The diary game :senin, 1 juli 2024 bermain sama keponakan di halaman rumah

in Steem Entrepreneurs20 days ago

Haloo sobatt

Enggak terasa hari begitu cepat berlalu, dan tampa terasa hari pergantian bulan pun sudah tiba, di awal bulan juli ini semoga kita di berikan kesehatan, keberkahan dan jugaa di limpahan rejeki yang berlimpah sama di permudah kan segala urusan,,

1000028003.jpg

Pagi hari aku di kejutkan dari tidur nyeyak ku dengan suara toa dari meulasah tempat ku tinggal,kepala desa yang lagi memberikan pengumuman untuk seluruh warga desa bahwasanya ada acara posyhadu di meulasah untuk lansia dan jugaa untuk anak " 0 sampai 5 tahun,,,

Aku bergerak dari tempat tidur menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri dulu sebelum melaksanakan tugas ku sebagai hamba yang di pertanggung jawabkan atas lima waktu nya dalam satu harinya

1000028004.jpg

berangkat kerja di pagi hari juga suatu tanggung jawab ku sama pemilik cafee hibrida, selain tanggung jawab di akhirat, kita juga tidak lepas dari tanggung jawab di dunia masalah perkerjaan yang kita jalani setiap hari nya dengan hati yaang senang dan penuh dengan kebahagiaan,,,

Sekitar jam setengah 8 pagi aku susah tiba di hibrida cafe,suasana cafe masih sama seperti biasanya yang sudah saya ceritakan di diary " sebelumnya, memang sudah kodrat nya sekarang ini suasana semua tempat kopi klau pagi nya selalu dalam keadaan sepi udah kayak suasana kuburan lama hihihih,,

Aku sudah hampir satu tahun rasanya kerja di hibrida, baru beberapa bulan ini suasana cafe jadi sepii seperti ini ,ekonomi yang lagi terpuruk membuat orang males untuk keluar untuk nongkrong di warung kopii jadi lebih memilih unyuk berdiam di dirumah dan juga kadang mencari kesibukan lainnya,,

1000028047.jpg

Siang hari nya tu selasai makan siang aku di suruhh berbelanja keperluan cafe di grosir bg joll yang terletak di keude geudong, karena udah keseringan berbelanja di sana jadi ,karyawan bg jol pun sudah tau bahan" yaang akan ku beli untuk keperluan cafee,,

Dalam seminggu aku bisa belanja untuk keperluan cafe 4 atau 5 kali ,jadi ya wajar sih klau sampai si sana karyawan nya udah tauu,palingan yaang meraka tanyain ada tambahan yang yang harus di masukin dalam daftar belanjaan yaang sudah ada ituu?

Karena engak ada lagi aku segera membaayar nya dengan total harga 200 ribu,yang seringkali aku beli klau di grosir bg jol cuma susu omela sama gula putih,karena lumayan murah juga sihh,klau di tempat lain gula 1kg nya sekarang 19ribu klau di tempat bg joll masih 17 ribu ya lumayan lah murah 2 ribu dalam1kg nya kan biss entar di sisih kan untuk ke yaang lain lagii,,

1000028140.jpg

Sore hari nya setelah pulang dari tempat kerja, aku kembali menumpuh perjalanan pulang dengann melewati perkampungan yang di kelilingin dengann pepohon " an yang tumbuh subur di pinggiran jalan membuat mata yang memandang jadi seger dan jugaa jadi bisa menghilangkan sedikit rasa capekk karena seharian berkerja,,

Tapi walaupun banyak pohon yang rindang" tetapi tidak bisa menutupi panas nya matahari yaang masih terasa perih di kulit, jam sudah sangat sore tapii matahari nya masih terasa sangat panas, karena sehabis hujann beberapa minggu lalu sampai saat ini hujan pun belum pernah turunn lagi membasahin taman " yang tumbuhhh,,,

1000028141.jpg

Sesampainya di rumah ,aku segera ganti baju dan keluar lagi ke depan untuk bersantai " sambil menikamati lalu lalang nya kendaraan di jalan sambil rebahan di ayunan yaang ada di depan rumah kuu,

Di halaman rumah aku enggak sendiri tapi di temanin sama keponakan ku yaang masih kecil, namanya rais,yang lagi sibuk main sama buha kelapa yang sudah tua, buah kelapa nya di guling" kan layaknya seperti sedang mian bola, yang jadi aneh nya tu di rumah sudah di beliiin bola karet untuk dia mian tapi masih aja dia memilih kelapa tua yaang menjadi mainan nya ,ya namanya juga bocah hihihii

1000028152.jpg

1000028153.jpg

Sekitar 15 menit main sama keponakan suara adzan maghrib pun di kumandang di mesjid, jadi aku hatis bawa dia pulang dulu le rumah nya kemudian aku masuk ke dalam untuk membersihkan diri dulu sebelum melaksanakan kewajiban ku 3 rakaat selesai sholat magrib aku lanjutkan dengann makan malem lalu istirahat di kamar supaya pagi nya bisa fres kembali untuk menghadapi dunia wkwkwk

Wassalam

Acehh ,senin 1 juni 2024

Sort:  
 20 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Verification date
July 2, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66682.62
ETH 3447.75
USDT 1.00
SBD 2.73