My City With Traditional Tetail | Shopping At Simpang Rangkaya Traditional Retail

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Hai sahabat Steem Entrepreneurs di mana pun kalian berada...

inCollage_20220215_235258407.jpg

Senang sekali bisa kembali beraktivitas dalam komunitas ini, sudah lama semenjak saya melakukan promo bisnis dan karena beberapa alasan yang kuat, bisnis tersebut belum dapat saya jalankan kembali, dan pastinya waktu tersebut akan datang lagi karena bagi pembisnis, bisnis bukanlah hanya jual beli saja tetapi juga sudah menjadi darah dan bisikan tersebut akan terus ada hingga sampai ke anak cucunya nanti. Ada 3 hal yang saya pelajari untuk menjadi pembisnis yang sukses;

  • Niat/ semangat
  • Fokus
  • Berani Ambil resiko

Terima kasih banyak saya ucapkan untuk abang @f2i5 yang telah mengadakan Contest : My city with traditional retail, ini kontes yang sangat menarik dan perhitungan matematika sangat dibutuhkan disini. 😁

Banyak orang yang suka berbelanja, dan mereka akan berbelanja karena beberapa hal, seperti kebutuhan dan juga hanya diikuti oleh hawa nafsu. Biasanya, jika karena kebutuhan maka kita akan selamat dan jika karena mengikuti hawa nafsu maka kita akan sekarat, begitulah kata orang-orang.

Bagi saya, berbelanja di ritel adalah sebuah hal yang biasa saya lakukan, selain saya tinggal didesa, daerah pendalaman seperti tempat saya tinggal tidaklah memiliki pusat perbelanjaan modern seperti mall dan supermarket. Saya harus berpergian hingga 20 menit hingga sampai ke sebuah minimarket dan 40 menit hingga sampai di kota. Banyak sekali tempat ritel yang dapat saya kunjungi didaerah tempat saya tinggal atau bisa dikatakan bahwa kami selalu berbelanja di ritel untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan banyak sekali tempat perbelanjaan disini tidak memiliki nama, hanya jika sudah berlangganan kita akan dapat mengenali pasar yang menjadi Langganan kita.

Berikut adalah beberapa tempat perbelanjaan yang saya datangi saat membeli beberapa keperluan rumah beberapa waktu yang lalu.

1. Pasar Sayur Tradisional Simpang Rangkaya

IMG_20220215_231453.jpg
[Share Location What3words](https://what3words.com/sintetis.meninjau.wortelmu

IMG_20220215_204333.jpg
[Share Location What3words](https://what3words.com/sintetis.meninjau.wortelmu

Lihatlah dari lokasi yang saya bagikan melalui what3words, Pasar ini berada di sepanjang jalan Simpang Rangkaya, pasar ini panjangnya sekitar 1 Km termasuk pasar buah, dan juga ikan. Pasar ini saling berdampingan sehingga sangat mudah untuk membeli segala kebutuhan kita dan semua jenis sayuran lokal bisa kita dapatkan disini. Dan saya membeli beberapa keperluan dapur disini dengan jenis dan harga sebagai berikut;

QUANTITYJENIS BARANGHARGA ( Rp)
2 buahWortel2.000
4 buahKentang3.000
1 ikatDaun sop2.000
1 buahTerong putih5.000
1 onsCabai merah5.000
1 onsCabai hijau2.000
2 buahTomat2.000
1 ikatSawi3.000
2 onsKol2.000
JUMLAH26.000 / 5,27 STEEM

2. Pasar Ikan Simpang Rangkaya

IMG_20220128_200838.jpg
Share Location What3words

Pasar ikan disini juga menyediakan ikan-ikan segar maupun yang kering dan diasinkan. Hampir semua jenis ikan asin ada disini dengan kualitas yang bagus juga, dan anda dapat melihatnya pada gambar yang saya bagikan diatas. Dan saya juga membeli beberapa jenis ikan kering dan asin sebagai berikut;

QUANTITYJENIS BARANGHARGA ( Rp)
1 onsIkan Teri kering8.000
2 onsIkan Asin Hiu20.000
1 mokUdang kering Sabe4.000
JUMLAH32.000 / 6,49 STEEM

3. Toko ZASKIA

IMG_20220128_201545.jpg
Share Location What3words

IMG_20220128_201915.jpg
Share Location What3words

Toko ritel ini masih satu jalan dengan tempat perbelanjaan saya diatas, toko ini menjual semua kebutuhan pokok dengan masih mengandalkan pemiliknya sebagai tempat untuk membayar. Saya juga membeli beberapa kebutuhan anak-anak disini;

QUANTITYJENIS BARANGHARGA ( Rp)
1Pempes Meries L 44100.000
2balon2.000
1 paksusu yakult18.000
JUMLAH120.000 / 24,35 STEEM

Dan dalam dua hari ini dalam kegiatan saya berbelanja di ritel tradisional, saya telah menghabiskan anggaran sebesar Rp, 179.000,00 atau setara dengan 36,11 STEEM.

IMG_20220215_224212.jpg

Semua harga IDR diatas telah saya konfir kedalam bentuk Steem melalui platform Coinmarketcap,


Dalam perjalanan saya berbelanja di ritel traditional ini saya dapat mengatakan beberapa alasan dan mengapa kita harus berbelanja disini;

  • Mensejahterakan Petani lokal dengan bisnis pertanian dan dengan bahan baku yang masih berkualitas serta masih fresh
  • Tempatnya cukup dekat sehingga kita akan sangat mudah sampai dan berbelanja di tempat seperti ini memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan yang ada di swalayan.
  • Mendukung dan memberikan apresiasi terhadap para pedagang kaki lima dan juga UMKM terhadap ushanya dalam meningkatkan perekonomian rakyat sekitar dan juga membuka peluang pekerjaan.

Saya rasa, saya akan selalu menemukan banyak hal saat saya menjelajahi kota saya dengan berbagai macam toko ritel yang mungkin tidak akan saya temui didaerah lain karena setiap kota memiliki pasar ritelnya sendiri dengan keunggulannya masing-masing.

ABOUT ME

Where there is a Will there is a Way

Greeting friends!

Sort:  
 2 years ago 

mantap kakak sudah lama tidak berjumpa dengan kakak semoga sukses selalu. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam kontes kami.

Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club5050YES
#club75NO
#club100NO

Keep up your good work, best regards and good luck, brother !

 2 years ago 

Sama-sama eee...
Belum bisa berbisnis kembali, jadi saya sedikit jauh berada disini, namun saya senang karena kontes ini mengajak saya kembali disini...
Sukses selalu juga untuk kalian semua...
👍👍👍

Your post has been successfully curated by our team through @nane15. Thank you for your committed efforts, we invite you to do more and continue to post high-quality posts for a chance to win a valuable upvote from our curating team and why not be selected for an additional upvote later this week in our Top Seven.

cti.jpeg
Note: Always use the tag #fbcrypto to quickly access your post.

 2 years ago 

Thanks you very much....
🤗

wow .. selamat datang kembali sis @liasteem he he belanja di pasar tradisional selain asyik dan menarik, bagian terbaiknya pada proses tawar menawar .. bang @sofian88 hana neume lago, geumeusom nyoh he he

 2 years ago 

Hehehe,
Cut abg hanya membantu saya untuk mendapatkan foto yang terbaik....
😂😂😂
Terima kasih brother @harferri...

 2 years ago 

Keren lia postingan nya..

 2 years ago 

Makasih kk...
🤗😘

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63855.79
ETH 3113.00
USDT 1.00
SBD 4.04