Jumat 28 Juni 2024, The Diary Game, Berjuang Memenuhi Undangan Kerabat

in Steem Entrepreneurs7 days ago

Salam hangat, untuk teman-teman aku yang ada di semua Community. Pagi Jumat yang indah penuh dengan keberkahan, berkah umur dan berkah rezeki, Alhamdulillah. Jumat berkah dengan segala hal, habis Sholat Subuh aku lanjutkan dengan berzikir sejenak yang masih duduk di Mushalla seperti awal sampai selesai. Setiap hari Jumat selaku umat muslimin sempatkan juga untuk menunaikan kebaikan di hari Jumat barokah, hari yang istimewa di setiap Minggu.

Tiba di sekolah ternyata sudah ada tukang bangunan yang didampingi kepala sekolah berencana memasangkan atap kanopi di area sekolah, menggantikan atap kanopi yang sudah rusak. Walaupun guru dalam keadaan libur kami tetap mengerjakan pekerjaan seperti biasa.

Sebelum mengerjakan pekerjaan sekolah, aku sempatkan sebentar pergi untuk membeli Roti Snack pagi untuk anak-anak sebagai sarapan pagi untuk keluarga. Yang di jual di toko kue Ismaira yang ada di jalan Darussalam Desa Kampung Jawa Baru Kota Lhokseumawe, menjual berbagai macam aneka kue kering dan Roti Coklat.

Aku antar pulang dulu kue untuk anak-anak dan aku kembali lagi ke sekolah untuk menyiapkan sebuah ruangan yang tertata rapi, persiapan rapat tentang sosialisasi tentang Belajar Kelas Digital yang berbasis Online menggunakan Software, Laptop dan Handphone. Rapat itu di hadiri oleh wali siswa dan Komite Sekolah.

Tepat pukul 10.00 pagi aku keluar untuk berbelanja membeli kebutuhan nutrisi anak Susu Dancow Full Cream dan Energen Sereal Kacang Hijau, walaupun anak-anak aku sudah beranjak remaja namun sampai saat ini masih aku bekali dengan Susu Kotak Full Cream yang disukainya, aku belanja di AlfaMart satu lokasi dengan pasar ikan, sekalian jalan aku mampir juga untuk membeli ikan untuk menu makan siang hari ini, sederhana tapi memuaskan tersedia ikan segar yang di jual oleh para nelayan hasil berlabuh tengah malam dengan menggunakan kapal Boost Stempel dengan daya mesin.

Untuk memenuhi kebutuhan Nutrisi Harian dia, yang aku buat untuk diminum sehari 2 kali sehari pagi dan malam karena susahnya makan nasi. Susu Dancow ini komponen Hemoglobin dalam sel darah merah dan membawa oksigen ke seluruh tubuh kita, berkontribusi terhadap fungsi normal daya tahan tubuh, jika disertai dengan gizi seimbang. Aku tidak perlu khawatir dengan asupan gizi anak karena selalu aku sediakan Susu yang berganti-ganti sesuai selera yang dia inginkan.

Tidak terasa waktu berjalan dengan cepat sudah menunjukkan pukul 14.05 menit, aku harus istirahat sebentar rebahan di tempat tidur. Bangun dari tidur siang aku mencuci pakaian yang basah akibat kehujanan waktu menjenguk anak angkat yang kecelakaan Sepeda Motor. Selesai semua tugas dan terdengar Azan Asar pun dikumandangkan lalu aku terus Sholat.

Kami sekeluarga bersiap-siap untuk pergi ke tempat Pesta Perkawinan ke Kabupaten Bireuen yang menempuh perjalanan beberapa jam, dikarenakan untuk hadir di siang hari aku tidak sempat sibuk dalam bekerja sebagai ASN. Waktu jam pulang pukul 13.00 sedangkan perjalanan ke Bireuen makan waktu beberapa jam, menimbang silaturrahmi itu harus kita jaga bersama yang tidak boleh hilang begitu saja. Maka dari itu dimana pun ada kegiatan tetap menghadiri undangan, tidak cukup waktu di siang hari tetap aku hadiri di malam hari.

Alhamdulillah tepat pukul 21.00 kami tiba di rumah pesta yang kami tuju. Setelah berkumpul dengan saudara, kerabat dan bercerita bersama sambil menikmati hidangan cemilan adat istiadat di Desa Kampung tersebut yaitu Mie dan Ubi dicampur Pulut putih dan ditaburin kelapa parut. Penuh keharuan dan kebahagiaan dimalam pesta. Kamipun sangat senang dengan sambutan Linto Baro dan keluarga yang punya rumah dengan berbagai hidangan disediakan.

Waduh lelah juga rasanya menempuh perjalanan berjam-jam akhirnya kami singgah sejenak sambil istirahat untuk melaksanakan Sholat Isya di Mesjid Al Munawarah Kuta Blang Bireun. Hampir mendekati rumah jalan pulang, dalam perjalanan aku singgah sebentar untuk membeli Air Mineral punya dirumah kebetulan sudah habis. Kami lanjut lagi untuk beberapa menit lagi sampai dirumah. Alhamdulillah kamipun sampai di rumah dengan selamat.

Demikianlah cerita aku hari ini yang penuh kesan dan pesan saat berkumpul bersama sanak saudara dan kerabat. Salam hangat

7 days ago

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.