Economic activity COD pesanan tas aceh

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

Assalamualaikum wrb.
Hay sahabat steemians semua dimanapun anda berada,semoga sehat selalu dan dilancarkan rejekinya aamiin.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita sedikit tentang usaha saya sehari-hari di komunitas ini semoga berkenan untuk dibaca.

Sore itu jam menunjukkan pukul 16:53 wib Saya tiba dikota lhokseumawe,

20230106_215204.jpg

hendak menuju toko Putro aceh yang berada didepan masjid baiturrahman saya lupa nama jalannya.

20221230_170622.jpg

Menjelang tahun baru permintaan ataupun orderan tas kerajinan aceh mulai sedikit mengalami peningkatan,Alhamdulillah ya.

20221230_170556.jpg

Wisatawan dan juga perantau mudik kekampung halaman tidak ada halangan atau hambatan seperti tahun- tahun kemarin.

Mereka yang berwisata khusus kelhokseumawe utau ke aceh pada umumnya dan para pemudik yang hendak balik belum lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh tas kerajinan aceh ini.
20221230_171200.jpg
tas kombinasi yang harmonis

Tas seperti tampak pada gambar terbuat dari bahan yang berkualitas yang harga bahannya mencapai 60 ribuan persatu meter,harga jual per unitnya pun lumayan mahal sesuai dengan bahan yang digunakan,tas tersebut dijual dengan harga Rp.200k.

0rderan saya kali ini terbuat dari bahan yang cukup lumayan kombinasi antara prada hujan dengan spon sintetis.
20221230_172857.jpg
hasil karya kami

Kombinasi antara spon dan prada hujan serta bordiran dengan warna benang yang senyawa, menghasilkan karya yang menurut saya sedikit mengenakkan mata bila dipandang.

Harga jual persatuan produk kerajinan saya ini hanya 100k atau setara dengan 40 steem.

Setelah proses transaksi selesai saya pun beranjak meninggalkan toko tersebut jam menunjukkan pukul 17:00,

dalam perjalanan pulang saya sempatkan singgah sebentar ditempat usaha kawan yang terletak dijalan masuk kota lhokseumawe.

20230106_215108.jpg

Sudah empat tahun beliau membuka toko soevenir dan sempat mengalami pasang surut,setelah bercakap cakap lama jam pun menunjukkan pukul 18:00 itu artinya saya harus segera pulang karena waktu magrib akan segera tiba.

Dalam perjalanan pulang azan magrib pun berkumandang,tidak berlama lama saya turun dari kenderaan untuk menunaikan ibadah shalat magrib di menasah tambon baroh.

20221230_185727.jpg
meunasah tambon baroh

Menasah tambon baroh sekilas begitu mirip dengan masjid yang berdiri megah dipinggir jalan medan banda aceh sebelah kiri,tidak lama kemudian saya beranjak pulang dan beristirahat dirumah.
Sekian dulu dari saya hari ini selamat beraktifitas untuk semua sahabat steemians.

Wassalam
@muslim84

Salam kenal buat bapak @f2i5 semoga sukses selalu

Sort:  
 2 years ago 

Thanks for sharing the original post with your readers and let's connect with others through relevant comments – keep up your good works.

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Status Club#club5050
Voting CSI4.7 ( 0.00 % self, 47 upvotes, 29 accounts, last 7d )
Verification date
January 07, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

Terimakasih verifikasinya saya akan mencoba lebih baik lagi.

¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts, and good comments anywhere, with any tags.

January (1).png
Curated by :@harferri

 2 years ago 

Terima kasih atas kunjunagannya..

 2 years ago 

Groen 👍

 2 years ago 

Terima kasih rakan.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67334.81
ETH 3235.43
USDT 1.00
SBD 2.64