Economic Activity | Mengakhiri malam dengan secangkir kopi hitam

in Steem Entrepreneursyesterday

1000173858.jpg

secangkir kopi hitam untuk menghangatkan tongkrongan malam ini


Alhamdulillah, setelah beberapa hari mengalami bengkak yang begitu menganggu pada mata kiri saya akhirnya hari ini bengkaknya sudah pulih dan saya bisa beraktivitas lagi seperti biasanya.

Pagi ini saya mengawali aktivitas saya dengan memberikan pakan kepada ayam-ayam kesayangan saya, saat saya sedang memberikan pakan ayam pagi ini saya juga diajak bermain sebentar sama anak kucing kesayangan saya di halaman rumah kami.

1000173857.jpg

bermain bersama anak kucing lucu


Setelah memberikan pakan ayam saya langsung menyegarkan badan dan bersiap-siap buat pergi ke pasar buat berjualan seperti biasanya. Setibanya di pasar saya langsung menata semua buah-buahan di lapak kecil tempat saya berjualan.

Hari ini saya menjual beberapa jenis buah-buahan seperti jeruk, langsat, manggis, rambutan dan juga buah salak. Suasana pasar yang selalu ramai disini selalu membuat saya bersemangat untuk berjualan walaupun lapak jualan saya masih sangat kecil.

1000173854.jpg

membuka lapak jualan buah-buahan


Untuk buah-buahan yang kami jual juga sangat murah yaitu mulai dari harga Rp 10.000 atau setara dengan 3.9 STEEM 1 kg nya.

Setelah 5 jam berjualan, siang ini saya memutukan buat pulang ke rumah sebentar karena di lapak jualan kami sudah ada Ayah yang menggantikan saya, setibanya di rumah saya langsung menyegarkan badan dan berwudhu untuk menunaikan Solat Zuhur.

Untuk mengisi waktu luang siang ini, saya pun kini langsung membuka Smartphone buat menulis dan mengupload beberapa postingan di steemit dan juga mengupload vidio tiktok afiliasi saya agar saya memiliki pemasukan tamabahan, karena jika saya hanya mengadalkan pemasukan saat berjualan maka saya tidak akan memiliki tabungan.

Sore harinya, sekitar jam 6 sore barulah saya kembali pergi ke pasar buat membantu Ayah menutup lapak jualan kami, sore ini saya juga di bantu sama adik saya @dekki yang membuat kami semakin cepat bisa menutup lapak jualan kami.

1000173855.jpg

menutup lapak jualan buah-buahan kami


Malam harinya, setelah menunaikan Solat Magrib, kini saya memutukan untuk membeli ayam goreng di Blang Pria untuk menemani menu makan malam saya malam ini, untuk satu ayam goreng yang saya beli malam ini saya hanya perlu membayarnya dengan harga Rp 6.000 atau setara dengan 2.3 STEEM.

1000173856.jpg

membeli ayam goreng


Setelah saya menikmati makan malam di rumah dan menunaikan Solat Isya, sekitar jam 8 malam barulah saya kembali keluar buat ngopi sebentar bersama teman-teman saya di Warung Kopi.

Inilah aktivitas ekonomi saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 15 hours ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club100
Tag #steemexclusive
Plagiarism & AI-free
Bot-free
Support of #burnsteem25
Beneficiaries of #steemkindness
Review Date
August 17, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59452.12
ETH 2603.11
USDT 1.00
SBD 2.39