Economic Diary Game : kamis , 11 July 2024 [ the Daily Shoping]

in Steem Entrepreneurs29 days ago (edited)

Assalamu’alaikum…

Hello, Apakabar teman-teman? Harapan saya semoga teman-teman selalu dalam lindungan Allah dan selalu Allah limpahkan rezeki yang baik. Aaminn


The daily shoping

068F1162-8BB6-4648-B7AC-7248FDA37C59.jpeg

Pagi yang cerah , matahari terbit sangat hangat menyinari dunia, setelah hujan mengguyur semalaman.
Saya beranjak dari kasur dan membasuh muka , membuka gorden dan jendela kamar sehingga udara dan cahaya matahari masuk kedalam kamar dan memberikan kehangatan..

Saya melihat anak saya masih tertidur pulas , dan saya pun beranjak ke dapur untuk menyuci piring dan menyiapkan sarapan berupa nasi goreng kampung .
Setelah selesai saya pun terkejut ternyata anak saya sudah berada dibelakang saya dan dia sudah bangun .

Saya pun kembali ke kamar untuk merapikan tempat tidur, dan memandikan anak saya dan menyuapinya sarapan pagi sambil menonton kartun kesukaannya yaitu kartun "Upin Ipin" hehehe

Setelah selesai saya dan suami saya bersiap siap untuk pergi ke pasar untuk membeli ikan , dan kami pun menuju ke kota lhokseumawe dan jarang rumah saya ke kota lhokseuamwe berjarak sekitar 13 km2 , lumayan jauh sih hehehe tapi kami sudah terbiasa belanja ikan di Pasar Ikan Pusong, disana ikan ikan sangat segar karena ikan yang baru diangkut dan dibawa dari laut .

IMG_1821.jpeg

Membeli ikan

Sesampai disana kami langsung memilih ikan ikan yang akan kami beli , banyak sekali ikan segar sehingga membuat saya bingung untuk beli ikan yang mana addduuuuh . Akhirnya kami memilih ikan kakap dan ikan kerapu untuk dibeli, sepertinya ini sudah cukup, kami pun pulang .

IMG_0934.jpeg

Membeli Mie Pecal

Sebelum pulang saya pun berenti di pasar inpres untuk membeli kebutuhan dapur , dan saya melihat orang menjual mie pecal dan saya pun berhenti dan membeli 2 buah bungkus mie pecal.

62A3EA48-3D02-4C93-B65B-84C477BB3ABB.jpeg

Es Krim Mixue

Sebelum pulang kami melewati toko ice cream MIXUE kesuakaan anak saya , tidak butuh waktu lama dia langsung meminta turun untuk membebei eskrim , padahal dia lagi flue dan batuk, tapi tetap minta dibelikan es krim. Akhirnya saya turun dan membeli 2 cup eskrim dalam corn yang dituangkan kedalam cup , yang dibandrol harga Rp. 10.000 untuk saya dan untuk dia .

Sesampai dirumah saya dan suami saya langsung membersihkan ikan terlebih dahulu, setelah ikan bersih saya pun kepikiran untuk membuat ikan kerapu masak asam manis, saya pun menyiapkan beberapa bahan masakan dan menggiling nya , dan dikulkas pun masih ada sedikit daging lembu dan saya pun memasak daging soup.

068F1162-8BB6-4648-B7AC-7248FDA37C59.jpeg

Ikan Kerapu asam manis dan daging soup

👱‍♀️ " gimana enak gak daging soup dan ikan kerapu nya ?

👱 " enak kok "

👱‍♀️ "yang betul? Jangan bohong, rasanya pas atau ada asin kurang asin atau bagaimana?

👱 " pas kok rasanya pas besok tambahin pedas sedikit lagi aja ya "

Ya begitulaah saat kita bertanya bagaimana rasa masakannya istrinya , suami hanya menjawab seadanya tanpa ada tambahan bumbu bumbu manis memuji 🤣🤣🤣

IMG_1810.jpeg

Membeli Burger

Malam hari pukul 08.00 wib tiba tiba gerimis , eh saya dan suami pun kepingin makan burger, dan kami pun menyalakan mobil dan pergi untuk membeli burger,
Saya pun memesan burger special, suami saya memesan kebab special, dan anak saya memesan memesan burger telur dengan tambahan mayonaise dan juga saus tomat.

Lelah sekali rasanyaa hari ini , akhirnyaa sesampai dirumah saya pun menyantap burger terlebih dahulu, lalu mengambil wudhu untuk shalat isya, dan juga bersiap siap untuk tidur...

Sekian dari saya Terimakasih sudah membaca postingan saya ini. Sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Sort:  
 29 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club75
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review Date
July 12, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

TEAM 6 : Congratulations!

This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You! 😊

footer.jpg

Curated by : @shohana1

Thankyou for support me 👍👍

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60784.40
ETH 2633.51
USDT 1.00
SBD 2.61