Contest : How to start a business with small capital

in Steem Entrepreneurs7 months ago

IMG-20240215-WA0013.jpg

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.Halooo... Semuanya sahabat sahabat stemians dimana pun sahabat berada saya harap anda dalam keadaan yang sehat selalu dan juga diberikan rezeki yang lancar dan juga umur yang panjang

Jadi pada kesempatan malam yang berbahagia ini saya ingin mengikuti sebuah kontes yang di selenggarakan oleh komunitas ini dan saya juga akan mengundang orang kampung saya untuk berpartisipasi di dalam kontes ini @humaidi @safrijals @muksa semoga kalian bisa mengambil bagian dalam kontes ini

Jadi didalam kita memulai bisnis tentunya kita harus mempunyai modal yang cukup untuk kita berjualan, tetapi banyak orang yang tidak ingin memulai bisnisnya dikarenakan modal yang tidak bercukupan, tetapi beda yang terjadi pada saya ,yaitu saya meminjam sedikit modal dari teman saya yang ada di dayah untuk membangun sebuah bisnis koperasi untuk keperluan santri santri

Perjuangan memulai bisnis memang lah tidak mudah dikarenakan kita didalam berbisnis pasti nya kita akan mendapatkan sebuah kerugian atau pun sebuah keuntungan yang luar biasa, tetapi saya tidak akan menyerah dengan kegagalan ataupun kerugian di saat saya berbisnis, saya akan melakukan perjuangan yang sangat luar biasa supaya nanti nya saya mencapai di titik ke sukseskan saya

Saya memulai bisnis saya sekitar beberapa bulan yang lalu , dari situ lah saya memutar kan modal saya untuk membeli kan barang barang yang sudah habis dan saya juga tak lupa untuk menyisihkan beberapa persen keuntungan saya ,supaya nanti nya apabila saya memerlukan uang untuk kepentingan saya maka saya dapat mengambil dari keuntungan yang saya simpan


IMG-20240215-WA0011.jpg


IMG-20240215-WA0014.jpg


SEDIKIT CARA SAYA UNTUK KALIAN MEMULAI BISNIS

• pertama tama ialah barang yang kita belikan untuk kita berbisnis adalah barang yang diperlukan oleh pelanggan kita, seperti saya di dayah, saya membelikan peralatan peralatan yang diperlukan oleh para para santri, seperti : mie, peralatan mandi dan juga snack snack untuk makanan malam mereka

• periksa dengan baik barang yang kita belikan untuk kita perjualkan supaya nantinya kita tidak mendapatkam sebuah kerugian dan jangan lupa putar kan modal kita untuk membelikan barang yang sudah habis

• apabila barang yang kita perjualkan sudah mulai habis, maka kita harus segera bercepat cepat untuk membeli kan nya lagi supaya pelanggan kita mempunyai kenyamanan berbelanja di toko kita

• dan jangan sampai barang yang kita perjualkan memiliki kadaluwarsa supaya nanti nya pelanggan yang berbelanja pada toko kita tidak mengalami keluh kesah


IMG-20240215-WA0012.jpg

Itulah sedikit tentang cara saya berbisnis, semoga kalian dapat mengambil manfaat dari ide ide yang saya bagikan pada postingan malam yang berbahagia ini, pasti nya dalam kita berbisnis bukan lah hal yang mudah dikarenakan banyak orang yang memulai bisnis nya tidak bisa memutarkan modalnya kembali, tetapi apabila kita mempunyai kecerdasan dan juga kemampuan kita akan mendapati sebuah keuntungan yang luar biasa, dan saya memiliki pengalaman yang luar biasa yaitu sebelum saya memulai bisnis, saya pernah menjadi seorang karyawan di toko grosir saudara saya yang ada di halaman kampung saya, saya pernah menjadi karyawan sekitar enam bulan lebih dan setelah saya tidak menjadi karyawan lagi, saya pun pergi menuntut ilmu di bireun dan disitulah saya mulai membangun bisnis saya sesudah saya mulai mondok beberapa bulan di dayah

Demikian lah postingan saya pada kesempatan kali ini, saya minta maaf apabila ada kesalahan kata atau pun penulisan kata dan saya juga sangat berterima kasih kepada sahabat sahabat stemians yang sudah mensupport saya dan juga bersinggah di postingan saya

salam dari saya @mhmmdzaki
Sort:  
 7 months ago 

Terima kasih sudah memanggil ssya. Dsn terima kasih sudah membagi tahu kami cara memulai bisnis kecil"lan. Itu adalah kebiasaan orang sukses lakukan sebelum mereka sukses. Karena mereka dulu berawal dari bawah dulu.. Sekali lagi serima kasih.

 7 months ago 

Terima kasih telah bersinggah di postingan saya

 7 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club75
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 26 upvotes, 19 accounts, last 7d )
Verification date
February 16, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 7 months ago 

Terima kasih atas verifikasi nya

 7 months ago 

Dengan melakukan bisnis kecil di sini bisa menjadi ekonomi tambahan, dan di sini anda telah menguraikan sedikit,atau cara melakukan bisnis kecil, dengan begitu Semoga bisa menjadi manfaat buat para pembisnis.

Terima kasih telah berbagi dengan kami semoga sukses di kontes minggu ini.

 7 months ago 

Terima kasih telah bersinggah di postingan saya dan memberikan sebuah komentar yang berharga bagi saya

 7 months ago 

Usaha yang bagus, meningkatnya pendapatan meskipun kecil tetapi menguntungkan sebagai ekonomi tambahan

 7 months ago 

Terima kasih telah memberikan sebuah komentar di postingan saya, ini sangat berharga bagi saya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60385.82
ETH 2321.90
USDT 1.00
SBD 2.51