The Diary Game, 14 Juli 2024 - Pamit Pulang

in Steem Entrepreneurs2 months ago (edited)

Halo Sahabat..

Setelah berada sekian lama di Aceh Selatan, kini tiba saatnya untuk kami untuk pulang. Pagi ini saya bangun untuk melakukan shalat subuh dan mengemas barang2 saya dan memastikan tak ada lagi yang tertinggal. Setelah seluruh persiapan selesai, kami sarapan pagi bersama lalu berkumpul dan berpamitan kepada seluruh sanak saudara yang ada disini. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih banyak.

Sebelum benar2 berangkat, kami pun menyempatkan diri untuk mengambil beberapa foto sebagai kenang2an. Saya pikir ini benar2 pengalaman yang indah. Lokasi pedesaan yang asri, orang2 yang ramah, menjadi kesan yang sangat bagus bagi saya yang baru pertama kali berkunjung ke daerah Aceh Selatan.

IMG-20240714-WA0032.jpgBerfoto bersama keluarga sebelum berangkat

Setelah semua persiapan telah beres dan memastikan tak ada lagi yang tertinggal, kami mengucapkan salam dan berharap akan bertemu lagi dengan sanak saudara kami di daerah ini lalu kamipun berangkat.

Selang 45 menit kemudian, kami tiba di kota Tapak Tuan. Ini merupakan ibu kota dari kab. Aceh Selatan. Disini kami menyempatkan diri untuk singgah di taman patung naga di tengah2 kota Tapak Tuan. Patung naga ini berkaitan dengan cerita rakyat tentang asal mula nama Tapak Tuan yang sudah melegenda. Karena kami rasa unik, kami mengambil beberapa foto di taman ini.

patung naga yang menjadi ikon dan cerita rakyat kota Aceh Selatan

Setelah menghabiskan beberapa saat di taman itu, kami pun kembali melanjutkan perjalanan pulang. Tujuan kami kali ini adalah kota Meulaboh. Karena akan sangat melelahkan jika kami terus melanjutkan perjalanan sampai ke Peulimbang. Mungkin akan memakan waktu sampai 16 jam. Jadi alangkah baiknya jika kami transit di kota Meulaboh dan menginap satu malam di kediaman kerabat kami.

Perjalanan kali ini begitu tenang. Tidak ada kendala yang berarti selama perjalanan. Sesekali kami berhenti di minimarket dan SPBU untuk membeli snack dan minuman ringan. Dan ketika siangnya saat waktu Zuhur sudah masuk, kami singgah di sebuah mesjid untuk melaksanakan shalat Zuhur.

IMG_20240714_131257.jpgsinggah di sebuah masjid untuk shalat Zuhur

Memasuki daerah Blang Pidie Aceh Barat Daya, kami singgah di sebuah pusat perbelanjaan untuk membeli beberapa oleh2. Hanya beberapa makanan khas dari daerah ini dan juga beberapa Snack lainnya seperti kripik dan juga kue.

IMG-20240714-WA0026.jpgmembeli oleh2

Setelah semua oleh2 yang dipilih telah terkumpul, kami pun membayarnya di kasir. Setelah itu kami kembali melanjutkan perjalanan kami di hari ini.

f85of4KXmvsQJy974FRvm9w7ttkZ9K7PZ8JeKKtLWsiCW1GbQRTenjkYKWFU39cSTPSs7tGHFsEMtgL1neSRqgLjbfYgZf9DEzFnTWS13HYnn2ygjSrkboA49Ay83fRaHrmgZXYznRAnrtGxF8HEph8XSBjv6FfBdpCXrLLpje8wZwtdjrAFbVErMUPbCVhJc9uBnJ6UEJ.png

Ketika melintasi Labuhan Haji, istri saya meminta untuk singgah pada sebuah objek wisata yang sedang terkenal di daerah ini. Namanya Alif Land, pantai SBB Labuhan Haji. Kami pun berbelok dan singgah untuk beberapa saat di tempat itu.

Tempatnya lumayan bagus untuk wisata keluarga. Dengan jambo2 yang berdiri di atas permukaan laut, sekaligus pemandangan pantai SBB yang memanjang. Seperti yang kita tahu pemandangan laut di lintas barat-selatan daerah Aceh memang sangat bagus.

IMG-20240714-WA0040.jpgdiambil menggunakan Instagram

Karena ini benar2 lokasi dengan pemandangan laut yang sangat bagus, saya dan istri mengambil beberapa foto pada spot bagus yang mungkin bisa di posting pada beberapa sosial media. Terlebih istri saya sangat suka berfoto. Jadi saya pun ikut mengambil beberapa gambarnya. Mungkin teman2 jika ada yang melintasi Labuhan Haji bisa menyempatkan diri untuk singgah di tempat ini.

Setelah puas mengambil beberapa fotodan makanan yang dipesan sebelumnya sudah sampai, kami pun makan siang bersama disini sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke kota Meulaboh.

Perjalanan dari Labuhan Haji menuju kota Meulaboh memakan waktu kurang lebih 4 jam. Selama perjalanan saya sempat mengantuk dan tertidur kecil. Dan selepas Maghrib akhirnya kami pun tiba di kota Meulaboh, di rumah kerabat kami. Saya menurunkan barang2 seperlunya dari dalam mobil dan kemudian beristirahat merebahkan badan. Rencananya besok pagi kami akan kembali melanjutkan perjalanan terus sampai ke Peulimbang.

*Note: sebagian besar foto merupakan arsip WhatsApp dari grup keluarga

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA POSTINGAN SAYA

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
please click it!
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 6 : Congratulations!

This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You! 😊

Curated by : @sofian88
 2 months ago

Terimakasih dukungannya 🙏

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club5050

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

2 months ago

Selamat buat rekan steemit yang sudah masuk ke top 1, buat postingan dan karang sangat panjang dan teratur penepatanya dan rapi. Tolong bimbing saya karna saya batu memulai nya lagi setelah berhenti dari steemit 6 tahun leh nya.