The Diary Game-Betterlife || 24-03-2024 | Aktivitas Ibu rumah tangga, Memasak Menu Untuk Buka Puasa, Dan Malam nya Pergi Ke Apotik Untuk Membeli Obat Sakit Gigi |

in Steem Entrepreneurs2 months ago

PicsArt_03-27-08.31.32.jpg

PicsArt_03-16-11.36.55.png

Matahari terbit begitu terik sampai bunga bunga di halaman rumah ku kini mulai layu, akibat musim kemarau panjang yang membuat semua tanaman menjadi kering. tetapi walaupun demikian aku tetap selalu menyiram nya agar bunga bunga ku tidak mati, dan tumbuh cantik cantik yang membuat mata selalu betah saat memandang nya.
IMG-20240324-090017_1.jpg
Cuaca Hari Ini

karena cuaca lagi sangat panas membuat aku malas keluar rumah, pengen nya rebahan di rumah terus. tetapi karena gelar ku sebagai ibu rumah tangga, jadi tidak boleh bermalas malasan harus tetap mengerjakan segala hal yang ada di rumah. setelah semua pekerjaan rumah yang aku kerjakan dari mencuci, dan menyapu sudah selesai. aku langsung duduk bersantai sambil menemani putra sulung ku bermain mobil mobilan nya. di saat dia lagi bermain dia minta minum jadi langsung aku membuat es semangka, karena cuaca lagi panas jadi ku rasa dia butuh yang segar segar.

IMG-20240324-110016_1.jpg
IMG-20240324-110007_1.jpg
Adek Ardian minum es semangka

Masya Allah aku lihat adik arsya minum es semangka rasa nya seperti enak sekali ya, tapi aku harus membuang jauh jauh pikiran ku karena aku kan lagi berpuasa. heheheh memang cobaan orang berpuasa sangat berat, melihat anak minum air putih saja terlihat enak sekali apalagi ini es semangka iya kan pasti sangat enak😁.

IMG-20240324-120008_1.jpgIMG-20240324-120009_1.jpg
Pedagang ikan keliling
IMG-20240324-120014_1.jpgIMG-20240324-120015.jpg
Aku Membeli Ikan sama pedagang keliling

disaat aku lagi bersantai duduk di luar aku mendengar suara Pop pop pop kayak suara klekson mobil aja iya, dan ternyata itu bukan suara klekson mobil melainkan suara orang bawa ikan keliling. dan aku langsung memanggil kang ikan alias tukang bawa ikan hehehe. aku bertanya ikan apa saja yang di bawa hari ini katanya ada beberapa jenis ikan seperti, ikan tongkol, cumi-cumi dan ikan bandeng. disini aku membeli ikan tongkol saja, disaat aku sedang membeli ikan tidak lama kemudian para ibu ibu tetangga juga berdatangan untuk membeli ikan. katanya mereka malas ke pasar karena cuaca sangat panas, jadi nya mereka menunggu kang ikan datang saja. setelah membayar aku langsung kembali ke rumah.

Aku langsung membersihkan ikan nya, lalu ikan yang sudah aku cuci bersih aku simpan ke dalam kulkas. setelah itu aku lanjut menemani putra bungsu ku bermain lagi, tidak terasa hari sudah sangat siang dan adzan dhuhur sudah berkumandang, lalu aku langsung memandikan putra bungsu dan putri sulung karena meraka bermain tadi pasti sudah berkeringat. selesai mandi aku suruh mereka untuk bobok siang, dan aku langsung shalat dhuhur. setelah shalat aku lihat mereka sudah tidur nyenyak karena capek bermain, setelah itu aku langsung ke dapur untuk menyiapkan menu berbuka puasa.

IMG-20240324-150010_1.jpg
IMG-20240324-150012_1.jpg
Kuah Asam keueng untuk berbuka puasa

untuk menu berbuka puasa aku cuma memasak ikan tongkol goreng sama kuah tongkol asam keueng. menu yang sangat simpel, kalau yang simpel bikin cepat ngapain perlu yang ribet iya kan. setelah cemplang cemplung langsung siap deh masakan ku hari ini. lalu selesai memasak aku langsung mandi dan rebahan sebentar. setalah itu aku bangun tepat pukul jam 16.00 aku langsung mandi dan bergegas untuk shalat ashar.

IMG-20240324-170006_1.jpg
Aku sedang membeli bekal untuk berbuka puasa

selesai shalat aku pergi membeli kue untuk berbuka kami nanti, karena tempat nya tidak jauh dari rumah ku jadi tidak butuh waktu lama untuk aku sampai di sana. dan aku langsung membeli mi goreng, risol dan adee tepung. selesai membeli kue aku langsung melanjutkan mengendarai motor, di sini aku membawa nya pelan pelan saja sambil menikmati angin sepoi sepoi dan udara yang sangat segar. tidak lama aku pun sampai di rumah, sesampai nya di rumah aku langsung kasih kue yang aku beli tadi sama adik aku. dan aku menyuruh dia untuk menyiapkan nya di meja makan.

IMG-20240324-173011_1.jpg
Pandangan Sawah beberapa hari lagi padi sudah bisa di panen

setelah itu aku pergi duduk di depan tembok rumah ku bersama tetangga, sambil melihat pemandangan indah yaitu padi yang sudah mulai menguning. dan sebentar lagi mungkin udah bisa di panen oleh para petani. tidak lama kemudian aku pun pulang ke rumah karena sebentar lagi sudah waktu berbuka puasa. sesampai nya di rumah suara adzan sudah terdengar di masjid lalu kami langsung berbuka bersama keluarga.

disaat aku berbuka puasa gigi ku terasa sangat sakit sekali, sampai aku tidak bisa mengunyah makanan. aku makan sedikit saja itupun aku bantu tolak dengan air agar makanan ku sampai ke perut tanpa aku mengunyah nya. ya Allah sangat sakit sekali sampai aku menangis karena tidak bisa makan dengan lahap nya. aku langsung shalat maghrib selesai shalat maghrib aku rebahan di kasur karena gigi ku masih sakit. jadi hari ini tidak bisa aku shalat tarawih karena sakit gigi, tepat pukul 21.00 aku langsung pergi ke apotik untuk membeli obat sakit gigi bersama adik ku.

IMG-20240324-210018_1.jpg
IMG-20240324-210019_1.jpg
Aku Ke apotik Untuk membeli obat sakit gigi

biasa nya obat di minum 3 kali sehari tapi di karena kan bulan puasa jadi di sarankan minum sehari 2kali saja, yaitu waktu sahur dan berbuka puasa. setelah membeli obat aku langsung pulang ke rumah, sesampai nya di rumah aku tertawa lepas karena melihat putra bungsu ku di pakaikan rambut palsu sama paman nya. dan aku langsung mengabadikan nya dengan ponsel aku agar bisa di lihat sebagai foto kenangan.

Terimakasih sahabat semua sudah membaca postingan aku semoga kalian selalu dalam lindungan yang maha kuasa, dan semoga hari hari kalian menyenangkan iya, sampai jumpa di postingan aku selanjutnya. terimakasih.

5g3tfgG6WgLXvbP62DotJ9HxgTaJd2wH2hBVhswPUsmTn3RWkrMyapoiz7P1CxGfpoj7ZuVsq3ciBAM143FX8a41Zod4mUx89chwYDwEk1WirE3ygzjyRf92mieCND...hoB4dmt9zcb25aKgkk7pi9mqUDQdeqHECbFj2s3dCHZHytbL7HGr57CbnjB7PkTxqygMmptMDFc32MkA8HnZXyKgasKeo8GshhLgm7ZVceZPu6BBKm6u9kZwGz.png

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

5g3tfgG6WgLXvbP62DotJ9HxgTaJd2wH2hBVhswPUsmTn3RWkrMyapoiz7P1CxGfpoj7ZuVsq3ciBAM143FX8a41Zod4mUx89chwYDwEk1WirE3ygzjyRf92mieCND...hoB4dmt9zcb25aKgkk7pi9mqUDQdeqHECbFj2s3dCHZHytbL7HGr57CbnjB7PkTxqygMmptMDFc32MkA8HnZXyKgasKeo8GshhLgm7ZVceZPu6BBKm6u9kZwGz.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 2 months ago 

Thank you very much for your support @kouba01

 2 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI5.0 ( 0.00 % self, 61 upvotes, 29 accounts, last 7d )
Verification date
March 27, 2024

Modaretor Recommendations:

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 months ago 

Thanks you so much.

 2 months ago 

Memang benar cobaan di bulan puasa sangat berat air putih lebih menggoda apa lagi es semangka dingin 😀 postingan yang bagus kakak😊

 2 months ago 

Heheh terimakasih atas komentar nya, jika sing hari semua serasa enak,🙂😚😚

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62737.73
ETH 2925.66
USDT 1.00
SBD 3.50