Steemit Engagement Challenge - S7W1 | Kuliah ekonomi dan Aktivitas ekonomi

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Picsart_23-01-09_12-10-55-056.jpg

Hai teman-teman steemian.

Hari ini saya ingin membagikan kegiatan ekonomi saya hari ini untuk mengikuti kontes SEC yang di selenggarakan oleh komunitas steem entrepreneurs, namun sebelum masuk ke dalam ceritanya saya ingin mengundang teman saya @ismuhadiadi, pak @waterjoe, bang @fantvwiki, buk @sailawana, Abi @abialfatih, dan juga buk @dederanggayoni buat berpartisipasi juga di kontes ini.

Hari ini saya mengawali pagi dengan menunaikan Solat Subuh dua rakaat, sesudah menunaikan Solat Subuh dan sesaat bermain smartphone saya pun kini mulai melakukan beberapa kegiatan ringan di kamar seperti menyapu kamar dan membersihkan lemari supaya kembali terlihat rapi.

Sekitar jam 7 pagi barulah saya dan teman-teman di Asrama menuju ke dapur buat menikmati sarapan pagi, sesusai sarapan saya pergi ke SPBU yang berbeda di dekat Asrama sebentar buat mengisi bensin motor saya karena bensin berjenis Petelite hanya tersedia di pagi hari di SPBU Merdu.

Picsart_23-01-08_09-14-19-951.jpg
lokasi SPBU Merdu

Setibanya saya di SPBU ternyata antriannya sudah sangat panjang yang membuat saya harus mengantri juga, namun saya sedikit beruntung karena cuaca pagi ini masih belum terasa panas, dan setelah giliran saya tiba saya pun langsung mengisi penuh bensin motor saya sebanyak Rp 50.000 atau setara dengan 21.4 STEEM supaya bisa tahan satu minggu ke depan.

Setelah pulang ke Asrama sebentar dan mengambil perlengkapan kuliah saya pun langsung lanjut pergi lagi ke kampus untuk kuliah, sesaat setibanya saya di ruang belajar kami pun langsung membuka pelajaran hari ini dengan menyimak teman kami yang bertugas untuk memaparkan makalah pada pertemuan kali ini.

Picsart_23-01-08_11-32-27-317.jpg
lokasi Kampus STIS Ummul Ayman

Kuliah kami hari ini berjalan mulus bahkan terasa sangat menyenangkan karena banyak materi-materi seru yang kami kupas dalam mata kuliah Hukum Bisnis Internasional hari ini. Selesai kuliah saya pun langsung kembali lagi ke Asrama.

Setelah menunaikan Solat Zuhur dan makan siang di kamar, sekitar jam 2 siang saya keluar sebentar buat nongkrong bersama teman-teman di warkop sambilan mencari beberapa materi di internet untuk tugas skripsi yang sedang saya kerjakan.

Siang ini kami memesan dua cangkir kopi sanger dan juga dua piring mie caluek untuk membuat tongkrongan kami jadi makin menyenangkan. Sambilan nongkrong saya juga masuk ke halaman steemit untuk membaca beberapa postingan teman-teman disana dan juga meninggalkan komentar positif disana.

Picsart_23-01-08_15-16-17-041.jpg

Picsart_23-01-08_15-16-35-484.jpg
lokasi Warkop Nikmat

Dan setelah 3 jam nongkrong sekitar jam 5 sore barulah saya pulang lagi ke Asrama, untuk minuman dan makanan yang kami pesan di warkop siang ini kami bayar seharga Rp 20.000 atau setara dengan 10.7 STEEM.

Dalam perjalanan pulang, sebelum masuk ke dalam komplek saya mampir ke Toko teman saya sebentar untuk membeli beberapa barang yang sudah habis terpakai. Dan sore ini saya pun memutuskan untuk membeli 1 batang sabun mandi lifeboy, dua sabun colek, satu pasta gigi pepsodent dan juga 2 mie instant isi 2 buat cemilan saya nanti malam di Asrama.

Picsart_23-01-08_18-15-21-412.jpg

Picsart_23-01-08_18-15-53-636.jpg
lokasi Toko Bang Jamil

Saya juga membeli beberapa cemilan ringan lainnya seperti kacang, kuaci dan juga roti, total biaya belanja yang saya keluarkan sore ini adalah sebanyak Rp 35.000 atau setara dengan 15 STEEM.

Setelah itu barulah saya pulang lagi ke Asrama, sesaat beristirahat di kamar Azan Magrib pun kini sudah berkumandang, saya pun kini langsung menuju ke kamar mandi untuk menunaikan Solat Magrib di kamar.

Sebelum naik ngaji malam saya keluar sebentar buat membeli nasi goreng di warung yang berada di dekat Asrama, untuk satu bungkus nasi goreng yang saya beli malam ini dengan lauk Ayam goreng saya bayar seharga Rp 13.000 atau setara dengan 5.6 STEEM.

Picsart_23-01-08_19-14-46-445.jpg
lokasi warung Nasi Goreng Gerai

Dan setelah makan malam bersama teman-teman di kamar saya pun langsung bergegas menuju ke balai untuk naik ngaji malam.

Picsart_23-01-08_22-35-40-033.jpg
lokasi Asrama

Inilah entry saya buat kontes SEC minggu ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

📷 PictureSmartphone
ModelVivo Y95
Android8
Photographer@ikwal
LocationAceh
EditPicsart
Sort:  
Loading...

Tulisan nasi goreng kampung itu sangat menggoda. Ia membuatku timbul keinginan untuk mencicipinya. Good post. Good luck for the contest. Saya juga telah berpartisipasi dalam kontes ini.
🥰🥰🥰

 2 years ago 

Hehe, kalau biacara tentang rasa nasi goreng memang tidak ada habisnya ya kak 😁

 2 years ago 

Smoga berhasil di kontes season 7 ini ya.. tiada hari tanpa aktivitas ekonomi ya kan..
Sukses kuliahnya.
Ibu juga akan segera mengirimkan entry di sini

 2 years ago 

Terimakasih buk 😊, semoga kita semua sukses di kontes ini.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @chant

BRINGING_MUSIC_TO_YOUR_EARS.gif

 2 years ago 

Terimakasih dukungannya saudara @chant

 2 years ago 

Semoga kuliahnya cepat selesai dan aktivitas ekonominya berjalan lancar Terima kasih telah mengundang saya dalam kontes yang sangat menarik ini

 2 years ago 

Amin, sama-sama Abi, semoga kita sukses di kontes ini 😊

 2 years ago 

Selamat menjalani hari dengan semangat dan penuh kreasi. Aktivitas Economic selalu kita lakukan setiap hari, selama kita menjalani hari. Semoga beruntung di kontes ini ya, terima kasih telah mengundang saya di Challenge ini👍

 2 years ago 

Amin, Terimakasih sudah mampir di postingan saya buk 😊

 2 years ago 

Rutinitas ekonomi yang bermanfaat, anda menjalani hari dengan sangat baik bang ikwal. Terima kasih telah mengundang saya, sukses selalu.

 2 years ago 

Sama-sama banh. Terimakasih juga sudah mampir di postingan saya, semoga rezeki kita selalu Allah lancarkan 😊

 2 years ago 

Hampir semua SPBU harus mengantri panjang saat mengisi BBM jenis pertalite. Bersyukur saat kamu mengantri cuaca belum terlalu panas.

Mantap bro.... Semoga sukses dalam kontesnya.

 2 years ago 

Terimakasih komentar baiknya bang, semoga rezeki kita selalu Allah lancarkan

 2 years ago 

Aamiin ya rabbal'alamiin
Sama-sama, Rakan.

 2 years ago 

Very well explained

 2 years ago 

Terimakasih 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64724.35
ETH 3436.21
USDT 1.00
SBD 2.55