Economic Activity - Diary Game : 29/03/2024 | Menanti Persiapan Lebaran, Mencarikan Baju Baru Untuk Putraku Bersama Kakak Di Toko 35 Lhoksukon

in Steem Entrepreneurs4 months ago

IMG20240329151136.jpg


Assalamualaikum wr wb?
Halo semuanya apa kabar saya harap anda baik-baik saja di mana pun kalian berada, di awali pagi yang sangat indah seindah hati ku karena lebaran sebentar lagi kita akan meraih hari kemenangan di mana hari yang paling bahagia yang kita tunggu-tunggu, baiklah saya ingin berbagi aktifitas saya seperti biasa pagi sekali saya bangun saya harus melakukan pembersihan halaman rumah sebelum Sinar matahari terbit terang benderang lalu saya menyucikan pakaian kotor walaupun tidak terlalu banyak cuciannya tapi saya tetap setiap hari nya mencuci supaya tidak terlalu capek.

Lalu menyapu ruangan rumah yang sedikit berdebu dan berantakan karena ulah si kecil ku, dia pun terbangun dari tidurnya saya mengambilnya secepatnya supaya tidak jatuh dari tempat tidur, saya bermain dengan nya karena tugas saya pun sudah selesai saya memberikan ia makan dan memandikan nya supaya lebih wangi dan memberikan dia susu, setelah menghabiskan susu saya pun bermain lagi dengan nya si bungsu ku tertawa terbahak-bahak karena terlalu lucu untuk nya ketika kami bercanda saya pun ikut bahagia melihat nya.

IMG20240329105403.jpg

IMG20240329110056.jpg

Membelikan Ikan Di Pedagang Keliling

Ketika saya sudah sedikit lama bermain dengan nya dan bercanda dengan si bungsu ku lalu saya pun ingin keluar untuk menunggu penjual ikan keliling, saya menggendong nya keluar dan duduk bersantai sambil menunggu penjual ikan, tidak lama saya bersantai penjual ikan pun tiba dan saya bangun untuk melihat ikan apa yang di bawakan nya, penjual ikan keliling hari ini seorang ibu rumah tangga yang harus menafkahi keluarga nya kita jadi manusia tidak perlu malu yang penting kita mencari rezeki dengan cara yang halal seperti ibu ini yang rela menjadi penjual ikan keliling demi keluarga yang harus dia nafkahi, saya bangga dengan ibu ini dia rela melakukan segala hal untuk anak-anak nya, begitulah kasih sayang seorang ibu tiada duanya tetap semangat ibu semoga rezeki nya lancar, dan saya sedikit bercanda dengan ibu ini karena sudah terbiasa membeli ikan sama si ibu saya membeli ikan tuna satu kilo dengan harga IDR 20.000 setara dengan Jumlah 4.33 steem itu harganya lumayan murah.

IMG20240329113630.jpg

IMG20240329114417.jpg

Menggoreng Ikan

Setelah saya membayar tagihan saya pun langsung masuk tidak bersantai lagi karena ingin memasak lebih awal karena saya sudah ada janjian sama kakak saya ingin membeli baju untuk anak-anak jadi saya langsung bergegas untuk membersihkan ikan dan memotong sesuai keinginan saya dan tidak nunggu lagi langsung panas kan minyak dan saya menggoreng nya, kalian pasti tertawa melihat wajan saya bukan saya masih memakai nya karena masih bagus dan masih bisa saya pakai jadi saya tidak ingin membuang-buang harta saya yang masih bisa saya gunakan cuma warna nya saja yang kehitaman haha dan akhirnya ikan pun sudah matang dan sudah siap penggorengan nya.

IMG20240329120511.jpg

IMG20240329122202.jpg

Membuat Gulai Tempe Untuk Menu Berbuka

Dan saya bingung ingin memasak lauk apa untuk berbuka nanti saya pun pergi ke warung sebelah ingin melihat dulu yang mana harus saya belikan, akhirnya nya saya membeli tauge IDR 2000 dan tempe IDR 2000 setara dengan jumlah 0.87 steem wah wah murahnya haha memang sudah biasa ya harga nya segitu dan saya pun pulang dan menghaluskan bumbu nya dulu dan menyiapkan santan juga dan saya langsung memasak gulai tempe di campur tauge pasti rasanya sedap, dalam bidang memasak saya pun sudah selesai saya pun merasa senang karena jika saya sudah pergi tidak mengingat untuk memasak lagi karena semua nya sudah beres.

IMG20240329132016.jpg

Mengisi Susu Si-Bungsu Untuk Tidur Siang

Azan pun terdengar dengan sangat merdu saya pun membersihkan diri supaya sedikit lebih Segar dan melaksanakan shalat dhuhur dulu, dan saya memberikan si bungsu makan setelah itu saya mandikan si bungsu ku dan membuat kan susu untuk nya karena sebelum tidur si bungsu selalu minum susu dulu supaya tidur nya lebih nyaman tidak merasakan kehausan, saya pun ikut tidur sebentar dengan nya karena saya merasa sedikit lelah dalam bidang memasak dan menjaga anak karena saya nantinya ingin pergi bersama kakak ku jadi harus istirahat sebentar supaya memiliki tenaga yang kuat.

IMG20240329151136.jpg

IMG20240329150508.jpg

Membeli Baju Dan Celana Anak-Anak Di Serba35 Bersama Kakak

Jam 03 pun saya terbangun karena saya akan pergi dengan kakak ku saya langsung mandi lagi supaya sedikit lebih baik karena cuaca yang cerah, di saat cuaca yang cerah enaknya yang dingin-dingin haha kami pun berangkat saya tidak membawa si bungsu karena tidak sanggup menggendong nya nanti karena sedang berpuasa jadi agak sedikit lemas jadi saya menitip si bungsu bersama ayahnya di rumah, tidak lama kemudian kami pun tiba di tempat tujuan yang menjual segala jenis serba 35 dan kami pun masuk dan memilih yang cocok untuk ukuran dua putra saya karena saya tidak membawa mereka jadi saya harus lebih waspada untuk memilih baju dan celana untuk kedua putra ku.

IMG20240329151559.jpg

Memilih Ukuran Celana jeans Untuk Si-abang

Mungkin ini lebih cocok untuk putra saya yang pertama apa kalian bingung kenapa saya harus pergi ke serba 35 untuk membeli celana dan baju baru untuk kedua putra saya lagian ini baju untuk lebaran, karena di sini lebih murah harga nya ketimbang saya harus ke toko-toko besar yang harga nya di luar jangkauan, saya tidak sanggup membeli kan di sana karena terlalu mahal untuk saya yang penting kedua putra saya memiliki baju baru untuk lebaran walaupun ini harga sangat murah, kita berbelanja sesuai perekonomian jadi membeli yang sesuai saja dan ini harga nya IDR 35000 setara dengan jumlah 7.57 steem sangat memuaskan sekali celana bagus harga nya pun sangat bagus.

IMG20240329150643.jpg

Rak Sandal Wanita

Ini sandalnya pun semua nya bagus-bagus saya hanya melihat nya saja karena tidak ingin membeli dulu, utama kan untuk anak-anak dulu karena lebih penting untuk mereka ketimbang untuk saya, mungkin lain kali saya baru Membeli nya baik itu baju ataupun sandal begitu lah kasih saya seorang ibu untuk anak-anak nya mereka adalah kebahagiaan saya.

IMG20240329152059.jpg

Ukuran Dan warna Yang Bagus Untuk Si Bungsu

Tidak lupa juga untuk melihat celana untuk si bungsu ku dari sekian saya lihat tapi warna ini lebih cocok untuk nya warna nya bagus dan ukuran seperti nya pas dan saya langsung mengambil nya dengan harga IDR 35000 Setara dengan harga 7.57 steem karena ini serba 35, setelah saya menjumlah kan semua totalnya IDR 94000 setara dengan jumlah 20.34 steem inilah belanjaan saya hari ini dan saya juga membantu memilih celana untuk anak kakak saya karena Kakak saya juga membeli kan nya di sini dan kakak saya sudah selesai dalam memilih ukuran dan warna yang cocok untuk anaknya akhirnya kami pun pulang dan beristirahat.

Demikian lah cerita saya semoga kalian menyukai nya dan jika ingin membaca lagi cerita saya tunggu di postingan selanjutnya dan terima kasih banyak sudah mampir di postingan saya.

Salam saya @maulidar

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Yash betul kaka kita cukup belanja sesuai dengan perekonomian kita, lagian 35.000 sekarang udah bagus bagus kok kak sangat cocok untuk lebaran juga.

Sebagai orang tua kita memang hary mementingkan untuk anak anak dulu, kita orang tua nanti aja kalau ada kemudahan ya kak.

 4 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI10.3 ( 1.30 % self, 161 upvotes, 57 accounts, last 7d )
Verification date
April 03, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 4 months ago 

Thank you very much for the verification

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69618.00
ETH 3376.33
USDT 1.00
SBD 2.76