potong kue saja seharga 7.000 untuk harga satuan kue hanya 1.000 saja, setelah membayar dan menunggu uang kembalian kami berbalik arah untuk pulang, saat pulang kami melewati warung bang man yang sudah buka di pagi hari.

1000225116.jpg

Pagi pagi aku melihat warung bang man sudah buka jadi aku sekalian singgah untuk membeli kebutuhan dapur yang sudah habis, meskipun pagi semua barang dan sayuran segar sudah tersedia, dan untungnya aku juga membawa uang lebih jadi sekalian saja berbelanja keperluan yang habis, aku membeli bawang merah, cabai merah,tomat dan juga sayuran campur, hari ini aku ingin masak sayur bening karna sudah lama rasnya tidak memasaknya.

Ikan segar juga sudah tersedia namun aku tidak membelinya, aku ingat tetanggaku bang wadi juga berjualan ikan jadi aku lebih membeli di tetanggaku saja, hitung hitung membantu tetanggaku menglariskan jualannya, namun bang wadi tetanggaku biasanya pulang di jam 10:00 jadi aku menunggu tetanggaku saja untuk membeli ikan.

1000225112.jpg

1000225114.jpg

Saat pulang kami singgah diwarung langgananku karna udah sekalian pergi jadi sekalian saja membeli jajanan untuk asfia dan untukku sendiri, asfia memilih jajanan kesukaannya dia membeli permen,coklat dan beberapa jajanan lainnya aku juga membeli jajanan kesukaanku ada cakar ayam, kue magra,roti peanut rasa nanas dan beberapa jajanan lainnya juga.

1000225117.jpg

1000225124.jpg

Kami tiba dirumah setelah mengendarai motor selama dua menit, tiba dirumah aku dan asfia menikmati kue yang kami beli diwarung kopi,aku menghabiskan dua potong kue perutku sudah kenyang, kemudian aku berganti pakain santai dan mulai melakukan berbagai pekerjaan rumahku seperti biasanya.

Aku baru saja selesai melakukan pekerjaan rumah dan lagi bersantai sebentar di depan rumah, niatku ingin pergi mandi membersihkan diri namun suara khas klakson motor bang wadi, penjual ikan yang merupakan tetanggaku sendiri telah tiba di depan rumahnya, aku mengambil uang dan segera pergi membeli ikan.

1000225184.jpg

1000225185.jpg

Hanya ada empat macam ikan hari ini aku memilih ikan rambeu kecil 1kg seharga 20.000 kata penjual ikan harga ikan hari ini lebih murah dari kemarin, aku membayar dan langsung saja pulang kerumah,tiba dirumah keponakanku baby al terjaga dari tidurnya,ibunya lagi mencuci jadi aku bermain bersamanya sebentar sambil menunggu ibunya siap melakukan pekerjaannya.

Jam sudah pukul 11:00 aku baru membersihkan ikan dan mulai memasak untuk menu makan siang, suara adzan berkumandang di mesjid menandakan waktu dzuhur shalat dzuhur telah tiba, aku baru saja selesai memasak dan membereskan dapur, aku sangat lelah aku masuk kedalam untuk bersantai sebentar di depan kipas angin, cuaca hari ini juga benar benar panas.

1000225242.jpg

Sebelum pergi mandi dan shalat dzuhur aku pergi makan siang dulu karna perutku juga sudah lapar, aku menikmati makan siang dengan santai bersama keponakanku asfia.

Kemudian aku pergi mandi dan aku melakukan shalat dzuhur empat rakaat, selesai shalat aku bermain sebentar bersama kedua keponakanku asfia dan baby al, ketika mereka tidur siang aku masuk ke kamarku juga untuk beristirahat.

Baiklah teman teman itu saja untuk kegiatan diarygame ku pada hari sabtu, terimakasih untuk semua yang telah berkunjung dan membacanya, semoga harimu menyenangkan dan sampai jumpa lagi di diarygameku selanjutnya


The Diary Game Sabtu - 29 Juni 2024.
By @pecintabunga20


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Verification date
July 01, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 months ago 

Thank you for the comment and verification.

 last month 

Thank you for the support.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58394.86
ETH 2618.86
USDT 1.00
SBD 2.39