Perbankan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat

in Steem Entrepreneurs2 years ago

IMG_20221105_143427.jpg

BSI ( BANK SYARIAH INDONESIA

Saya @maulidiya, kali ini saya kembali ke komunitas steem Entrepreneurs dalam rangka mengikuti kontes yang di buat oleh @f2i5 yang berjudul ada di link di bawah ini;
https://steemit.com/hive-120861/@f2i5/contest-banking-in-order-to-improve-people-s-living-standards

Tepat di negara saya Indonesia kusus aceh di wilayah saya aceh utara
Ada beberapa tempat dimana kita bisa meminjam modal usaha atau lainnya.

Salah satunya yang pernah saya dengar dan sudah saya lihat bukti adalah, Di Bank BSI (bank syariah indonesia) ini adalah salah satu bank milik negara Indonesia yang dulunya dinamakan BRI (bank rakyat indonesi).

Selain di bank kita bisa juga meminjam modal usaha di beberapa tempat lain, seperti di PT mandala, Adira, FBF, dan lainya, yang pasti di tempat kami banyak tempat bisa pinjam modal usaha, akan tetapi wajib ada jaminannya, seperti akte tanah milik pribadi, ataupun PPKB motor atau mobil.

Saya akan jelaskan sedikit tentang pinjaman yang bisa di cairkan di bank BSI untuk modal usaha rakyat miskin atau yang membutuhkan.

Namun pinjaman untuk sekarang banyak orang membutuhkannya.
Akan tetapi bila kita ingin mengambil pinjaman tersebut kita harus siapkan dulu beberapa berkas yang di mintak juga harus ada bukti usaha kita walaupun usaha tersebut kecil.

Saya juga pernah mendengar cerita dari teman tentang pinjaman di bank BSI pinjaman tersebut dalam bentuk kurs alias bunganya kecil.

Dia punya usaha kecil-kecilan, dia membutuhkan sedikit modal supaya di bisa belanja barang untuk usahanya,
Lalu dia datang ke kantor bank bsi, dan dia mengajukan pinjaman, dia juga menanyakan apa saja syarat agar pinjaman bisa cair,

Berikut syarat-syarat yang di mintak oleh pihak yang bekerja di bank tersebut.

1.satu lembar poto kopi ktp suami istri
2.poto kopi kartu keluarga
3.poto rekening listrik
4.poto tempat usaha

  1. Jaminannya PPKB, tanah sawah atau yang bisa di jadikan jaminan.

Setelah lengkap persyaratan itu semua, dari pihak bank baru turun ke lokasi usaha dan kerumah peminjam untuk mensurve apakah benar yang di ajukan itu untuk modal usaha, dan jaminan yang di kasih benar milik pribadi.

Setelah benar semua, barulah pihak bank mencairkan dana atau modal usaha berapa yang di ajukan oleh pemilik usaha.
Modal yang di cairkan juga di lihat apa jaminannya dan apa usahanya, barulah pihak bank mengeluarkan dana sebesar yang bisa di pinjamkan..

Sekian yang bisa saya jelaskan, saya juga tidak bisa jelaskan lebih detil lagi, saya juga kurang faham masalah pinjaman ini semua.

Semua ini saya tulis hanya untuk mengikuti satu kontes yang menarik, dan saya ikut tertarik.

Saya juga ingin mengajak teman untuk mengikuti kontes yang saya ikut ini.

@moer
@elraz
@fajrulakamal99
@akmal1

Cc;@pennsif

Salam @maulidiya

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 66795.37
ETH 3087.77
USDT 1.00
SBD 3.72