THE Economic - Diary Game : Selasa 28 Mei 2024 | AKTIVITAS : Saya Hari Ini Nengopi Bersama Masril Di Warung Muksa.

in Steem Entrepreneurslast month

1000052886.jpg

Halo sahabat sahabat steemiat semua di mana saja berada semoga anda sehat sehat terus dan tidak kurang suatu pun, semoga tetap dalam lindungan allah yang maha kuasa, dan selalu di memberi kan ke sehatan dan umur panjang ke pada kita hamba nya semua, sehingga dapat kita berjumpa lagi seperti biasa.

Dan pada kesempatan hari ini sahabat sahabat steemit semua nya berjumpa lagi dengan saya, yang bahwa saya pada hari ini mau membagi kan sedikit cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat steemiat semua nya, semoga cerita dan postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari ini mudah mudahan berkenan di hati anda semua, walau di mana pun anda berada.

1000052068.jpg

Menikmati Secangkir Kopi Kacang Bersama Mas @masril Di Warung Abang @muksa

Kemudian cerita dan postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari yang sangat baik ini, adalah tentang aktivitas saya berkunjung ke warung @muksa karena di karena nya saya pertama sekali di toko klonatong bumi subur yang tidak jauh dengan rumah saya, dan yang maksud nya saya di toko klonatong bumi subur tersebut adalah membeli buah pepaya.

Dan sesudah membeli satu buah pepaya lalu saya kembali pulang ke rumah mengantar buah pepaya pepaya yang saya beli di toko klonatong bumi subur tersebut, lalu kedengaran suara henpon lalu saya kelihatan siapa yang menelpon saya pagi pagi begini, saya lihat mas @masril namun saya angkat nelpon beliau lalu saya bertanya ada apa mas namun beliau juga menanyakan saya, di mana namun saya juga menjawab saya ada di rumah.

Kemudian mas @masril pun mengatakan ngapain di kemarilah katanya dan saya masih penasaran karena beliau jarang menelpon saya, namun saya juga menanyakan di mana mas @masril dengan jujur beliau menjawab dengan perkataan saya di warung abang @muksa kata nya, lalu saya bertanya lagi ngapain di situ namun @masril pun menjawab pokok nya @neukyan cepat lah kemari kita ngopi sambil ngobrol ngobrol di warung abang @muksa kata beliau.

Justru saya menyusu lah ke warung abang @muksa memenuhi panggilan mas @masril karena beliau pun baru pertama sekali memanggil saya, maka saya pun menyusul dan memenuhi panggilan seorang kawan untuk menikmati secangkir kopi bersama kawan seperjuangan nya dan saya kira di warung abang @muksa pasti @humaidi ternyata saya sampe ke tempat tidak ada kawan lain selain beliau yaitu mas @masril sendiri.

Yang namun saya di warung abang @muksa saya langsung pesan secangkir kopi seperti biasa yaitu kopi nescaffe pancong karena saya memang sudah biasa saya minum kopi nescaffe pancong, dan saya juga mengambil sebungkus kacang goreng saya kupas lalu saya isi ke dalam kopi nescaffe, tetapi mas @masril melihat nya jadi heran yang namun beliau bertanya ke napa @neukyan menarok kacang ke dalam kopi nya.

Dan saya menjawab ini saya olah secangkir kopi medel baru, yang belum ada di mana mana yang namanya adalah kopi kacang kata saya, di saat saya mengatakan yang seperti demikian, @masril ketawa sambil mengatakan ada ada saja @neukyan, namun saya pun mengatakan iya benaran ini nama nya kopi kacang, malah lebih enak dan lebih gurih lagi di karena nya sudah ada resep tambah nya saya katakan.

1000051827.jpg

Buah Pepaya Yang Saya Beli Di Toko Klontong Bumi Subur

1000051951.jpg

Ibuk Toko Klontong Bumi Subur

1000052065.jpg

Kopi Nescaffe Kacang

1000052995.jpg

Warung Abang @muksa

Yang tetapi kami sambil menikmati kopi di warung @muksa tersebut, tetap kami ngobrol dan bercerita membahas tentang ekonomi sekarang, karena sekarang economi masyarakat sangat tercepit lebih lebih di daerah kami, apa lagi bagi petani sawah sangat susah di karena nya air irigasi nya sedang tidak mengalir, di karena kan mendungan satu krueng pase sedang rusak parah

Yang namun sekarang mendungan krueng pase tersebut sedang di perbaiki, karena situasi petani sawah sangat resah tentang pencapaian ecomi nya maka dengan hal tersebut sangat olah pomerintah daerah sangat mempedulikan tentang mendungan krueng pase, karena sangat banyak masyarakat yang terlantar petani sawah yang tidak bisa menanam padi.

Namun dengan akibat kerusakan pintu satu mandungan krueng pase tersebut 9 kecamatan yang terancam gagal panen, maka dengan demikian seperti yang saya katakan sebelum nya, yaitu petani sawah di daerah kami, kurang lebih sudah 4 tahun tidak menanam yang namun pihak pomerintah baru menangani nya tentang pintu irigasi krueng pase tersebut.

Walau demikian economi masyarakat masih tetap terjepit, kata mas @masril karena pintu satu irigasi krueng pase tersebut membutuhkan waktu untuk memperbaiki nya sangat lama, paling kurang satu setengah tahun kata beliau dan menurut saya juga demikian, di karena nya pintu satu mendungan irigasi krueng pase tersebut di perbaiki kembali harus benar benar di kerjakan oleh tukang sudah berpengalaman dan yang benar benar sudah senior.

Di karena nya pintu penahan air tersebut membutuhkan kekuatan yang sangat kuat karena air krueng pase tersebut jika penuh tekanan hantam nya kuat, karena pintu penahan tersebut kalau di buat ke kuatan nya harus benar benar, kuat kalau tidak pintu tersebut tetap terjadi lagi seperti semula kemungkinan runtuh kembali karena di hantam oleh air sungai yang sangat kuat.

Sekian dulu cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini kurang lebih saya minta ma'af dan saya akhir dengan kata saya mengucapkan terima kasih.

Indonesia : 29 Mei 2024

@neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Kopi Nescafe Kacang... Sungguh nikmat cek yan... Leumak Kupi

 last month 

😁👍

 last month 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#Club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Verification date
May, 29 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 last month 

Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara yang sudah memperivikasi postingan saya, dan juga atas kebaikan anda semua. ❤️

Bekah Mangat nekyan , pepaya nya sangat manis seperti nya saya sendiri yang melihat foto tersebut sangat menggugah selera

TEAM 7

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator09.

Curated by : @sahmie

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44