Economic Activity - Diary Game, Senin 16 Mei 2022 | Biaya pengeluaran saya untuk hari pertama beraktivitas tinggal di Asrama

in Steem Entrepreneurs2 years ago

Hai Steemian 😊


pembayaran 20% payout untuk @steemkindness


IMG_20220516_144909.jpg

membeli nasi di Warung


Harga steem hari ini : Rp 4.200


Pagi ini merupakan hari pertama saya kembali bangun pagi di Asrama setelah satu bulan menikmati liburan bersama keluarga di kampung halaman. Sangat senang rasanya bisa kembali menjalani berbagai aktivitas sehari-hari bersama teman seperjuanagan.

Beranjak dari kasur saya langsung menuju ke kamar mandi untuk membersihkan badan dan berwudhu, kemudian kembali lagi ke kamar dan saya segera menunaikan Solat Subuh dua rakaat.

Setelah sempat kembali tertidur usai menunaikan Solat Subuh tadi pagi, sekitar pukul 8 pagi saya baru kembali terbangun ketika di bangunin sama salah satu abang leting kami di Asrama. Dan ia meminta kami untuk segera bergegas karena sebentar lagi kami harus pindah kamar dari lantai dua Rusunawa ke lantai tiga.

Dan di grup Whatsapp juga telah di intruksikan dari kemaren. Selesai mandi saya dan teman-teman langsung bergegas memindahkan barang-barang ke lantai tiga serta lemari baju pribadi kami masing-masing.

Tak sampai disitu, sesaat beristirahat di kamar baru, kini kami kembali membersihkan dan merapikan barang-barang yang masih berantakan di kamar. Setelah semuanya selesai, sekitar pukul 11 pagi barulah saya bisa beristirahat hingga terlelap tidur.

Pukul 13:20 pm saya baru bangun dan langsung mandi. Seusai menunaikan Solat Zuhur di kamar, kami pun memutuskan untuk pergi ke Warkop Nikmat. Sebelum kesana, kami mampir sebentar di warung untuk membeli nasi sebagai makan siang kami hari ini, dua bungkus nasi yang kami beli di banderol dengan harga Rp 25.000,- atau setara dengan 6 steem.

IMG_20220516_144909.jpg

Membeli nasi di Warung


Setiba di Warkop, saya langsung memesan secangkir kopi sanger yang sudah lama saya idam-idamkan serta satu gelas air putih hangat untuk menemani makan siang saya, untuk harga secangkir kopi sangar di Warkop Nikmat ini yakni Rp 5.000,- atau setara dengan 1.2 steem. Berbagai obrolan seru pun muncul disini karena kami sudah lama tak bersua dan bertatap muka.

IMG_20220516_151049.jpg

menikmati secangkir kopi saat nongkrong bersama kawan


Banyak sekali cerita yang saling kami bagikan siang ini hingga hari menjalang Magrib. Pulang dari Warkop kami kembali mampir di Warung Cek Wi untuk membeli nasi gurih sebagai makan malam kami nanti di Asrama, dua bungkus nasi gurih yang kami beli sore ini seharga Rp 20.000,- atau setara dengan 4.8 steem.

IMG_20220516_183415.jpg

membeli nasi gurih


Sesudah menunaikan Solat Magrib dan makan malam di Asrama, kami sekamar segera bersiap-siap untuk naik ngaji malam di balai.

Jumlah total biaya yang saya keluarkan untuk keperluan ekonomi hari ini ( Senin 16 Mei 2022 ) sebanyak Rp 50.000,- atau setara dengan 12 STEEM.


Sort:  
 2 years ago 

Thank you @ikwal for consistently contributing and sharing quality posts with us on the Steem Entrepreneurs Community - Steem On !

Team verification results :
Verified userYES
Plagiarism-freeYES
Bot-freeYES
#steemexclusiveYES
#club status#club75
Beneficiaries 20%YES
Voting CSI15.9

Keep up your good work, best regards and good luck !

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07.

Curated By - @kiwiscanfly 🐔
Curation Team - The7up

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63968.82
ETH 2633.99
USDT 1.00
SBD 2.84