💪THE DIARY GAME, 11 JULI 2024, MENU MAKANAN SEHAT BERGIZI💪

in Steem Entrepreneurslast month

💁Kamis 11 Juli 2024, salam hangat untuk kalian teman-teman steemians, pagi ini badan aku lemas kurang semangat, perut aku kembung dan terasa mual. Namun aku masih bisa bergerak tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa sebagaimana mestinya.

💁Bekerja aktif tanpa mengeluh karena masih bisa bergerak seutuhnya, hanya kendala sedikit masalah perut karena Asam Lambung aku kumat bekerja tetapi aktif sampai penantian hari libur tiba. Sampai di sekolah aku Absen Pusaka pagi waktu jam masuk lalu terus bekerja membuat RAB tentang pemeliharaan UKS atau Unit Kesehatan Sekolah sebagai persiapan dokumen untuk mengadakan rapat bersama Komite Sekolah.
IMG_20240711_122406.jpg
👍Rapat di Ruangan Kepala Sekolah

💁Rapat pun diadakan di ruang Kepala Sekolah secara singkat dan akurat tidak memakan waktu yang lama karena sudah dipersiapkan jauh hari sebelum rapat terlaksana hari ini. Hasil keputusan rapat membuahkan hasil yang relevan dan singkron sesuai dengan RAB yang sudah di susun, setelah libur semester rencana pemeliharaan UKS akan segera kita jalankan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

💁Pulang kerja tidak langsung pulang ke rumah, bagaimanapun kondisi aku tetap mempersiapkan sarapan menu makan siang untuk keluarga, yang tidak begitu parah hanya perut aku sedikit kembung. Hari ini aku berbelanja lumayan banyak persiapan untuk beberapa hari kedepan karena ads waktu senggang aku manfaatkan sebagus mungkin.
IMG_20240711_085722.jpg
👍Belanja Alat Kebersihan

💁Masakan siang aku hari ini ada beberapa menu yang rasanya nikmat dan memuaskan terlintas dalam pikiran aku, sudah aku turunkan semua barang belanjaan aku dari Sepeda Motor lalu aku ganti pakaian dan langsung aku terjun untuk mengerjakan menu makan siang yang sudah tiba waktunya.
IMG_20240711_082524.jpg
👍Belanja Pasar Pagi

💁Aku awali dengan membersihkan Ikan dan Udang, setelah itu aku baru membuat bermacam bumbu ikan Sambal balado, Udang Tumis dan bumbu Tempe Goreng campur Kacang serta membuat Sayur Bening. Bagus juga untuk ide jualan sebagai uang tambahan, menjual sayuran dan ikan yang sudah di masak untuk para ibu-ibu yang bekerja sebagai ASN yang tidak ada waktu untuk memasak.
IMG_20240711_130455.jpg
👍Bahan Makanan Mentah

🧕Tips Ide jualan ibu-ibu rumah tangga🧕
Sambal Goreng Tempe campur Kacang gurih dan nikmat, adapun bahannya adalah,,
👉2 bungkus Tempe Mawar potong tipis-tipis
👉2 ons Kacang Tanah kupas
👉1/2 ons Manisan Gula Aren
👉1 sendok makan Gula Pasir
👉Minyak Bimoli Untuk Menggoreng

🧕 bumbu Yang di haluskan
👉 5 buah Cabai Merah
👉5 buah Cabai Rawit
👉4 Sium Bawang Putih
👉Air Asam Jawa

🧕Cara Membuatnya
👉Tempe dan Kacang Tanah di goreng sampai kering
👉Sedikit minyak untuk menumis bumbu yang sudah dihaluskan
👉Tumis bumbu tambah air sedikit saja biar bumbunya tanak sampai agak mengering
👉Lalu masukkan Gula Pasir dan air Asam Jawa
👉Terakhir masukkan manisan secukupnya sesuai selera dan diaduk-aduk supaya tidak hangus.
👉Sudah mengental matikan kompor biarkan sebentar
👉Terakhir aduk semua bahan tadi menjadi satu
👉Siap dinikmati untuk satu porsi makan siang

IMG_20240711_123404.jpg
👍Sambal Goreng Tempe Campur Kacang

🧕Alhamdulillah bakda Dhuhur kami para ibu-ibu Hebring ada agenda Lain yang sudah kami sepakati bersama untuk memenuhi undangan hari ketujuh meninggalnya adik dari tetangga dekat rumah yang berada di desa Bungkaih Aceh Utara. Kami pergi dengan menggunakan mobil sewa jenis mini bus dengan sebutan Labi-labi roda empat, kami ibu-ibu pergi dengan satu mobil sekitaran 12 orang sesuai muatan yang tersedia.
IMG_20240711_162700.jpg
👍Pantai Laut Bungkaih

🧕Sudah selesai menikmati hidangan yang disediakan, kemudian kami semua ibu-ibu berterima kasih kepada yg punya rumah atas semuanya jerih payahnya dan kami minta izin pulang. Ternyata rumah duka itu dekat dengan pantai laut yang bersih dan udaranya sangat adem angin sepoi-sepoi, kami sempat berfoto-foto sejenak dengan suasana pantai laut yang berbeda dengan tempat aku tinggal.
IMG_20240711_151616.jpg
👍Santai Sambil Ngemil

Setelah Sholat Asar aku keluar dari rumah duduk di tepi pantai rencana membeli makanan cemilan sore sambil duduk manis mencari udara angin laut. Baiklah teman-teman sudah dulu ya the Diary Game aku hari Kamis, kita jumpa lagi di lain kesempatan, salam dan senyum hangat untuk kalian, wassalam

.

Sort:  
 last month 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club75
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review Date
July 12, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 63977.42
ETH 2760.27
USDT 1.00
SBD 2.65