Economic - Diary Game : Rabu, 24 April 2024 | Aktivitas Hari Ini : Saya Membeli Buah Semangka.

in Steem Entrepreneurs4 months ago

1000049438.jpg

Assalamu alaikum warah matullahi wabarakaatuh.

Halo sahabat semua nya di mana saja anda berada, semoga sehat sehat selalu dan masih di beri umur panjang, dan mudah, sehingga kita bisa berjumpa lagi pada kesempatan yang sangat mulia ini, seperti biasa yaitu kita berbagi cerita dan postingan di steemiat.

Adapun cerita dan postingan yang saya bagikan pada kesempatan hari ini adalah tentang aktivitas saya hari ini, kemudian cerita dan postingan yang saya bagikan pada pada kesempatan hari yang mulia ini mudah mudahan berkenan di hati anda semua nya, walau pun di mana saja anda berada.

1000048267.jpg

Disaat Saya Membeli Semangka

Nah, saya sore hari ini mau jalan jalan mencari angin segar, kemudian saat saya pulang melewati kede aron saya lihat seorang pemuda yang sedang menjual buah semangka, dan buah semangka tersebut ada satu buah yang sudah di belah, saya lihat isinya sangat merah, saya beli satu buah dan saya minta yang lima kilo karena harga buah tersebut sangat murah.

Kemudian harga buah semangka tersebut perkilo lima ribu rupiah, maka saya minta satu buah yang berat nya lima kilo karena saya di rumah paling suka buah semangka, maka kalau saya beli harus yang besar karena anak kami sangat suka makan buah buahan, seperti buah semangka jeruk salak dan buah buahan lainnya, maka dengan demikian saya sangat suka membeli buah nya buah buahan.

Di jual buah semangka tersebut juga pas sekali di persempangan jalan menuju ke krueng pase, dan yang menjual semangka tersebut juga salah seorang anak muda gampong teungoh, maka seya pun tidak usah di korek semangka yang saya beli tetapi ada saya katakan kalau nanti buah semangka ini tidak manis atau busuk saya kembalikan dan saya mengambil semangka yang lain dengan berat nya yang sama.

Dan pemuda tersebut juga menjawab nya boleh tidak apa apa, dan sampe di rumah semangka tersebut langsung di belah oleh istri saya dan saya makan buah sedikit karena ingin tau rasa nya manis atau tidak, tetapi semangka tersebut rasa nya sangat enak sedap dan manis jelas seperti yang di katakan, memang benar benar manis.

Karena penjual semangka tersebut berani tanggung jawab tentang rasa manis buah semangka tersebut di karenakan benar manis, maka di katakan kalau tidak mani dan busuk di kembalikan dan kasih yang lain, oleh karena itu semangka yang dia jual satupun tidak ada yang busuk dan semua rasa nya manis, dan semangka tersebut bukan dari aceh tetapi semangka yang di xpor dari medan.

Maka dengan demikian pada sore hari ini sesudah saya makan sedikit semangka yang saya beli, saya pergi jalan kaki menuju ke warung kopi yang ada di samping rumah saya untuk mencari secangkir kopi nescaffe, sembil menunggu waktu shalat maghrib yang sisa waktu nya sekitar empat puluh lima menit lagi, walau demikian saya namun masih ada waktu untuk menikmati secangkir kopi.

1000048265.jpg

Buah Semangka

1000049369.jpg

Di Warung Kopi Kak Mala

1000049227.jpg

Di keude Klontong Pak Sekdes

1000048230.jpg

Kueh hasil Buatan Anak Gadis Kami

Yang tetapi warung tersebut sudah siap siap mau tutup juga, di karena nya waktu shalat maghrib sudah dekat dan orang pun juga tidak ada lagi di warung tersebut, semua sudah pada pulang ke rumah nya masing masing untuk mempersiapkan shalat maghrib, karena shalat itu adalah kewajiban bagi kita kaum muslim tetapi walau bukan orang muslim kalau di daerah syari'ah di wajibkan menonaktifkan aktifitas semantara selama waktu nya shalat maghrib.

Kemudian sesudah shalat aktivitas baru di boleh kan untuk di aktifkan kembali seperti biasa, maka dengan hal tersebut semua undangan yang berlakukan dengan hasil musyawarah M P U Kabupaten aceh utara, maka dengan ini di himbau kepada masyarakat terutama yang membuka toko atau kios kios semua di non aktifkan buat semantara di saat orang menonaikan salat.

Begitupun aktivitas aktivitas yang lain nya maka di daerah syari'ah islam memang peraturan nya sudah seperti demikian, di karena nya sedah di keluarkan fatwa ulama memang peraturan yang sudah di berlakukan menurut saya sangat indah, dan harus kita patuhi dan kita ikuti karena memang itu yang melanjutkan yang pertama sekali ada kita semua orang muslim.

Kemudian yang non muslim tinggal mengikuti kita, tetapi kalau kita yang muslim merong rong peraturan dan undang undang tersebut siapa lagi yang manjalani nya, kalau yang non muslim memang tidak perlu di jalan kan peraturan dan undang undang tersebut, karena orang itu tidak perlu sama sekali seperti undang undang yang di keluarkan oleh ulama kita, yaitu ulama aceh karena dia bukan muslim.

Demikianlah dulu cerita dan postingan saya pada sore hari ini kurang dan lebih saya minta ma'af dan akhir dengan kata saya mungucapkan
Terimakasih, dan assalamu alaikum warah matullahi wabarakatuh,

(Salam Saya)

👉 @neukyan

Sort:  
 4 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#Club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI12.9 ( 0.00 % self, 137 upvotes, 73 accounts, last 7d )
Verification@sailawana
Verification date
April, 26 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Akhir-akhir ini buah semangka mulai banjir di pasaran, buah semangka juga menjadi salah satu buah favorit keluarga kami pak😊

 4 months ago 

Kegiatan yang luar biasa maju terus pantang mundur @neukyan slaam satu kampung 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59126.81
ETH 2514.47
USDT 1.00
SBD 2.46