The Economic Diary Game | sabtu 06 mai 2023 membeli buah semangka

in Steem Entrepreneurslast year (edited)

GridArt_20230507_113818055.jpg

Assalamu alaikum warahmatullah
hiwabarakatuh

selamat siang sahabat steemit semua nya di mana pun anda berada semoga masih dalam keadaan sehat selalu dan tidak kurang suatu pun semoga anda semua masih dalam lindungan allah yang maha kuasa sehingga dapat berjumpa lagi sama saya seperti biasa yaitu berbagi cerita dan postingan

20230503_110002.jpg

        membeli buah semangka 

pada kesempatan siang hari ini berjumpa lagi dengan saya yang maksud dan tujuan saya pada kesem mpatan yang baik ini adalah mau berbagi sedikit cerita dan postingan bersama dengan sahabat sahabat semua yang berkarya di dalam steemit mudah mudahan cerita dan postingan yang saya bagikan berkenan di hati anda semua walau di mana pun berada

kemudian cerita dan postingan yang saya bagikan pada kesempatan siang hari ini adalah tentang kegiatan saya hari ini dan saya pada kesempatan hari ini berada di pinggir jalan medan banda aceh yang keperluan nya adalah membeli satu buah semangka buat oleh oleh saya bawa ke rumah sakit sambil berkunjung salah tetangga saya yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit umum daerah cut mutia buket rata lhok sumawe aceh utara

kemudian semangka yang saya beli tersebut bukan lah semangka di daerah nya sendiri tetapi semangka tersebut yang expor dari medan karena sebagian buah buahan selama ini di wilayah sendiri khusus nya wilayah aceh sedang berkurang lebih lebih seperti buah semangka di karena kan saat ini di wilayah aceh sebahagian yaitu sebelah utara cuaca nya sandang panas dan hujan pun semakin kurang

kemudian kalau semangka sangat banyak sekali membutuhkan air maka tidak ada petani nya yang menanam semangka tersebut karena tidak sanggup menyiram di sebabkan kekurangan air walau di kebun nya ada sumur tetapi sumur tersebut pun air nya sangat kurang maka pada saat ini banyak petani yang tidak berkebun kalau ada juga yang berkebun tanaman nya yang di tanam nya adalah tanam tanaman yang tidak banyak membutuh kan air

kemudian kalau sekarang di wilayah sendiri yang banyak sedang banjir adalah buah mangga selain daripada nya banyak yang di expor di luar daerah seperti yang saya katakan tadi karena kalau ada di waliyah nya seperti buah semangka tersebut pu buah pun juga kecil kecil yang justru tidak tercapai target yang penyebab nya semangka tersebut tidak mencukupi air sesuai dengan yang di butuhkan nya

maka semangka tersebut buah nya tidak tercapai terget karena kekecilan maka buah semangka tersebut pada saat ini terpaksa di order di luar daerah karena buah tersebut pada saat ini di daerah aceh utara sedang langka tetapi biar pun langka buah tersebut di daerah sendiri harga jualan nya juga dengan harga standar yaitu empat ribu lima rupiah perkilo walaupun buah semangka sudah termasuk barang di expor dari luar aceh

kemudian sesudah saya beli enam kilo delapan on buah semangka tersebut saya pun melanjutkan perjalanan saya menuju ketempat tujuan saya yaitu menjenguk tetangga saya yang menjalankan perawatan di rumah sakit umum daerah cut mutia buket rata lhok sumawe aceh utara dan penyakit yang menyerang seora ng tetangga saya adalah penyakit (dbd) yang di sebut kan demam berdarah

20230503_105933.jpg

        tumpukan buah semangka 

20230426_182504.jpg

20230426_182206.jpg

         di dalam ruangan rawat

20230424_211100.jpg

    sedang asik menikmati secangkir kopi 

maka pada saat di rumah sebelum tetangga tersebut sering sekali dia pusing muntah dan sebagian pori pori nya ada yang berdarah kemudian kendala tubuhnya pun sangat lemas sekali semuanya saya tau penyakit yang di alami oleh tetangga tersebut di cerita kan oleh salah seorang anak nya perempuan nya yang menemani dia di perawatan medis di rumah sakit tersebut

kemudian saya tidak begitu lama di ruang perawatan tetangga tersebut karena pada saat hari ini banyak tamu yang berkunjung bapak yang sedang terbaring di ranjang peratan nya dan saya minta pamit sejenak dengan alasan saya mau ke kantin sebentar tetapi saya tau karena yang menelpon dengan pertanyaan nya di ruang apa dan kamar nomor berapa saya mendengar jawaban nya di ruang pria kamar nomor enam kanak nya

kemudian sya pamit dan sebelum saya berangkat pulang saya istirahat sejenak di kantin untuk mikmati secangkir kopi pada salah satu kantin yang ada di komplek rumah sakit tersebut tetapi harga secangkir kopi nescafe di komplek rumah sakit tersebut sedikit mahal yaitu empat rubu rupiah percangkir karena kalau di tempat lainnya yaitu di luar kompleks tersebut harga satu gelas nescafe adalah cuma tiga ribu rupiah kalau kantin tersebut lebih seribu rupiah

kemudian kalau harga barang barang yang lain nya pun begitu juga lebih seperti makanan makanan senek seperti nya roti biscuat dan lain lain harga nya lebih seribu dari pada harga di luar kompleks rumah sakit maka dengan demikian kalau kita mau kunjung keluarga yang sedang di rawat di rumah sakit walau di rumah sakit mana pun lebih baik kita beli di luar saja karena kalau kita beli di kantin rumah sakit semua barang mahal seribu rupiah

karena semuanya penjual di dalam arial keplek rumah sakit yaitu seperti di kantin tidak ada sales yang membawa barang dagangan nya ke kantin yang ada di dalam areal rumah sakit maka mereka semua kalau mau belanja barang tambahan untuk dagangan nya terpaksa turun keluar untuk belanja maka semua barang di kantin kantin tersebut harga nya mahal seribu rupiah daripada harga di luar kompleks tersebut dengan karena pada penjualan tersebut bareng barang dagangan nya di beli di luar rumah sakit tersebut

Sekian dulu cerita dan postingan saya pada kesempatan siang ini tentang ekonomi diyare game saya kurang dan lebih saya mohon ma'af dan akhiri kata dengan saya mengucapkan Assalamu alaikum warah matullah hiwabarakatuh

( hormat saya )

👉 @neukyan

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you for sharing the original post. Take your time to visit other users' posts and engage with meaningful comments. Keep up the good work.

Team verification results :

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Voting CSI17.0 ( 0.43 % self, 170 upvotes, 86 accounts, last 7d )
Verification date
May 07, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58241.28
ETH 2648.33
USDT 1.00
SBD 2.45