"My Agriculture Project"

in Steem Entrepreneurs5 months ago

1000105512.jpg

What was the first crop in your life that you started farming and why?


Sebagai seorang anak petani saya selalu di bawa kesawah oleh orang tua saya semenjak masih kecil hingga saat ini, saya selalu diajarkan cara bertani yang baik dan bekerja keras agar saya bisa menjalani hidup di masa depan.

Jika ditanya tentang soal tanaman yang pertama kali saya tanam, tentu saja jawabannya adalah Padi, saya menanam padi karena saya selalu melihat orang tua dan orang-orang terdekat saya selalu menanam padi di sawah.

Itulah alasan yang membuat saya memutuskan untuk menanam padi agar saya bisa membantu orang tua saya saat itu.

Did you do the agricultural project in the backyard or in the field? Give reasons for selecting the location


1000105511.jpg

Karena tanaman yang saya tanami asalah padi maka tempat yang saya pilih untuk bertani adalah sawah, hal ini di karenakan karena padi adalah tanaman basah yang selalu membutuhkan air dan tanah berlumpur, jika saya menanamnya di belakang rumah maka padi yang saya tanami tidak akan tumbuh.

Itulah alasan utama yang mengharuskan saya untuk memilih lokasi yaitu sawah sebagai tempat untuk saya menanam padi.

How did you take care of your agricultural project?


Menanam padi sangatlah mudah, saat musim hujan tiba, saya langsung membajak sawah saya menggunakan traktor, setelah itu saya lanjut melakukan pembibitan bibit padi dengan menabur biji-biji padi yang telah saya rendam selama bebedapa hari di rumah ke bidang sawah yang telah saya jadikan tempat untuk pembibitan.

1000105513.jpg

Sekitar 15 atau 20 hari, setelah bibit padinya tumbuh memanjang, saya pun langsung mencabutnya untuk menanamnya di seluruh bidang sawah, kemudian saya juga menabur pupuk kepada padi saya dan juga menyemprotnya supaya tidak di makan oleh ulat dan binatang-binatang lain yang dapat merusak pertumbuhan dan perkembangan padi.

Saat padi saya sudah mulai mengeluarkan bijinya, tugas saya selanjutnya adalah menaruh jaring besar di atas padi saya supaya padi tidak di makan oleh burung pipit, saat semua padinya matang dengan sempurna sata pun langsung memanennya.

1000105510.jpg

Itulah proyek yang saya jalankan agar padi saya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik hingga saya bisa memanennya dengan hasil yang berlimpah.

Where did you sell your crops? How did you sell? How much did you gain?


Saya menjual hasil panen padi dari sawah saya ke Pabrik pengolah beras yang berada di dekat sawah saya berada, untuk hasil jualnya juga beragam tergantung harga padi pada saat itu, jika di hitung dengan harga saat ini, sekali panen saya bisa menghasilkan uang sebesar Rp 10.000.000 atau setara dengan 2.136 STEEM.

Inilah entry saya untuk Kontes "Proyek Pertanian Saya" yang di selenggarakan oleh saudara @mainuna, saya juga ingin mengundang @dikimon2, @yuswadinisam dan @fantvwiki untuk berpartisipasi bersama di kontes ini.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

TEAM 3
¡Congratulations! This post has been upvoted through -steemcurator06.
We support quality posts anywhere and with any tags.

Coment.jpg

Curated by : @f2i5

 5 months ago 

Terimakasih atas dukungannya tgk @f2i5

 5 months ago 

Petani yang menanam padi di sawah memiliki peran penting dalam memastikan ketersediaan pangan dan keberlanjutan ekonomi. Petani sering menghadapi tantangan seperti cuaca ekstrim, fluktuasi harga, dan perubahan lingkungan. Dibalik itu, keahlian petani dalam merawat tanaman padi dan memanfaatkan teknologi pertanian modern dapat membantu mereka meningkatkan hasil panen dan menjaga keberlanjutan lingkungan. Melalui kerja keras dan dedikasi, petani padi menjadi pilar utama dalam menjaga ketahanan pangan global.

 5 months ago 

Benar sekali pak, saat ini bertani adalah salah satu sumber pendapatan terbesar rakyat aceh, akan tetapi dengan kondisi curah hujan yang tidak menentu membuat banyak sawah mengalami kekeringan di Aceh saat ini.

Terimakasih atas komentar baiknya dan dukungannya pak, semoga kita terus sukses dan selalu bahagia

 5 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club75
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25NO
Beneficiaries of #steemkindnessYES
Voting CSI15.8 ( 0.00 % self, 95 upvotes, 61 accounts, last 7d )
Verification date
March 05, 2024

Modaretor Recommendations:
-Awesome write bro. Paddy cultivation is a matter of great pride as shown by parents. Your amount of money looks like you earn well from paddy farming.
Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 5 months ago 

Terimakasih kawan, semoga kita terus sukses dan selalu bahagia

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66666.50
ETH 3503.76
USDT 1.00
SBD 2.71