Economic Activities Diary Game || Love Your Job and You Will be Happy || Saturday, 07 October 2023

in Steem Entrepreneurs10 months ago

Hello Everyone

Bright Work From Home Instagram Post.png
make with canva

Selamat siang semuanya, selamat menjalankan aktivitas di siang hari ini, dan untuk yang bekerja kantoran, harap menikmati masa istirahat makan siang, dan kemudian bekerja kembali sesuai SOP perusahaan, ya namanya juga bekerja, pastinya kita harus selalu mematuhi peraturan yang di terapkan oleh standar perusahaan tersebut.

Pagi ini seperti biasa aku hanya menghabiskan waktu dengan membereskan tempat tidur, dan juga membuang sampah yang ada di kamar agar tidak dihinggapi oleh kuman. Setelah semua pekerjaan rumah aku selesaikan, lantas aku memutuskan untuk pergi bekerja seperti biasanya.

Namun sebelum itu, aku selalu mengecek terlebih dahulu peralatan kerja yang selalu aku butuhkan dimulai dari splicer tang pemotong, dan beserta kabel lainnya, mungkin terlihat sederhana, akan tetapi sebagai seorang teknisi jaringan, aku sangat membutuhkan kedua peralatan tersebut, karena bagiku itu adalah sebagian dari nyawaku, tanpa mereka aku tidak bisa bekerja dan memenuhi biaya kebutuhan hidupku.

IMG20231007132654.jpg

IMG20231007132703.jpg
pekerjaan sampingan

Pekerjaan ku ini sudah kutekuni semenjak tahun 2019, dimana pada masa itu kasus Covid-19 masih kuat-kuatnya, sehingga banyak orang yang kehilangan pekerjaan mereka, dan aku salah satunya, sehingga aku beralih profesi dari seorang operator warnet menjadi seorang teknisi jaringan, namun semakin lama, aku makin menyukai pekerjaan ini, karena aku bertemu dengan orang baru setiap harinya.

Pekerjaan ku hari ini tidak terlalu banyak, dimulai dari mengisi bensin di SPBU sebesar 12 steem atau setara dengan Rp. 33.000, dan kemudian aku membeli keperluan lainnya seperti paku, dan juga sekalian mengambil spanduk yang sudah di cetak yang menghabiskan anggaran sebesar 90 Steem atau setara dengan Rp. 250.000, dan kemudian mulai memasangnya di setiap jalan yang aku susuri.

IMG20231005134743.jpg

IMG20231005134732.jpg
work Today

Pemasangan internet via fiber optic ini memang sangat melelahkan akan tetapi terkadang aku juga harus manjat-manjat tiang tower, dikala terjadi kesalahan pada system pembagi di daerah-daerah tertentu.

Sorenya aku pulang, dan kemudian aku menyimpan segala peralatan kerjaku dan setelahnya aku memutuskan untuk mandi dan beristirahat guna menikmati tidur malam yang tenang.

So, demikianlah kegiatan harianku pada hari ini, jadi total keseluruhan, aku mengeluarkan 102 Steem atau setara Rp. 283.000 untuk biaya perjalananku dalam bekerja hari ini.

peace out @ismuhadiadi

Sort:  
Loading...
 10 months ago 

Mematuhi peraturan perusahaan adalah kunci keberhasilan, dan kamu melakukannya dengan baik. Semoga Pekerjaan Anda sebagai seorang teknisi jaringan selalu lancar.

Kami juga berterimakasih bila bro @ismuhadiadi bisa mendukung kegiatan pemberdayaan dan amal miliki komunitas dengan menetapkan rewards minimal 10% ke @steemkindness. Salam dan sukses!

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNO
Voting CSI[ ? ] ( 0.00 % self, 9 upvotes, 9 accounts, last 7d )
Verification date
October 08, 2023

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 10 months ago 

Baik saudara @harferri di postingan selanjutnya akan melakukannya untuk kegiatan amal tersebut.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68726.56
ETH 3273.79
USDT 1.00
SBD 2.67