Economic Activity | Berbelanja buah-buahan dan membeli pupuk

in Steem Entrepreneurs8 months ago (edited)

Picsart_24-01-18_16-58-44-691.jpg

Hari yang cerah dengan cuaca yang indah membuat saya begitu bersemangat untuk melakukan berbagai aktivitas hari ini, di lapak jualan kami buah langsat stoknya sudah habis, jadi hari ini saya harus membelinya lagi di Kedai Grosir buah-buahan untuk kami jual lagi hari ini.

Setelah membuka lapak jualan saya langsung pergi ke Punteut untuk membeli buah langsatnya, hari ini saya hanya membeli 1 bakul buah langsat, setelah melihat kondisi dan kualitas buah langsat nya saya pun langsung membayar nya dengan harga Rp 800.000 atau setara dengan 215 STEEM dan langsung menaikkannya keatas becak.

Picsart_24-01-18_16-58-38-647.jpg

Saya juga membeli 2 kg buah jeruk manis buat Adik saya yang ingin kembali ke Pesantren hari ini, untuk 2 kg buah jeruk manis yang saya beli ini saya bayar dengan harga Rp 50.000 atau setara dengan 13.4 STEEM.

Kemudian, karena Nenek memesan kepada saya untuk membeli 1 kg buah salak manis akhirnya saya pun langsung mencari buah salak di Toko buah ini, dan akhirnya saya pun kini menemukan buah salak yang bernama salak bakoi yang dijual disini.

Buah salak ini memiliki ukuran yang sedang dengan tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, hari ini saya membelinya sebanyak 2 kg dengan harga Rp 30.000 atau setara dengan 8 STEEM.

Picsart_24-01-18_17-01-25-239.jpg

Setelah mengantarkan 1 bakul buah langsat ke tempat jualan kami, kini saya lanjut menuju ke Toko Pupuk karena saya harus membeli beberapa kg pupuk buat padi kami yang baru saja kami tanam dalam beberapa hari yang lalu.

Jadi saya harus langsat memberinya pupuk supaya padi saya bisa langsung tumbuh dengan baik. Hari ini saya membeli satu karung pupuk Sp 36 dengan harga Rp 150.000 atau setara dengan 40.3 STEEM.

Picsart_24-01-18_16-58-50-172.jpg

Lalu saya pun langsung membawanya pulang ke rumah, tidak terasa, setelah melakukan banyak aktivitas kini hari sudah mulai gelap. Malam harinya, sekitar jam 9 malam saya selalu menyempatkan waktu buat keluar sebentar buat nongkrong bersama teman-teman di Warkop.

Alasan saya selalu nongkrong malam adalah supaya saya bisa memiliki waktu untuk menulis dan membuat postingan di steemit, untuk biaya nongkrong malam ini saya hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp 15.000 atau setara dengan 4 STEEM.

Picsart_24-01-18_16-58-56-955.jpg

Inilah aktivitas ekonomi saya hari ini, terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca postingan saya.

Sort:  
 8 months ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs Community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club5050
Verified userYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Tag #steemexclusiveYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steemkindnessNo
Voting CSI19.5 ( 0.00 % self, 105 upvotes, 84 accounts, last 7d )
Verification date
January 18, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 8 months ago 

Terimakasih atas verifikasi nya saudara

 8 months ago 

Semangat jualannya bang, semoga laris manis gak asam macam buah langsat.

 8 months ago 

Amin, terimakasih bang

 8 months ago 

Penasaran dengan perdagangan pupuk disana. Di kampung bang @ikwal terdapat bantuan/subsidi pupuk kah?

 8 months ago 

Ada bantuan subsidi bang, tapi saya tidak kebagian, jadi terpaksa saya harus membeli yang non subsidi dan harga nya sangat mahal

 8 months ago 

Jadi penasaran. Kira² selisihnya seberapa banyak harganya?

 8 months ago 

Kalau pupuk nya bukan subsidi selisihnya bisa sampai 50 k bg

 8 months ago 

Tergolong banyak juga ya. Semoga, dilain kesempatan memperoleh subsidi, bang. Agar meringankan beban pikiran, tenaga dan dompet. Aamiin 🤲

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

It seems that you had a very busy day in the vegetables market, in the restaurant and with your other activities as well. I'm very glad to read your diary game and thank you so much for sharing with us. Good luck 🤞

 8 months ago 

Terimakasih saudara, saya selalu berusaha untuk terus melakukan yang terbaik, semoga kita selalu bahagia dan allah lancarkan rezeki kita seperti air yang mengalir

 8 months ago 

Saludos amigo
Un día para realizar actividades de compra y trabajar en el mercado.
Esta fruta que vendes en mi país se conoce como mandarina es muy rica en vitamina c algunas son ácidas pero otras suelen ser muy dulces te deseo éxito en la participación

 8 months ago 

Terimakasih saudari, itu adalah buah yang sangat diminati di negara kami, semoga kita terus sukses dan selalu bahagia

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65633.94
ETH 2670.37
USDT 1.00
SBD 2.90