Economic Diary Game - Bisnis Jual Beli dan menyenangkan diri

in Steem Entrepreneurs11 months ago

Picsart_23-11-09_15-36-16-303.jpg

membeli cemilan di Indomaret


Hai teman-teman steemian.

Seperti rutinitas biasanya setelah sarapan pagi dan menyegarkan badan, saya pun langsung bersiap-siap untuk pergi ke lapak jualan kami buat berjualan, saat hendak pergi ke pasar untuk berjualan saya melihat tali sandal saya hampir putus.

Sebelum pergi ke lapak jualan akhirnya saya pun memutuskan untuk pergi ke Toko Sandal sebentar buat membeli sandal baru, Toko yang saya kunjungi hari ini adalah Toko Zets, setelah memilih beberapa jenis sandal yang dijual di Toko ini akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli sandal Ando dengan harga Rp 70.000 atau setara dengan 14.3 STEEM.

Picsart_23-11-09_15-35-46-011.jpg

membeli sandal


Setelah itu barulah saya lanjut pergi ke lapak jualan kami, sesaat setibanya saya di lapak jualan kami saya mendapat telpon dari Toko Grosir buah di Punteut bahwasanya buah langsat pesanan kami sudah tiba.

Tidak menunggu lama saya pun langsung pergi ke Punteut untuk mengambil buah langsat pesanan kami, setibanya saya di Toko Grosir buah saya pun langsung masuk ke dalam untuk melihat kondisi dan kualitas rasa dari buah langsatnya.

Picsart_23-11-09_15-35-32-872.jpg

buah langsat yang ingin kami beli


Di dalam bakul buab saya pun melihat buah langsat pesanan kami dengan kondisi yang sangat premium, setelah bernegosiasi sebentar akhirnya saya pun kini membayar untuk satu bakul buah langsat ini dengan harga Rp 600.000 atau setara dengan 122 STEEM.

Picsart_23-11-09_15-35-38-565.jpg

buah langsat manis yang sangat menggoda


Kemudian saya pun langsung membawa pulang buah langsat nya untuk saya jual di lapak jualan kami. Setibanya saya di lapak jualan dan setelah saya menata semua buah langsatnya di atas lapak jualan kami pembeli pun satu persatu mulai berdatangan untuk membeli buah langsat ini.

Untuk 1 kg nya kami jual dengan harga Rp 20.000 atau setara dengan 4.1 STEEM, ini adalah harga yang sangat murah untuk buah langsat saat ini. Setelah seharian berjualan sekitar jam 6:10 sore barulah kami menutup lapak jualan kami.

Malamnya sesudah saya menunaikan Solat Isya dan makan malam di rumah saya keluar sebentar bersama kakak saya untuk pergi ke Indomaret terdekat untuk menemaninya membeli cemilan, saya juga membeli sebotol minuman fruit tea favorit saya.

Picsart_23-11-09_15-36-32-350.jpg

membeli cemilan di Indomaret


Untuk biaya yang kami keluarkan untuk berbelanja di Indomaret malam ini adalah sebesar Rp 30.000 atau setara dengan 6.1 STEEM. Setelah itu kami pun langsung pulang lagi ke rumah.

Inilah aktivitas ekonomi saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 11 months ago 

Waah! Buah langsatnya sungguh menggoda. Sampai-sampai saya tergoda ingin mencicipinya, jika rasanya manis 😀

 11 months ago 

Hehe, rasanya sangat manis buk, boleh dicoba😁

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 67163.45
ETH 2666.94
USDT 1.00
SBD 2.70