Economic Activity - Diary Game : 21/03/2024 | Menerima Paket Shoopee Dan Mencari Takjil Di Simpang Rangkaya "Pecal&Risoles" Menanti Berbuka

in Steem Entrepreneurs4 months ago

IMG20240321180427.jpg

Assalamualaikum wr wb
Halo sahabat semuanya apa kabar saya harap anda baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah SWT, kita sebagai manusia biasa harus mensyukuri apa yang kita miliki karena hidup banyak sekali tantangan yang harus kita jalani dengan penuh rasa bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita, semoga banyak kemudahan dan keberkahan di dalam bulan suci Ramadhan yang penuh ampunan ini

Awal pagi sekali saya terbangun dari tidur ku karena ada tugas yang harus saya lakukan setiap hari nya tugas seorang ibu rumah adalah menyucikan pakaian secepat mungkin karena pakaian yang sudah saya dan saya langsung menjemur nya supaya cepat kering karena dengan sinar matahari yang begitu panas agar pakaian cepat kering dan wangi dan melanjutkan menyucikan piring kotor lalu melanjutkan membereskan rumah yang berantakan dan menyapu ruangan rumah yang sedikit berdebu dengan anak-anak keluar masuk dalam rumah, setelah saya menyelesaikan semua pekerjaan rumah si bungsu pun terbangun dan saya membuat kan nya susu dan memberikan dia makan lalu memandikan nya dan memakai kan baju untuk nya kami pun keluar dari rumah.

IMG20240321110411.jpg

IMG20240321111558.jpg

Pesanan Paket Tiba

Ketika saya sedang duduk bersama tetangga dan juga ibu saya tiba-tiba ponsel saya berbunyi dan saya melihat nya ternyata seorang pengantar paket saya sudah mau sampai ke tempat saya, hampir lupa dengan pesanan saya yang saya pesan beberapa hari yang lalu dan saya menyuruh nya untuk segera datang karena saya sedang duduk di depan rumah dekat dengan jalan kata saya, tidak lama menunggu akhirnya paket saya pun datang dan saya berselfi juga dengan abang paketnya, abang paketnya tersenyum manis ya walaupun panas-panas gini haha, dan saya langsung membayar tagihan ke tukang kurir tersebut, dan saya membuka pesanan saya Alhamdulillah sesuai seperti yang ku inginkan dengan harga IDR 81000 jika si jumlah kan 15.50 steem ini murah ya teman-teman dan saya suka dengan bajunya.

IMG20240321112036.jpg

Pedagang Ikan Keliling Langganan

Dan saya harus menunggu penjual ikan keliling di mana biasanya saya membeli ikan di langganan saya karena orang nya ramah dengan semua orang maka nya saya pun lebih nyaman membeli di orang penjual ikan ini, setelah saya melihat beberapa ikan saya merasa tidak tertarik dengan ikan yang di bawanya untungnya dia juga membawa udang walaupun tidak terlalu besar-besar tapi lebih enak udang ku rasa di bandingkan dengan ikan, karena ikan yang di bawanya sudah beberapa hari ini saya makan jadi saya tidak ingin ikan untuk hari ini jadi saya membeli kan udang dengan harga IDR 20.000 di jumlah kan menjadi 3.83 steem dan saya pun bersantai sejenak lagi.

IMG20240321163136.jpg

IMG20240321162122.jpg

Siap, Persiapan Menu Berbuka, Udang Goreng Dan Kari Udang

Azan pun terdengar dengan sangat merdu saya pun langsung bergegas untuk masuk ke dalam rumah dan membersihkan diri untuk shalat dhuhur empat rakaat dulu, shalat adalah hal yang paling membuat kita merasa lebih nyaman maka jangan pernah kita meninggalkan shalat, ketika kita merasa ke gundahan hati shalat lah jalan satu-satunya yang membuat kIta lebih tenang, siap shalat memandikan si bungsu dan menidurkan kan saya pun ikut tidur dengan si bungsu ku.

Di jam 15:30 saya pun bangun karena ingin memasak lauk untuk berbuka puasa nanti, saya, membersihkan udang yang saya beli saya bagi menjadi dua bagian satu bagian saya goreng satu bagian lagi saya masakan kari udang dan menggunakan kentang dan cabe ijo eum pasti rasanya sangat enak akan nambah ini mah nanti ketika berbuka puasa keluarga pun suka dengan masakan kari udang saya pun ikut senang jika keluarga menyukai masakan saya.

IMG20240321180529.jpg

IMG20240321180427.jpg

Membeli Takjil Di simpang Rangkaya, Pecal Dan Risoles

Akhirnya saya pun sudah selesai dalam tugas saya memasak dan lain sebagainya, saya pun ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan melaksanakan shalat ashar lalu saya pun duduk bersantai dan memainkan ponsel ku karena ku rasa semua hidangan untuk berbuka sudah saya siapkan jadi saya duduk bersantai saja, suami pun pulang dari mesjid karena shalat di mesjid dan suami pulang mengajak saya untuk keluar jalan-jalan katanya dan membelikan takjil untuk berbuka puasa saya pun langsung bergegas untuk bersiap-siap dan kami pun berangkat.

Sampai lah kami di simpang rangkaya yang banyak sekali orang-orang yang ingin membeli takjil kami pun begitu, saya singgah di mana ada yang menjual berbagai macam cemilan di pinggir jalan kami pun berhenti di sana saya langsung turun dari sepeda motor dan melihat begitu banyak nya cemilan yang mereka jual, tapi saya lebih suka Risoles saya membeli kan dengan harga IDR 15.000 Risoles setara dengan jumlah 2.87 steem dan saya juga membeli kan dua Pecal untuk menu berbuka kami dengan harga IDR 20.000 jika di jumlah kan setara dengan 3.83 steem kami pun pulang karena sudah sedikit lebih dekat untuk berbuka.

IMG20240321184703.jpg

Pecal, Makanan Pembuka

Berbuka tinggal beberapa menit lagi saya pun sudah sampai di rumah dan akhirnya berbuka pun tiba dengan rasa syukur dan Alhamdulillah kami pun berbuka puasa, saya meminum segelas air dingin yang sudah saya buatkan dan langsung mengambil Pecal yang saya belikan tadi karena saya sangat suka dengan Pecal jadi saya tidak memakan cemilan lain atau pun makan nasi tapi saya ingin memakan Pecal rasanya sangat enak ada manisnya yang membuat saya menyukai Pecal saya menghabiskan satu bungkus Pecal dan saya pun sudah merasa kenyang, azan pun terdengar dengan sangat merdu saya langsung mengambil air wudhu untuk shalat Maghrib.

Demikian lah tulisan saya semoga kalian menyukai nya jika ingin melihat lagi tentang aktivitas saya tunggu di postingan selanjutnya dan terima kasih banyak sudah mampir di postingan saya.

Salam saya @maulidar

Sort:  
 4 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI10.3 ( 0.10 % self, 161 upvotes, 57 accounts, last 7d )
Verification date
March 27, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 4 months ago 

Thanks sir?

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Borong mandum laju

 4 months ago 

Haha Hana igop ntek

 4 months ago 

🤣🤣🤣

 4 months ago 

Abang paketnya senyummu terlalu manis sih disiang hari hahaha.

Udang kari,udang goreng sungguh sangat yummy kak, seperti biasa tidak diragukan lagi jika itu masakanmu kak.

Satu hari tanpa berburu takjil rasanya ada yang kurang ya kak, pecel sungguh sangat enak campuran mie, sayur dan bumbu kacang😋

Saya sangat senang setiap membaca postinganmu kak, di tunggu postingan selanjutnya ya🤗

 4 months ago 

Haha postingan kakak juga tidak kalah bagus nya😀,terima kasih sudah mampir kakak🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67095.54
ETH 3462.62
USDT 1.00
SBD 2.71