Electricity Bill Management Contest

in Steem Entrepreneurs11 hours ago

1000159369.jpg

Sumber


Langkah spesifik apa yang telah Anda ambil untuk mengurangi konsumsi listrik di bisnis Anda selama musim panas?


Tagihan listrik yang tinggi merupakan salah satu masalah utama yang dimiliki oleh banyak pebisnis dan tidak terkecuali saya sendiri yang juga merasakan hal yang sama, terkadang saya juga terkejut dengan tagihan listrik yang besar ketika saya harus membayarnya di akhir bulan.

Ada beberapa cara sederhana dari saya untuk mengurangi konsumsi listrik di dalam bisnis agar kita bisa menghemat pengeluaran biaya dari keuntungan bisnis yang kita peroleh.

Cara yang saya gunakan untuk menghemat listrik tersebut adalah dengan cara tidak menggunakan energi listrik jika tidak di perlukan seperti tidak menghidupkan lampu di siang hari dan juga menghidupkan alat elektronik apapun yang tidak di perlukan, contoh simpelnya asalah lampu di kamar mandi toko, saat selesai menggunakan kamar mandi saya langsung mematikan lampunya lagi agar konsumsi listriknya bisa hemat.

Begitu juga dengan penggunaan kipas angin dan AC, jika tidak menggunakannya lagi saya akan langsung mematikannya untuk menghemat tagihan listrik.

Sudahkah Anda berinvestasi dalam teknologi atau alat apa pun untuk memantau dan mengelola penggunaan listrik Anda?


1000159370.jpg

Sumber


Saat ini, beberapa titik lampu di tempat bisnis atau di rumah saya, saya telah menggunakan satu alat teknologi canggih yang dapat mengelola penghematan konsumsi listrik yang berlebihan.

Alat tersebut bernama sensor LDR (Light Dependent Resistor), alat ini berfungsi untuk mendeteksi cahaya yang ada di sebuah ruangan, jika ruangan tersebut sudah mulai gelap maka lampunya otomatis akan menyala, dan jika ruangan tersebut masih memiliki cahaya maka lampu di ruangan tersebut akan otomatis mati sendiri.

Alat ini sangat bagus untuk membuat listrik di tempat bisnis atupun rumah menjadi lebih hemat karena kita tidak perlu repot-repot lagi mematikan dan menghidupkan lampu-lampu yang ada di tempat kita.

Saran apa yang akan Anda berikan kepada pemilik bisnis lain yang kesulitan dengan tagihan listrik yang tinggi di musim panas?


1000159371.jpg

Sumber


Saran yang bisa saya berikan ialah selalu matikan lampu ataupun setiap alat elektronik manapun jika anda tidak menggunakannya, dan yang terpenting jika anda memiliki dana yang lebih pasanglah sensor LDR di beberapa tiktik lampu di tempat bisnis anda agar lampunya bisa otomatis menyala dan mati seperti yang telah saya sebutkan diatas.

Karena sensor LDR ini sangat bermanfaat untuk menghemat listrik di tempat kita.

Inilah entry saya untuk Electricity Bill Management Contest, saya juga ingin mengundang saudari @mesola, saudari @event-horizon dan saudari @eliany untuk berpartisipasi bersama di kontes ini.

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 9 hours ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review Date
July 18, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64015.61
ETH 3429.88
USDT 1.00
SBD 2.54