#Burnsteem25 #Aktivitas ku hari ini//Rabu//13-7-2022//The Diary Game// by @mahdan1

Assalamulaikum semua nya sahabat dimana pun berada, Alhamdullah semoga pagi hari ini sahabat-sahabat steemian selalu terjaga dalam kesehatan dan tetap bersemangat dengan beraktifitas yang lancar dan dimurah kan razeki, Amiiin

Pagi senin awal pekan ini saya kembali beraktifitas seprti biasa.
saya terbangun saat mendengar azan yang berkumandan dari mesjid RAUZATUL MUNAWARAH, di lhoksetuy. yang tidak jauh dengan rumah saya sekitar jarak 50 meter. suasana yang sejuk di siaat pagi karna cuaca selama ini di iringi dengan hujan terus setiap pagi. Saya meraih smartphone
dan melihat jam ternyata sudah menujuk kan pukul jam 5. Selanjutnya saya bangun dan langsung aku menuju langkah kaki ke kamar mandi. Setelah membersih kan diri saya mengambil wudhuk dan bersiap keluar menuju rumah menuju ke mesjid di tengah
suasana yang masih gelap. Maka sebelum keluar rumah saya selalu mengingat kan untuk menjaga kesehatan organ tubuh, Saya minum satu gelas air putih yang hangat untuk kelancaran atau membersih kan pencernaan.

IMG_20220712_100222.jpg

Kopi pagi sebelum aktivitas

Banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan minum segelas air putih hangat saat bangun pagi.
Usai shalat subuh sejenak saya membaca beberapa ayat suci AL-Qura'an sambil beriktikaf. Tidak lama kemudian saya keluar dari mesjid untuk pulang kerumah. Sambil berjalan kaki saya berolah raga ringan untuk sekedar menghirup udara pagi yang masih sangat segar. Sejenak kemudian saat tiba dirumah saya melanjutkan kegiatan rutin sebelum saya menuju ketempat kegiatan lain kesawah. Sebelum saya berangkat kesawah saya memanas kan mesin kendaraan yang saya gunakan setiap hari.

FB_IMG_1654517974616.jpg

Tibanya sampe kesawah, saya melakuakan cek rutin setiap pagi tentang kebocoran air dari sawah saya kesawah yang laen, bila ada yang kebocoran langsung saya tempel lobang nya dengan tanah liat untuk tanah nya tidak kering, supaya air dalam penapungan sawah saya akan tetap selalu stabil tidak menumbuh kan rumput-rumput halus atau rumput air.

IMG-20220713-WA0003.jpg

Setelah saya mulakukan mengecekan kebocoran semua aman, lalu saya pulang sesampai dirumah saya mandi, disaat lagi sedang mandi terdengar suara azan lalu saya bergegas mandi langsung wudhu dan saya siap-siap untuk shalat zuhur dimesjid Rauzatul Munawarah, mesjidnya sangat dekat dengan rumah yang saya tinggal sekarang jaraknya hanya 50 meter, Setelah melaksanakan shalat zuhur lalu saya pulang sesampai dirumah saya makan dan istirahat sekitar 2 jam saya kebangun karna dengar azan asar, lalu saya bangun dan shalat asar setelah itu saya ke warkop yang dekat rumah untuk ngopi.
Demikianlah rangkaian kegiatanku di awal pagi hingga sore hari ini dan terima kasih selalu atas dukungan semua sahabat steemit dimana saja berada.
salam
@mahdan1

cc
@radjasalman
@heriadi

Sort:  
 2 years ago 

Selamat datang dan terimakasih sudah berkontribusi di Komunitas Steem Entrepreneurs.

Saran dari kami pengurus komunitas :

  • Lakukan power up setelah claim rewards pertama anda.
  • Segera menyelesaikan Achievement2.
  • Perluas pergaulan anda dengan sesama stemian untuk menambah pengetahuan anda tentang platform steemit.
  • Kami selalu mendukung dan memantau perkembangan anda sebelum kami melabeli anda sebagai "Anggota" komunitas.

Selamat berkarya sahabatku - Salam !

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59401.87
ETH 2615.39
USDT 1.00
SBD 2.40