Promosikan Bisnis Telor Asin sebagai wirausaha di komunitas Steem Entrepreneurs (10% untuk Steemkindness)

in Steem Entrepreneurs3 years ago

10% Untuk @steemkindness

IMG-20211022-WA0004.jpg

Halo sahabat Steemit dan juga sahabat komunitas Steem Enterpreuneurs

Pada kesempatan kali ini saya kembali lagi, maka saya akan membagikan atau mempromosikan usaha saya yang lagi saya kelola selama ini yaitu menjual telor asin istilah dalam bahasa aceh dikenal dengan sebutan (boh itek masen) yang berlokasi di penteut, kota Lhokseumawe. Ini merupakan salah satu lauk khas masyarakat Aceh yang biasanya disajikan di acara yang besar seperti : acara pesta kawinan, acara hajatan, acara maulid nabi, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang bagaimana proses membuat telor asin yang saya kelola setiap harinya dan juga ingin merekap penghasilan penjualan telor asin sebagai ajang promosi di komunitas Steem Entrepreneurs.

IMG-20211022-WA0005.jpg

Proses pengasinan telor bebek sangat mudah dilakukan oleh semua orang. Dan juga mudah untuk di dapatkan di sekitaran kita, kita hanya memerlukan air, garam ,dan juga abu pabrik yang sudah lama. Jadi, saya ingin mengajak teman-teman Steemit untuk mengelola bidang kewirausahaan di komunitas Steem Entrepreneurs.

Untuk tahap pertama Pertama: cuci telur bebek dengan air hingga bersih, kemudian tunggu beberapa menit hingga telur mengering, lalu campurkan bahan-bahan yang di perlukan untuk Pengasinan telur, masukan abu pabrik satu karung beras lalu campurkan dengan garam kurang lebih 2 kg lalu aduk sampai merata.

IMG-20211022-WA0002.jpg

Lalu masukan telur bebek satu Persatu ke dalam bahan yang sudah di aduk kemudian bulat kan bahan yang sudah di campur dengan telur bebek yang sudah bersih, setelah semua sudah di bulat kan degan bahan, lalu diam kan sekitar 2 minggu di tempat yang lembab.

Setelah siap semua proses pembuatan telur asin, lalu telur bebek yang sudah di asini di paking semua untuk di kirim kan kepada konsumen yang sudah lama di order kepada saya.

IMG-20211022-WA0003.jpg

Promosikan Kewirausahaan saya: Penghasilan dan pengeluaran dalam membuat telur asin

  • Penghasilan telur bebek asin
    Penghasilan dari satu paking telur bebek bisa mencapai Rp.250 .000, dalam satu paking berisi 100 butir telur bebek dan harga satu butirnya mencapai Rp. 2.500, dan penghasilan bersih kepada saya Rp. 50.000

IMG-20211022-WA0006.jpg

  • pengeluaran dalam membuat telur asin
    Harga satu butir telur bebek yang belum di asinin saya ambil kepada penjual Rp. 1.800 dan harga 1 kg garam mencapai harga Rp. 5000 dan harga satu karung beras abu pabrik mencapai harga Rp. 5000.

Itulah beberapa cara untuk membuat telor bebek asin dan penghasilan dari penjualan telur bebek asin, semoga dengan adanya postingannya ini kita lebih mengetahui cara pembuatan dari telur bebek yang sudah banyak di gemari oleh masyarakat, dan juga lebih memajukan usaha yang saya jalani saat ini.

IMG-20211022-WA0000.jpg

**Saya akan mempelajari tentang grafik pasar Crypto secara lebih mendetail lagi, ini agar saya mampu menguasai marketing untuk STEEM dan SBD. Kemungkinan besar saya akan mencoba membuka peluang untuk segera melakukan Transaksi STEEM dan SBD pada bidang kewirausahaan yang sedang saya kelola. Ini terkhusus untuk teman-teman yang juga menggunakan dan mengaplikasikan akun Steemit dalam kehidupan sehari-harinya. Terimakasih, harap dimaklumi.

Ayo bergabunglah di komunitas Steem Enterpreuneurs disini kita dapat membagikan pengalaman-pengalaman tentang wirausaha dan bisnis dan juga bisa mempromosikan usaha yang kita miliki. Ayo berwirausaha sambil berkontribusi di komunitas Steemit, Saya sudah bergabung di Komunitas Steem Entrepreneurs.

Thanks to Tim Steem Entrepreneurs
AccountRole
@harferriPioneer
@tucsondMOD
@sofian88MOD
@subkiusmanMOD

Senang bisa bergabung bersama para wirausahawan, Salam tiga jari!

Sort:  
 3 years ago 

Luar biasa semoga usaha anda semakin berkembang

Makasih banyak bang

Toke boh itek lagoe.. 😀

Luar biasa.! Semoga usahanya semakin berjaya ya bro.. ?

Siap bang
Makasih banyak bang

 3 years ago 

Teruskan usahanya anak muda, nanti kami akan ikut bekerja sama untuk mempromosikan kembali bisnis Anda agar segera terverifikasi di dalam list kewirausahaan. Steem On!

Terima kasih banyak bang Mimi
Atas bimbingannya semoga ke depan kita bisa bekerja sama 🤝

Poding boh itek ngat tiga teumuleh.. 😅😅

Semangat kawan, semoga usahanya lancar..

Hahaha
Makasih pak guru

 3 years ago 

Selamat datang di Komunitas Steem Entrepereneurs @muhammad.reza

Selamat berkarya, salam dan sukses

Makasih bang

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63885.30
ETH 3142.94
USDT 1.00
SBD 3.86