The Diarygame rabu 17 juli 2024" Menjemput anak di dayah Madinatud diniah Darul Huda Paloh gadeng"

in Steem Entrepreneurslast month (edited)

Assalamu'alaikum ww.

Sobat steemit, alaram hp saya berdering keras tepat pada jam 5 pagi, sesuai dengan waktu yang telah saya setel dan saya inginkan, sebagai tanda waktu subuh telah tiba agar saya dapat melaksanakan shalat subuh tepat waktu. Setelah terbangun saya langsung meninggalkan peraduan sembari menyeka mata saya yang masih terasa mengantuk.

Kemudian saya menuju kekamar mandi untuk mensucikan diri dari hadas kecil sebagai salah satu syarat sahnya shalat subuh yang hendak saya laksanakan. Setelah shalat subuh, saya sedikit berdo'a agar diberi keberkahan hidup oleh Allah swt.

Selesai shalat saya mengambil handuk menuju kamar mandi lagi untuk mandi, selanjutnya ganti pakaian, kemudian sarapan pagi. Setelah sarapan saya mengeluarkan sepeda motor serta memanaskan mesinnya, karena hendak pergi menjemput anak di dayah Madinatut Diniah Darul Huda Paloh gadeng, krueng gekueh.

Jam 8 pagi saya sudah berada di dayah paloh gadeng, krueng gekueh. Sampai disana saya melihat di posko pemanggilan, tidak ada operatornya, maka saya terpaksa mencarinya sendiri ke bilik anak saya yang letaknya agak jauh sedilkit.

Setelah bertemu dengan anak saya, kami segera menjumpai gurunya untuk melakukan paraf buku izin pulang. Kemudian anak saya langsung mengambil tasnya yang berisi pakaian dan kamipun segera pulang.

1000038995.jpg

Menjemput anak di dayah Darul huda paloh gadeng.

Setelah menempuh perjalanan pulang yang memakan waktu tempuh lebih kurang satu jam dan sampai kembali di rumah pada jam 10 am. Sebelum melanjutkan dengan pekerjaan selanjutnya saya istirahat sejenak, karena kecapean setelah menempuh perjalanan jauh.

Kemudian saya mendekati mobil saya yang bannya kempes beberapa hari yang lalu. Lalu saya ambil kunci pelak dan membukanya. Setelah itu, saya naikkan keatas sepeda motor untuk membawanya ke tukang tambal ban.

1000038924.jpg

Ban mobil yang mau saya bawa ke tukang tempel.

Sampai di tempat tukang tambal ban, secara kebetulan tukang tempel ban lagi tidak ada kerjaan yang lain, maka dia langsung membuka ban milik saya sehingga lebih cepat selesai dan dapat segera pulang untuk memasang kembali pada mobil saya.

Sampai di rumah saya langsung memasangkan ban yang sudah saya tempel tersebut, kemudian saya menghidupkan mesin untuk memanaskannya serta mengecek oli dan air radiator, karena sudah lama saya tidak memakainya.

Hari sudah menjelang siang, perut sayapun sudah terasa lapar, maka saya langsung mencuci tangan di sumur yang ada di depan rumah, kemudian masuk kerumah guna menyantap makan siang yang telah dipersiapkan isteri tercinta.

1000038926.jpg

Ban mobil saya yang sedang di buka.

Selesai makan siang, karena waktu shalat dhuhur telah tiba, maka sayapun segera mengambil wudhuk untuk melaksanakan kewajiban tersebut. Kemudian saya istirahat sebentar dengan merenahkan badan hingga tertidur lelaplelap dan baru terbangun sa'at azan 'asar di kumandangkan di mesjid. Karena tadi saya telah tertidur pulas, maka air wudhuk sayapun telah hilang, maka unyuk menunaikan shalat 'asar saya harus berwudhuk kembali.

Selesai shalat 'asar saya pergi ke kebunn tebu untuk memotong beberapa batang tebu yang di pesan oleh penggiling tebu langgann saya. Tebu yang telah saya potong, saya naikkan ke mobil untuk saya antar ke tempat penggiling tebu langganan saya ke dimpang Ek tren geudong, yang berjarak tempuh sekitar 5 km dari kebun saya. Setelah mengantar tebu, saya langsung pulang lagi kerumah. Kemudian saya mandi dan gamti pakaiaan.

Kemudian di malam hari saya tidak kemana-mana lagi, kecuali hanya santai-santai saja di wrung kopi terdekat yang ada di kampung halaman saya sambil membuka hp untuk menulis dan memberi vote kepada postingan teman-teman di flatfom stermit. Kembali dari warung kopi saya menunaikan shalat isya dan langsung mengambil masa istirahat.

1000038935.jpg

Tebu yang sudah saya muat ke mobil untuk diantar kepada penggiling.

Demikianlah diarygame saya hari ini, terimakasih kepada teman-teman yang mrmbacanya.

Salam,
by @mthaib
19 juli 2024

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club5050
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review Date
July 20, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 64196.23
ETH 2757.67
USDT 1.00
SBD 2.71