Steemit Engagement Challenge - S7W2 | Review Toko Bang Jamil

in Steem Entrepreneurs2 years ago

20230116_112416_0000.png

Edit by Canva


Hai teman-teman steemian.

Untuk entry saya di kontes SEC minggu ke-2 ini saya ingin meriview Toko baru sahabat saya yang berada di Simpang 4 Merdu Jalan Banda Aceh-Medan. Toko ini baru di buka selama 2 minggu dan peresmiannya diadakan tepat pada tanggal 1 januari 2023 kemaren.

Bila tidak ada kegiatan di Asrama saya selalu pergi ke Toko ini untuk nongkrong bersama teman-teman dan terkadang saya juga ikut andil dalam membantu kawan saya berjualan di Toko ini, dengan banyaknya pengetahuan saya tentang aktivitas ekonomi di Toko ini menjadi salah satu alasan saya untuk mereview Toko ini sebagai entry saya untuk kontes SEC minggu ini.

Picsart_23-01-16_11-25-44-322.jpg

lokasi Toko Bang Jamil


Karen masih baru Toko ini belum ada namanya, namun kami menyebutnya dengan Toko Bang Jamil yang berupakan pemilik resmi dari toko ini dan ia juga salah satu kakak leting kami di kampus. Toko ini terletak di Jalan Medan-Banda Aceh Simpang 4 Merdu, Kabupaten Pidie Jaya.

Picsart_23-01-16_11-26-12-955.jpg

Di Toko ini menjual berbagai jenis barang kelontong dan kebutuhan rumah tangga, seperti telur, beras, tepung, gula pasir, sarden, garam, gas, air galon, air minum, kecap, sunlight, obat nyamuk, tisu, pampers bayi, bubuk minuman saset, mie instan, sirup, roti, saus, permen, minuman dingin dan berbagai jenis barang kelontong lainnya, disni juga menjual berbagai snack anak-anak dan juga cemilan ringan yang bisa teman-teman lihat dalam foto yang saya bagikan dibawah.

Picsart_23-01-16_11-31-00-336.jpg

Picsart_23-01-16_11-28-51-269.jpg

Picsart_23-01-16_11-29-38-687.jpg

Picsart_23-01-16_11-29-58-343.jpg

Picsart_23-01-16_13-22-46-980.jpg

Untuk harga barangnya masih sangat terjangkau seperti barang-barang kelontong yang di jual di berbagai Toko kelontong yang tersebar di seluruh dunia. Walaupun dibuka baru dua minggu Alhamdulillah ada perkembangan penjualan yang selalu bertambah signifikan setiap harinya.

Untuk melengkapi review saya terhadap Toko ini, sore ini saya duduk sebentar bersama teman saya Afdal yang merupakan penjaga resmi di Toko ini, katanya dalam sehari mereka bisa belanja barang-barang Toko di Toko Grosir terdekat sebanyak Rp 3.000.000 atau setara dengan 1,073 STEEM.

Picsart_23-01-16_11-28-23-716.jpg

Karena Toko ini bukanya 24 jam omset mereka perhari atau perputaran uang yang ada di Toko ini bisa mencapai sebanyak Rp 7.000.000 atau setara dengan 2,503 STEEM dan menurut saya penjualan di Toko ini sudah sangat-sangat bagus untuk sebuah Toko yang baru dibuka.

Selain siang, malam juga saya sering pergi ke Toko ini untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman sambilan belajar banyak hal tentang berjualan bersama teman-teman saya.

Inilah entry saya untuk kontes SEC di minggu ke-2 ini, saya juga ingin mengundang teman saya @ismuhadiadi, buk @sailawana, buk @dederanggayoni, Abi @abialfatih, pak @waterjoe, pak @f2i5, pak @fadlymatch dan juga bang @fantvwiki untuk berpartisipasi bersama di kontesn ini.

📷 PictureSmartphone
ModelVivo Y95
Android8
Photographer@ikwal
LocationAceh
EditPicsart
Sort:  
 2 years ago 

Semoga tokonya laris manis ya dan bisa berkembang dengan pesat. Terimakasih telah mengundang saya di kontes ini.

 2 years ago 

Amin, Terimakasih sudah mampir buk 😊

You have reviewed your friend's shop in a very beautiful way. There are many types of grocery items that are easily available at this shop and I also like the arrangements that your friends have made for the ease of the customers of this shop.

Good luck for the contest brother. Assalam o Alaikum.

 2 years ago 

Waalaikumsalam, Thank you for your kind comments, I hope we are all always successful 😊

Thank you and welcome to the Steem Entrepreneurs Community.

We really appreciate your efforts to get involved in participating in the Steemit Engagement Challenge S7W2 in the Steem Entrepreneurs community.

Before we verify, please be reminded to visit your friends' other posts and engage with relevant and meaningful comments. Best of luck, @ikwal

Status club#club100
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support #burnsteem25YES
CSI voting14.6 ( 0.00 % self, 109 upvotes, 72 accounts, last 7d )
Scores9.1/10
Verification date
January 16, 2023

Determination of Club Status : https://steemworld.org/transfer-search


Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 2 years ago 

Terimakasih dukungan dan verifikasinya pak 😊

 2 years ago 

Pue jeut review hana vidio? Long pike wah na vidio....

 2 years ago 

jet Abi, bak postingan komunitas syarat jih review secara vidio jet tulis pih jet 😁, dan kaleh ge verifikasi berarti Jet Abi.

 2 years ago 

wow. Walau masih baru, toko tersebut sudah mempunyai omset yang jutaan, suatu yang sangat luar biasa.
Sukses selalu @ikwal. Semoga beruntung dalam kontesnya

 2 years ago 

Amin, terimakasih sudah mampir bang, yak taikot kontes nyo sama2 😊

Your post has been supported by @simonnwigwe from Team 2 of the Community Curation Program, at 45%. We invite you to continue sharing quality content on the platform, and continue to enjoy support, and also a likely spot in our weekly top 7.

Voting date: 16/01/2023

image.png

 2 years ago 

Terimakasih dukungannya saudara @simonnwigwe

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

Safok..ikwal udah berisi ya sekarang..
Makmur ni..
Smoga makin banyak rezekinya..
Thanks udah mengundang ibu
Smoga bisa ikutan juga di week 2 ini

 2 years ago 

Hahaha itu di foto buk, kalau asli makin kurus 😂, Amin semoga rezeki kita slalu lancar ya buk 😊

 2 years ago (edited)

Wah sama donk kita ya..ibu di foto juga mukanya gemukan.aslinya kurus..
Btw ibu msh belum mood nulis nih..😅😪😪

 2 years ago 

Hahaha, harus semangat dong buk 😁💪

 2 years ago 

Gerak cepat ya om @ikwal, hehehehe...
Semoga sukses untuk kontes kali ini

 2 years ago (edited)

Hehe iya pak, mumpung ada waktu luang 😊, Terimakasih sudah mampir pak, semoga rezeki kita selalu lancar. 😊

 2 years ago 

Wow review yang sangat bagus kawan, apalagi dimalam sangat enak bersantai dengan cemilan yang banyak

 2 years ago 

Benar sekali bang, Terimakasih sudah mampir di postingan saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56477.82
ETH 2390.38
USDT 1.00
SBD 2.33