Shopping Diary Game (Selasa, 20/02/2024) Rutinitas Dan Menemani istri Berbelanja Di Toko Istana Batik, Toko Pakaian

in Steem Entrepreneurs5 months ago

Hi Evoryone

Baiklah. Pada kesempatan yang indah ini saya ingin mengikuti salah satu kontes yang di selenggarakan oleh bapak @f2i5 didalam komunitas Steem Entrepreneurs sebagai topik Contest: Shopping Diary Game
Selasa, 20/02/2024

Salam semua para steemians, Selamat malam dan apa kabar. Di manapun anda berada saya berharap anda semua dalam keadaan baik-baik saja, Dan segala aktifitas berjalan sesuai dengan rencana yang di harapkan. Semoga hari mu menyenangkan?

Picsart_24-02-23_20-14-20-828.jpg

Sedikit mengulang, banyak hal yang kita lakukan untuk mengatur pengeluaran dalam memilih berbelanja dan aktifitas yang sesuai dengan pendapatan besar maupun kecil yang harus di keluarkan untuk berbelanja. bahkan mengatur kebutuhan di dalam rumah sebagai tanggung jawab kepala keluarga dengan adanya belanjaan, tidak ada batasannya. Meskipun berbelanja kebutuhan yang sama sehingga mengulangnya di hari berikutnya.

Seperti biasa, pagi ini saya bangun lebih cepat dengan suara alarm dan menyelesaikan shalat subuh dua raka'at, sehingga akhir lantunan tidak lupa untuk bershalawat supaya hari ini sempurna dan berkah . Dan kemudian saya kembali di sibukkan usai membuka kios.

IMG_20240220_090044_097.jpg
Membawa Si Kecil Ke Barbershop Langganan, Keude Krueng Location

Kemudian usai istri menyelesaikan perkerjaan rumah dan membantu saya menjaga kios, saya harus pergi ke barbershop langganan untuk membawa si kecil memangkas rambutnya yang mulai lebat. Mungkin membuatnya kurang nyaman dengan pertumbuhan rambutnya sedikit panjang dari dasarnya, biasanya.

Dengan mengendarai sepeda motor, lima menit tiba di tempat pangkas (barbershop) langganan yang ada di keude krueng karena tidak jauh dari tempat saya tinggal. Saat tiba, sayapun harus menunggu antrian karena ada seseorang duluan sudah datang yang sedang menyelesaikan pangkas rambut diatas kursi langganan. Meskipun tempatnya terlihat sederhana, tentunya banyak pelanggan yang datang dan ingin mengantri untuk memangkas rambut soalnya tukang pangkas rambut ini sangat handal dan sangat berpengalaman dengan gaya rambut yang dihasilkan, memuaskan.

IMG_20240220_090909_163.jpg
Menunggu Di Kecil Menyelesaikan Pangkas Rambut

Hanya menunggu beberapa menit, giliran antrian si kecil ku datang dan menyuruh kepada tukang pangkas agar rambut si kecil dapat di cukur dengan bagus dan tampan. Meskipun kecil, dia sangat berani tetap ingin duduk di atas kursi langganan tanpa adanya bantuan. seperti, berada di dalam pelukan untuk menyelesaikan paskas rambut agar tidak goyang-goyang yang membuat tukang pangkas rambut sedikit kewalahan menyelesaikan pemotongan rambut si kecil sesuai yang di harapkan.

Saya selalu berada di sisinya agar tidak menangis atau hal lainnya yang membuat dia ketakutan. Sambil menunggu si kecil menyelesaikan pemangkasan, saya tidak lupa untuk mengambil momen untuk saya abadikan dengan keberaniannya yang luar biasa berada di kursi langganan, sehingga pemangkasan rambut dapat di selesaikan dengan baik. Lalu saya membayar si kecil dengan daftar pangkas rambut anak-anak senilai 5k IDR: 5000 setara dengan 1.33 Steem, Bukankah sangat murah. Selepas itu, saya kembali pulang masih menggunakan rute yang sama seperti saya datang.

IMG_20240220_100508_487.jpg
Mengisi Bahan Bakar, SPBU Teupin Punti Location

Sang istri kemudian meminta tolong agar saya menemaninya berbelanja keperluan dan akan membeli persiapan untuk acara perayaan khitan keponakannya (persiapan kado) di toko istana batik. Mengingat sang istri tidak bisa mengendara, apalagi di jalan raya. Sebagai tanggung jawab saya, saya berangkat setelah menutup kios dan usai menunggu si abang pulang dari sekolah TK untuk menitipkan nya kepada ibu mertua.

Lalu di pertengahan jalan saya masuk ke SPBU Teupin punti untuk mengisi bahan bakar, berhubung ada antrian, terdapat bahan bakar yang saya butuhkan disana. saya masuk ke antrian, antrian terus berjalan secara bergiliran sehingga saya tiba di depan pompa pengisian, lalu karywan mengisi bahan bakar yang sesuai saya tentukan. Selesai pengisian daya saya membayar tagihan pengisian secara tunai kepada karywan sebesar IDR: 20000 setara dengan 5.32 Steem / 2 liter. Dan melanjutkan perjalanan.

IMG_20240220_101559_787.jpg
Menemani Istri Berbelanja Di Toko Istana Batik, Samudra Geudong Location

Hanya beberapa menit perjalan sehingga kami tiba di tujuan yang berada di geudong , yaitu TOKO ISTANA BATIK yang berdampingan dengan TOKO STAR KIDS. Tanpa menunggu lama sang istri lansung mencari kebutuhannya disana...

Dengan adanya penawaran harga yang ekonomis, toko istana batik sudah menjadi langganan kami selama ini. tidak dengan itu istana batik juga melengkapi segala kebutuhan dari anak-anak sehingga orang dewasa maupun orang tua dengan harga penawaran berbentuk lebel yang sudah di cantumkan di dalam pilihan produk yang mereka tawarkan, setidaknya memudahkan pelanggan saat pertama datang yang tidak membuat pemilih kebingungan. Dan mendapat tambahan oleh penyambutan karywan.

IMG_20240220_101712_564.jpg
Sang Istri Sedang Memilih Kebutuhannya

Sambil menunggu sang istri mencari kebutuhan, saya juga ikut menyelinap masuk ke toko istana batik itu. Dan melihat sang istri sedang sibuk memilih dan menentukan pilihannya yang membuat sedikit rumit karena terpacu dengan penawaran produk mereka lainnya. Hehe, ini kebiasaan wanita apalagi ibu rumah tangga apapun di inginkan, lalu saya mengusulkan jika cukup uang kita akan kembali di hari berikutnya untuk membeli wajan🤦

IMG_20240220_101656_659.jpg
Saya Dan Si Kecil

Dan sehingga istriku melanjutkan mencari keperluannya didalam rak selanjutnya. di dalam rak selanjutnya mendapatkan yang dia butuhkan yaitu produk handuk yang cocok sebagai isi kado kedua keponakannya, dan harganya juga relatif murah sesuai dengan kualitas. lalu sang istri memilih tentang ke cocokan warna yang akan di jadikan sebagai kado utamanya.

Saya memaksimal waktu untuk menjaga si kecil agar membantu sang istri memudahkan pada saat memilih berbelanja, menjaga si kecil tetap berada di dalam pelukan sambil jalan-jalan dan melihat produk baju untuk anak-anak kami yang berada di luar deretan sangkutan yang di tampilkan begitu banyak model pilihan.

IMG_20240220_101923_500.jpg
IMG_20240220_102058_958.jpg
Susunan Baju Anak-Anak

Tidak hanya di luar, saya juga melihat susunan baju anak-anak juga tersedia sepanjang toko bagian dalam yang di atur begitu rapi. Dengan ini juga salah satu cara memudahkan pelanggan saat memilih item dan keperluan tidak adanya susunan terlihat berantakan. dengan harga yang sudah di beri lebelkan serba 30-35 untuk umur anak-anak kecil yang berumur satu tahun Sampai lima tahunan.

Usai memilih handuk untuk kado keponakan, sekaligus sang istri juga memilih baju untuk si abang dan si kecil sebagai berbelanja tambahan karena harganya juga tergolong murah. Di sini saya membantu sang istri memilih baju kaos anak-anak agar lebih cepat dengan warna warna yang memikat.

IMG_20240220_102222_973.jpg
Membayar Di Kasir

Kami disibukkan dengan pencarian tentang model baju dan warna yang sesuai untuk kedua anak-anak. Dan akhirnya saya menurunkan si kecil keatas lantai sehingga membuatnya berlari masuk ke dalam rak pakaian, betapa senangnya si kecil saat di turunkan. Tetapi, kami beruntung ada karywan yang baik ingin membantu kami dengan menggendongnya (membawanya keluar). Dengan mudah kami memilih baju untuk anak-anak.

Semua selesai dengan mudah dan semua pilihan dapat kami kumpulkan di meja kasir agar di masukkan kedalam daftar hitungan pembayaran dan sekaligus membungkus dua handuk berbentuk kado secara berbeda oleh karywan dengan motive yang di tentukan dari sang istri sehingga saya membayar di kasir dengan harga item pilihan :👇

Jadi, Harga 1pc handuk IDR30000, untuk 2pc handuk IDR: 60000 setara dengan 15.95 Steem dan sepasang baju anak-anak IDR35000, untuk dua pasang baju anak-anak seharga IDR: 70000 setara dengan 18.61 Steem. Jadi, totalnya IDR 130000 - 34.57 Steem. Ketentuan harga koin market yang saya gunakan IDR COVER STEEM.
Dan kembali melanjutkan pulang, di pertengahan jalan ingin singgah di pasar Bang-doi, tetapi tidak jadi karena persediaan masih tersedia di rumah.

IMG_20240220_145700_848.jpg
Kembali Berjualan Location

Setelah shalat zhuhur dan menyelesaikan makan siang, menjaga lambung tetap sehat supaya rutinitas yang sedang saya jalankan berjalan dengan baik dan hal lainnya diluar dugaan dari pengaruhnya cuaca begitu cerah, panas.

Kemudian, saya lansung bertugas didalam profesi saya lagi, berjualan. Melayani pelanggan, memilih jajan bahkan mengisi bahan bakar seperti biasa saya lakukan untuk mencukupi kebutuhan masalah keuangan yang menjadi tabungan di masa yang akan datang.

IMG_20240220_155855_217.jpg
Pelanggan Lagi Asyik Bermain Game

Lagi sibuk di dalam kios melayani pelanggan mencari kebutuhan, tiba-tiba pelangan setia saya datang dan membuat pesanan kopi, seperti biasa saya lansung membuat pesanannya sebagai penikmat kopi dan lansung menghidangkannya keluar di gubuk bambu sebagaimana tempat biasa langganan saya bersantai.

Karena hari ini sangatlah cerah. Jadi saya memutuskan untuk ikut bergabung di gubuk bambu bersama pelanggan sambil menikmati udara sejuk hembusan angin berbagai arah yang datang, meskipun mereka sibuk dengan permainan kesukaan yang sering mereka mainkan. tidak terasa hari pun semakin larut, suara azan ashar di komandangkan pertanda masuknya untuk menyelesaikan shalat ashar. Dan kembali melanjutkan berjualan.

Yap' begitulah keseharian saya hari ini, membawa si kecil ke barbershop dan menemani istri berbelanja kebutuhan di toko istana batik geudong sehingga kembali ke profesi sendiri yaitu bergadang, berjualan melayani pelanggan demi masa depan. Dan tidak terasa haripun semakin gelap, membuat saya harus menutup kios dan menyelesaikan shalat magrib tiga rakaat.

Untuk ini saya juga tidak lupa untuk mengajak teman-teman saya agar berpatisipasi ke dalam kontes yang menarik ini, @mhmmdzaki, @neukyan dan @aril.hatake .

Demikianlah yang dapat saya tulis di dalam artikel Contest: Shopping Diary Game. Selasa, 20/02/2024 Saya, berakhir. semoga terhibur bagi pembaca dan terima kasih sudah singgah di post saya. Sampai jumpa -_-

Salam @muksa

Sort:  
 5 months ago 

Media post

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

 5 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI9.3 ( 0.00 % self, 76 upvotes, 46 accounts, last 7d )
Verification date
February 25, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 5 months ago 

Thanks sir

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67024.68
ETH 3312.25
USDT 1.00
SBD 2.74