Economic Activities Diary Game Sabtu 13 mei 2023 ,Beli sirup merah penambah darah.

in Steem Entrepreneurslast year

IMG_20230513_121907.jpg

Salam sukses buat sahabat steemians semua, semoga tercapai cita-cita bersama steem.

Hari yang cerah dengan sinar matahari yang sangat menyengat membuat angin yang berhembus pun terasa panas, pagi-pagi sekali saya sudah beraktivitas dilahan bayam dan terlihat matahari sudah bersinar begitu terang walaupun hari masih pagi, ketika sedang beraktivitas di lahan bayam suara pedagang ikan keliling terdengar memanggil pelanggan agar ikannya dibeli oleh pelanggan, lalu istri saya membeli ikan secukupnya dengan harga 15.000 rupiah dan tidak sempat saya ambil foto karena sedang menabur benih bayam.

IMG_20230513_101154.jpg

IMG_20230513_102253.jpg

Selesai bekerja di pekarangan rumah kini saya sudah berada di warung kopi yang berpapasan dengan kedai gunting saya, sebelum ada costumer yang datang saya biasanya ngopi dulu, secangkir kopi Nescafe classic disini dijual dengan harga 3000 rupiah, dan ditemani dengan dua potong pisang goreng dengan citarasa yang khas,dua potong pisang goreng tersebut tidak harus dibayar mahal tapi cuma seharga 2000 rupiah saja.

IMG_20230513_120047.jpg

Siang hari saya harus kembali kerumah karena diminta oleh putri saya untuk membeli strop manis merah, sebelum itu saya lebih dulu mengisi BBM untuk motor butut saya seharga 10.000 rupiah, setelah selesai mengisi BBM saya segera kembali kerumah dan ternyata sudah ditunggu oleh putri dan putra saya, mereka mengajak saya untuk segera membeli strop manis merah serta sebutir es batu dengan harga 6000 rupiah, saya tanya ke mereka berdua untuk apa strop manis merah siang-siang begini? Apa kalian ingin menambah darah ya..? hehehe 😁 Ternyata bukan, rupanya cuaca yang sangat panas membuat mereka ingin menikmati strop manis merah pakek es.

Setelah magrib saya pulang kesawang dan mengisi BBM lagi dua liter dengan harga 26.000 rupiah dan juga membeli pampers dua sachet ditambah jajan anak-anak dengan jumlah harga semuanya 9000 rupiah, dan ini juga tidak sempat saya ambil foto karena buru-buru.

IMG_20230513_235851.jpg

Malam harinya saya sudah berada di sawang karena besok ada acara seunujoh dikampung istri saya, menu malam ini ketika nongkrong di warung kopi adalah kopi susu tambah kacang Garuda dan diiringi dengan menu penutup mie soto medan karom/mie instan yang diseduh dengan air panas, ini adalah santapan favorit saya ketika masih kecil, tapi sesekali saya teringat akan santapan favorit ini sehingga candu mie karom kambuh lagi, hehehe 😁 Tapi sudah banyak saya kurangi untuk menjaga kesehatan tubuh,menu malam ini harus saya bayar dengan harga 11.000 rupiah.

Setelah saya kalkulasi semuanya aktivitas belanja saya hari ini menghabiskan biaya 82.000 rupiah dan kalau dikonversikan ke dalam steem berkisar sekitar 28.5 steem.

Sekian aktivitas ekonomi saya untuk hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah berkunjung ke postingan ini semoga ekonomi kalian semakin meningkat saja.

By @nawarnizam

Sort:  
 last year 

Keep up the good work.

Team verification results :

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI7.6 ( 0.00 % self, 47 upvotes, 40 accounts, last 7d )
Verification date
May 15, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

With great emotion we notify you that this article has been curated by @harferri, member of team #2 at 30%. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 14/05/2023

image.png

 last year 

Terimakasih banyak atas dukungannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58949.08
ETH 2306.78
USDT 1.00
SBD 2.47