Steemit Engagement Challenge - S7W4 | Modal Dan Peluang Usaha Mie Aceh 'Mie Sure'steemCreated with Sketch.

in Steem Entrepreneurslast year
Membangun bisnis tidaklah mudah. Namun jika ia berhasil, banyak hal yang akan kita peroleh darinya. Mulai dari memiliki waktu yang lebih luwang dengan keluarga hingga bebas secara finansial. Dan ini lah kalimat penyemangat yang sering di utarakan oleh motivator bisnis.

Image.png

w3w location

Aku adalah wanita yang sangat suka memasak dan melakukan percobaan terhadap resep yang baru saya ketahui. Sempit saya berfikir bahwa suatu saat saya memiliki rumah makan atau kedai yang menjalankan berbagai makanan kekinian.

Jika suatu saat aku memiliki kesempatan dan budget yang cukup, saya akan membangun usaha Mie Sure. Sebagai pecinta mie, menyajikan mie dalam berbagai varian tidaklah menjadi masalah bagiku.

20220714_171354.jpg

Ketika memiliki keinginan untuk menikmati mie sure, saya sering mampir di kedai Mie Eungkot Sure Bineh Ren. Ini adalah alternative ketika saya menginginkan Mie Sure Laweung.

Saya suka design kedai mie ini. Ia unik. Jika saya ingin membangun usaha yang seperti ini, saya akan mempersiapkan dengan matang perencanaannya. Berikut adalah taksiran kotor yang harus saya siapkan sebagai budgetnya.

20220714_161103.jpg

{ Apa Saja yang Dibutuhkan? }

No.Analisa UsahaTaksiran Biaya
1.Biaya sewa tanah atau tokoRp. 15,000,000
2.Biaya listrik BulananRp. 300,000
3.Biaya penyediaan meja dan kursiRp. 2,000,000
4.Biaya Penyediaan 2 pondokRp. 8,000,000
5.Biaya penyedian Taman miniRp. 5,000,000
6.Biaya pembuatan rak mieRp. 2,000,000
7.Biaya pengadaan barang jualanRp. 2,000,000
8.Piring, Gelas, Sendok, GarpuRp.500,000
9.Dan lain lainRp.200,000
10.TotalRp. 35,500,000

20220714_161211.jpg

{ Promosi }

Media promosi Warung Mie tidaklah terlalu sulit. Kita bisa memasarkannya melalui sosial media dan meminta orang orang terdekat untuk merekomendasikn warung kita ketika ingin menikmati mie. Cita rasa adalah hal yang paling utama. Dan kesan pertama yang membuat pengunjung ingin kembali lagi.

20220714_160921.jpg

{ Prakiraan keuntungan }

Mari berandai andai, jika modal untuk satu porsi Mie Sure adalah Rp. 8,000 dan satu porsi mie di jual dengan harga Rp. 15,000. Maka untuk setiap satu porsi mie yang terjual kita mendapatkan keuntungan Rp. 7,000. Jika dalam sehari laku 20 porsi, maka kita akan memiliki omset Rp. 300.000. Jika dikalikan 30 hari, kamu bisa meraih pemasukan Rp. 9,000,000. Maka keuntungan yang kita peroleh dalam sebulan adalah Rp. 4,200,000. Dan ini dari satu varian menu saja tidak termasuk minuman, snack dan lain sebagainya.

20220714_161544.jpg

{ Hambatan }

Setiap jenis usaha pasti memiliki tantangan tersendiri. Ketika kita memulai usaha, terkadang sudah ada warung Mie orang lain yang telah terlebih dahulu berjalan. Untuk mengatasi hal ini kita harus berfikir kreatif agar menghasilkan produk yang memiliki ciri khas dan pembeda dengan Mie warung lain.

Penjelasan diatas hanyalah sebuah gambaran saja tentang Modal dan prakiraan keuntungan dari usaha Warung Kuliner Mie Sure. Untuk modal sebenarnya tergantung seberapa mewah sebuah warung yang akan kita bangun.

Demikianlah postingan partisipasi saya untuk kontes Steemit Engagement Challenge - S7W4 | Sharing Business Ideas for Steempreneurs. Saya mengundang @nahela, @karianaporras, dan @liasteem untuk berpartisipasi dalam kontes ini. Terimakasih kepada sahabat Steemian dan team Steemit yang selalu mendukungku. Saya sangat menghargainya.

Sort:  
 last year 

Hi @nadiaturrina,

I recently read your post about your future plans to open a noodle shop and I must say, it's great to see someone who has a clear vision and plan for their business. Your attention to detail and thoughtfulness in estimating costs and potential profits is impressive. The unique design you have in mind for your noodle shop is also something that sets it apart and can potentially attract customers.

One suggestion I would like to make is to also consider your target market and the location of your shop. Conducting market research can help you determine the best location to open your shop, as well as give you an understanding of what type of food your target market is looking for. This information can then be used to make sure your menu is tailored to their preferences.

Additionally, I think it's important to have a solid marketing plan in place. Social media is a great tool for promotion, but you may also want to consider other advertising methods such as flyers or local advertisements to reach a wider audience. You mentioned the importance of taste, but it's also crucial to have good customer service to keep customers coming back.

Overall, I wish you all the best in your future business endeavors. I'm sure with hard work and dedication, your noodle shop will be a success. Don't forget to enjoy the journey and have fun!

Regards, @fabiha

Thanks for the great input. Doing research before building a business is a must. I agree with you. Thank you for your visit and support.
🥰🥰🥰

 last year 

Penyajian presentasi usaha Mie Aceh (Mie Sure) yang menarik. Bisnis kecil atau menengah akan dimulai dari analisa yang tepat terhadap produk, pelayanan dan sumber daya manusia handal untuk pencapaian tujuan yang maksimal.

Terima kasih atas tulisan inspiratif ini bu @nadiaturrina

Terimakasih telah membaca postingan saya dan memberikan support
🥰🥰🥰

 last year 

Sama sama

🥰🥰🥰

Loading...
 last year 

Mie sure tidak asing saya mendengar nya dan ingin sekali mencoba nya bersama keluarga 🤭

Semoga sukses kontes ini 🎉

Terimakasih atas kunjungannya
🥰🥰🥰

 last year 

Sama² 😁

🥰🥰🥰

 last year 

Yummy mie Aceh di masak pakai ikan tongkol...:)
Enak nya ..Saya suka.. saya suka ..:)

Terimakasih atas kunjungannya
🥰🥰🥰

The article provides a thorough and well-planned overview of starting a Mie Sure business, including budget estimation, promotions, profit projections and potential challenges. It shows great attention to detail, and a strong passion for cooking and experimenting with new recipes, making it a promising business endeavor.

🥰🥰🥰
Everything that is done with a hobby never makes you tired. Thanks for your visit.

 last year 

Wow, terlihat bahwa kamu sudah melakukan riset dan perencanaan yang matang untuk membangun bisnis Mie Sure! Saya yakin dengan passion dan kerja kerasmu, bisnis ini akan berhasil. Keep it up!

Terimakasih telah membaca postingan saya dan support nya
🥰🥰🥰

 last year 

Analisa dan rincian yang detil.
Groen postingan, meu asoe.

Bungkoh mie sure keu long saboh 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 63782.14
ETH 3146.14
USDT 1.00
SBD 2.55