Kegiatan ekonomi the diary game|| hari hari saya || #club100 #club75

in Steem Entrepreneurs3 years ago (edited)

IMG20211123170646.jpg

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat malam Steemian semua, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Amiiiinnn.
Malam ini saya akan menceritakan aktivitas saya dihari ini.
Seperti biasa saya bangun pagi untuk shalat subuh,usai shalat subuh saya duduk sejenak di sajadah saya sembari berzikir untuk bermunajat kepada Allah agar hari-hari saya di berikan keberkahan oleh Allah SWT,baik keberkahan Hidup agar selalu dalam ibadah kepada Nya dan keberkahan segala rezeki yang diberikan. setelah saya selesai berzikir dan berdoa saya langsung membangun kan anak saya untuk bersiap-siap ke sekolah,sambil menunggu anak saya mandi sarapan,saya menyempatkan diri sejenak untuk membersihkan halaman rumah,setelah anak saya mandi dan sarapan seadanya,saya pun langsung mengantarnya ke sekolah.

IMG20211123074827.jpg

Seusai mengantarkan anak ke sekolah,saya ke warung Kopi sebentar untuk minum kopi sambil membaca koran seraya menunggu istri saya menyiapkan pekerjaan rumah tangga seperti biasa,setelah istri saya siap menyiapkan pekerjaan rumah,saya Langsung di telpon untuk menemani nya belanja keperluan jualan di warung kami seperti biasa.

Setelah belanja kami pun langsung pulang,sesampai di rumah saya langsung membuka warung untuk membersihkan dan menyiapkan segala peralatan warung saya,sedangkan istri saya dirumah menyiapkan dan memasak bumbu terlebih dahulu.

setelah selesai menyiapkan bumbu, istri saya pun langsung ke warung.karena istri saya sudah ada di warung,saya melanjut aktivitas saya yang lain yaitu membuat surat lamaran pekerjaan di PT.Pema Global Energi (PGE) Aceh Utara, PT.Pema Global Energi adalah Perusahaan nasional yang bergerak di bidang Eksplorasi–Produksi Minyak dan Gas Bumi,kebetulan perusahaan tersebut sedang membutuhkan karyawan untuk beberapa posisi.
Saya harus ke Toko ATK dan Komputer untuk menyiapkan segala surat-suratnya,setelah saya print dan saya tanda tangan,surat tersebut harus di scan terlebih dahulu karena surat lamaran nya harus upload dan dikirim secara online melalui Link yang disediakan pihak perusahaan.

IMG20211123134256.jpg

IMG20211123144459.jpg

Setelah selesai di tempat tersebut saya langsung pulang untuk shalat dzuhur dan makan siang, selesai makan siang saya ke warung sebentar untuk mengganti kan istri untuk shalat,makan dan istirahat siang.seperti biasa istirahat sampai azan Shalat Ashar,begitu azan Ashar berkumandang, dia langsung shalat agar bisa menggantikan saya di warung. Setelah saya shalat Ashar saya jalan-jalan sore bersama anak-anak, sedangkan istri saya gantian jaga warung.

IMG20211123163653.jpg

Di tengah perjalan saya sempat diri sejenak untuk singgah di tempat paman saya di Desa Blang kabu Kecamatan Samudera.

IMG20211123164814.jpg

Ditempat paman,saya melihat beberapa hasil karyanya yang menurut saya sangat luar biasa, karena dalam satu hari dia bisa mengerjakan beberapa karyanya,yaitu:

IMG20211123164834.jpg
-Budidaya Tanaman Seledri

IMG20211123165326.jpg
-Budidaya Kelapa Pandan

IMG20211123165900.jpg
-Budidaya Muntimun

IMG20211123171239.jpg

Jasa Pemasangan Keramik

IMG20211123165236.jpg

Jasa Asah dan Lem Pinggang Granit

saya sangat kagum dengan beliau, karena beliau adalah orang yang sangat gigih dan saya pun mendapatkan beberapa motifasi dari beliau.karena hari pun sudah mulai gelap, saya pun harus kembali kerumah kerena mengingat anak harus pergi ke tempat pengajian. Setelah tiba dirumah istri pun sudah menunggu dan menyiapkan perlengkapan anak-anak pergi ke tempat pengajian.
setelah mengantarkan anak ke tempat pengajian saya shalat Maghrib,selesai shalat Maghrib saya segera makan malam dan segera keluar ke warung seperti biasa.
Inilah cerita saya hari ini , semoga hari hari kalian menyenangkan.

Salam @khairil-ansari

Sort:  
 3 years ago 

Semoga anda diterima PT.Pema Global Energi (PGE) Aceh Utara, salut untuk paman anda yang seorang pekerja keras ... economic-diary game yang menarik @khairil-ansari

Terimakasih atas doa dan Dukungan nya, semoga sukses selalu🙏🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57475.27
ETH 2375.39
USDT 1.00
SBD 2.34