The Diary Game, 21 Mei 2024 | PPDB dan Perpisahan

in Steem Entrepreneurs26 days ago

IMG20240521_a.JPG

Halo Sahabat..

Seperti yang sebelumnya direncanakan, hari ini adalah hari pelaksanaan PPDB di sekolah kami untuk tahun ajaran 2024/2025. Saya harus standby di sekolah hari ini untuk membantu proses pengisian formulir PPDB bagi wali murid yang kurang paham dengan sistem online.

Sekitar pukul 09.00 saya sudah berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor. Sebelum sampai di sekolah, terlebih dulu saya singgah di Beeje Kupi untuk membeli sanger dingin. Disini merupakan salah satu coffeshop terbaik yang ada di kota Lhokseumawe. Saya kira akan sangat cocok dinikmati sambil membantu para wali murid.

IMG20240521_b.JPGSuasana di Beeje Kupi

Sampainya di Beeje Kupi saya memesan segelas sanger dingin saja. Suasana di tempat ini sudah terlihat ramai, meski ini sebenarnya masih pagi. Saya kira orang2 memang menyukai kopi pagi. Tak mengenal usia, saya melihat tua muda berkumpul disini.

Setelah pesanan selesai, barulah saya mengunjungi sekolah untuk mengawal proses PPDB bagi wali murid yang kurang paham dengan alur online. Saya sendirian hari ini di sekolah. Kebetulan juga hari ini sedang dilaksanakan acara perpisahan murid Kelas VI. Jadinya seluruh warga sekolah hari ini pergi ke gedung PLHUT Kemenag Kota Lhokseumawe, tempat acara tsb dilaksanakan.

IMG20240521_c.JPGStandby di sekolah, ditemani sanger dingin sambil mengawal proses PPDB online

Seperti yang saya duga sebelumnya, memang ada beberapa orang wali murid yang datang, menanyai perihal sistem online ini. Memang masih ada beberapa wali murid yang tidak mengerti sama sekali dengan sistem ini. Untuk itu saya harus standby di sekolah untuk membantu mereka agar proses perekrutan siswa baru berjalan dengan lancar.

IMG20240521_d.jpgSalah satu siswa yang saya bantu pendaftarannya

Salah satu keluhan dari para wali adalah mereka sangat tidak paham di bagian upload berkas. Memang dalam pengisian formulir tsb, perlu utk melampirkan foto calon siswa dan juga Kartu Keluarga. Saya pun membantu mereka dengan segala keluhan mereka. Dan tak terasa hari pun sudah siang, saya kira cukup untuk jadwal saya di sekolah hari ini. Saya akan pergi ke acara perpisahan untuk membantu apapun yang bisa dibantu.

IMG20240521_e.JPGDi acara perpisahan murid kelas VI

Saat saya tiba di lokasi, acara sudah hampir selesai. Yasudah tidak papa, saya menyempatkan untuk mengambil beberapa foto untuk dokumentasi dan membantu sedikit dibagikan tempat. Ada banyak kursi yang harus disusun kembali.

IMG20240521_f.JPG

Di lantai bawah juga disediakan sebuah photoboth. Ini merupakan tempat bagi para peserta dan pengunjung untuk mengambil foto2. Terlihat juga seorang fotografer yang menawarkan beberapa jasa untuk menjepret.

Tak lama kemudian saya meminta izin pulang karena hari juga sudah siang. Setelah saya yakin tak ada lagi yang perlu dikerjakan, saya pergi menuju parkiran dan menghidupkan motor saya. Padahal tak terlalu banyak kegiatan yang hari ini saya lakukan, namun badan entah mengapa terasa begitu lelah. Mungkin karena beberapa hari ini waktu istirahat saya berkurang. Sampainya di rumah saya langsung beristirahat hingga sore hari.

Demikian diary game saya untuk tanggal 21 Mei 2024. Saya harap kita dapat berjumpa lagi di postingan selanjutnya. Terimakasih sudah membaca postingan saya 😉.

Wassalam..

Lhokseumawe, 17 Juni 2024
@lil.albab

Sort:  

Membantu orang yang kesusahan pahalanya besar @lil.albab, jalanmu sudah benar, tingkatkan lagi ya

 26 days ago 

Siap, terimakasih buk fat sudah singgah 🙏

Sama-sama lil

 26 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Verification date
June 17, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 26 days ago 

Terimakasih moderasi nya bg 🙏

 25 days ago 

Pak Ulil the best

 25 days ago 

😆 bisa aja kak.. terimakasih banyak kak dewi

 25 days ago 

Ok

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44