Profitable Summer Business Ideas

in Steem Entrepreneurslast month

1000140562.jpg

Apa yang menginspirasi Anda untuk mempertimbangkan ide bisnis untuk musim panas ini?


Untuk menyambut musim panas tahun ini saya memiliki ide bisnis yang sangat cemerlang, sekitar dalam 1 bulan lagi di daerah tempat tinggal saya sudah mulai musim buah rambutan, saya akan memanfaatkan musim buah rambutan ini untuk berjualan buah rambutan di lapak jualan saya.

Sebeluamnya saya juga telah menjual buah rambutan dan alhamdulillah saya mendapatkan banyak sekali keuntungan dari berjulana buah rambutan, maka di kesempatan kali ini saya ingin memanfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan income saya di masa-masa musim buah rambutan ini.

Tantangan apa yang mungkin dihadapi seseorang saat memulai bisnis ini dan bagaimana cara mengatasinya?


1000140561.jpg

Tantangan terbesar yang akan di hadapi oleh orang yang ingin memulai bisnis berjualan buah rambutan ini adalah mereka bisa saja sangat dekat dengan kerugian karena yang namanya Buah-buahan tetap akan mengalami kebusukan jika tidak habis terjual dengan cepat.

Apalagi dalam beberapa waktu tertentu harga buah rambutan bisa saja berubah, hal ini juga dapat membuat kita rugi jika kita tidak jeli dalam membeli buah rambutan yang ingin kita jual lagi. Sebaiknya kita harus membeli buah rambutan ini langsung dari kebun nya agar kita memiliki harga beli yang murah sehingga saat kita menjualnya lagi kita bisa mendapatkan untung yang lebih besar.

Dan untuk mengantisipasi agar buah rambutan yang kita jual ialah kita harus pandai-pandai memikat hati pembeli agar mereka tidak akan berpaling dari tempat jualan kita jika mereka sudah mulai menawar buah rambutan yang kita jual.

Saat melihat buah rambutan dagangan kita sudah mulai berkurang kualitas kesegarannya kita harus rela menjualnya dengan harga yang sedikit murah asalkan kita tidak rugi dengan menjual nya di di bawah harga modal.

Bagaimana Anda berencana memasarkan bisnis ini untuk menjangkau target audiens secara efektif?


1000140563.jpg

Saat mulai berjualan buah rambutan nantinya sata berencana untuk memasarkan buah rambutan yang saya jual dengan mempromosikannya lewat beberapa media sosial yang saya miliki seperti Whatsapp, Facebook dan Instagram, terget market saya adalah orang-orang yang tinggal di sekitar tempat tinggal saya saja.

Kebetulan di Whatsapp, Facebook dan Instagram kebanyakan teman-teman saya adalah orang-orang yang tinggal di sekitar tempat tinggal saya. Jika beberapa mereka sudah membeli buah rambutan dari saya, maka saya yakin mereka juga akan mengajak teman-teman mereka yang lain untuk ikut membeli buah rambutan di tempat saya, karena promosi terbaik adalah promosi dari mulut ke mulut.

Inilah entry saya untuk Kontes! Ide Bisnis Musim Panas yang Menguntungkan, saya juga ingin mengundang kak @pecintabunga20, buk @sailawana dan saudara @sahmie untuk berpartisipasi bersama di kontes ini.

Sort:  
 last month 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#Club100
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Verification date
June, 07 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Great @ikwal idea as you will sell rambutan fruit. You have sold it before that you will also have a little bit of experience. Hope you earn some profit from it.
Wishing you the best of luck.
Stay blessed.
@muhammad-ahmad

TEAM 5

Congratulations! This post has been upvoted through steemcuratorXX We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.



Curated by : @karianaporras

 last month 

Terimakasih atas dukungannya saudari @karianaporras

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57459.32
ETH 3055.56
USDT 1.00
SBD 2.30