The Diary Game : 27/06/2024 - Exploring the Papaya Garden

in Steem Entrepreneurs7 days ago

PicsArt_07-04-02.29.17.jpg

5g3tfgG6WgLXvbP62DotJ9HxgTaJd2wH2hBVhswPUsmTn3RWkrMyapoiz7P1CxGfpoj7ZuVsq3ciBAM143FX8a41Zod4mUx89chwYDwEk1WirE3ygzjyRf92mieCND...hoB4dmt9zcb25aKgkk7pi9mqUDQdeqHECbFj2s3dCHZHytbL7HGr57CbnjB7PkTxqygMmptMDFc32MkA8HnZXyKgasKeo8GshhLgm7ZVceZPu6BBKm6u9kZwGz.png

Halo apa kabar kalian semua nya,,!👋👋👋
Di mana pun kalian berada semoga dalam keadaan sehat selalu,dan di mudahkan segala aktivitas, hari ini aku di bangunkan dengan suara azan di masjid, di karenakan masjid sangat dengan rumah ku jadi suara azan terdengar sangat jelas, di sini aku langsung mengambil wudhu dan melaksanakan shalat subuh dua rakaat, setelah aku selesai shalat aku juga tidak lupa untuk berdoa dan bershalawat agar hidup selalu berkah selamat duni dan akhirat.

IMG_20240627_093455_744.jpg

Menikmati Kopi Di Pagi Hari Di Warung Muksa

Seperti biasa nya aku selalu mengawali pagi dengan menikmati secangkir kopi, agar aktivitas ku selalu lancar dan lebih bersemangat, tepat nya jam menunjukkan pukul 09:00 WIB aku ke luar rumah dan pergi ke warung muksa, di karenakan warung ini sudah menjadi tempat langganan ku di saat aku menikmati kopi.

Tidak membutuhkan waktu lama dan akhir nya aku pun sampai di warung, saat aku sampai di sini aku langsung memesan segelas kopi luwak panas, untuk hari ini aku menghabiskan wakti kurang lebih satu jam, dan aku juga duduk dengan muksa selaku pemilik warung, setelah kami ngobrol panjang lebar dan tidak terasa hari pun sudah mau siang.

IMG_20240627_093449_923.jpg

Segelas Kopi Luwak Panas

Di sini aku langsung pulang ke rumah,saat aku sampai di rumah istri ku menyuruh ku untuk berbelanja ke pasar, di karenakan hari sudah mau siang jadi aku harus buru-buru ke pasar, di sini aku langsung menghidupkan sepeda motor dan bergegas pergi ke pasar tanah pasir, untuk sampai ke pasar tanah pasir aku membutuhkan waktu 10 menit, dan akhirnya aku pun sampai di pasar.

IMG_20240627_110824_192.jpg

Saat Berada Di Pasar Tanah Pasir

Saat aku sampai di pasar aku langsung memarkirkan sepeda motor, dan kemudian aku langsung menuju ke tempat penjualan ikan, di sini aku langsung membeli ikan, dan kemudian aku juga membeli sayur, setelah selesai aku berbelanja kemudian aku langsung menghidupkan sepeda motor dan bergegas pulang ke rumah, saat aku sampai di rumah aku langsung menyerahkan barang belanjaan kepada istri, untuk di masak siang ini.

IMG_20240627_172013_382.jpg
Saat Menuju Ke Kebun Pepaya

Sore hari tepat nya jam menunjukkan pukul 17:00 WIB aku pergi ke kebun tetangga ku, di sini aku pergi dengan masril, kami berencana mau melihat kebun tetangga yang sedang memanen pepaya, di sini aku harus melintas jembatan gantung yang ada di tempat aku tinggal, di karenakan kebun pepaya berada di seberang sungai krueng pasee.

Saat kami melewati jembatan gantung di sini kami harus sangat berhati-hati di karenakan jembatan nya lumayan rusak, jadi jika tidak berhati-hati bisa-bisa jatuh ke sungai, jadi aku harus membawa sepeda motor dengan kecepatan rendah.

IMG_20240627_170352_464.jpg
Saat Aku Sampai Di Kebun Pepaya

Dan tidak lama kemudian kami pun sampai di kebun, saat kami sampai di kebun aku langsung menelusuri sepanjang lokasi kebun, nah untuk usia pepaya ini sudah hampir dua tahun, dan jika pohon pepaya di rawat dengan baik biasa nya bisa tahan sampai 4 atau 5 tahun,dan itu usia yang sangat tua.

Sehingga masa panen nya sangat panjang, di selain itu bisa nya tetangga ku memanen kan pepaya satu kali dalam seminggu, untuk harga sekarang juga lumayan mahal, sekitar 6.000 IDR per kilogram atau setara 2 steem, dan biasa nya tetangga ku penen sekitar 300 kilogram dalam semingu, dan itu jumlah yang sangat banyak.

IMG_20240627_170357_951.jpg
Menelusuri Kebun Pepaya

Untuk pohon pepaya nya semua berbuah, dan kondisi pohon nya juga sangat baik, sehingga menghasilkan panen yang melimpah,selain itu aku juga membantu memanen kan pepaya, untuk jenis pepaya yang sudah bisa di panen di lihat dari warna kulit nya, jika kulit nya sudah agak orange itu tanda nya sudah tua atau sudah matang.

IMG_20240627_170339_31.jpgIMG_20240627_170330_370.jpg
Buah Pepaya Yang Hampir Bisa Di Panen

Di sini aku juga makan pepaya yang sudah matang, untuk rasa nya sangat lezat, jenis pepaya ini adalah pepaya kalifornia atau yang lebih kita dengar dengan pepaya madu, setelah kami selesai memanen kan pepaya hari pun sudah sangat sore, jadi kami berencana untuk pulang ke rumah, di sini aku langsung menghidupkan sepeda motor dan bergegas pulang ke rumah, saat aku sampai di rumah suara azan pun sudah berkandang, di sini aku langsung mengambil wudhu dan melaksanakan shalat magrib seperti biasa nya.

Demikianlah aktivitas saya pada kesempatan yang berbahagia ini, terimakasih kepada kalian semua yang sudah banyak membantu saya selama ini, dan sampai jumpa di artikel saya selanjut nya,terimakasih.

Indonesia, Juli 04-2024
@humaidi

5g3tfgG6WgLXvbP62DotJ9HxgTaJd2wH2hBVhswPUsmTn3RWkrMyapoiz7P1CxGfpoj7ZuVsq3ciBAM143FX8a41Zod4mUx89chwYDwEk1WirE3ygzjyRf92mieCND...hoB4dmt9zcb25aKgkk7pi9mqUDQdeqHECbFj2s3dCHZHytbL7HGr57CbnjB7PkTxqygMmptMDFc32MkA8HnZXyKgasKeo8GshhLgm7ZVceZPu6BBKm6u9kZwGz.png

We invite you to support @pennsif.witness which was built by @pennsif for the growth of the steemit platform through strong communication at all levels and targeted development with high results with available resources.
Click Here

PicsArt_11-08-03.01.36.jpg

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Hi, @humaidi,

Thank you for your contribution to the Steem ecosystem.


- Explore Steem using our Steem Blockchain Explorer
- Easily create accounts on Steem using JoinSteem
- Delegate to @ecosynthesizer and wtiness vote @symbionts to support us.

 7 days ago 

Many thanks to the Steem Entrepreneurs community users who shared the original posts. We hope your contributions continue to inspire and strengthen the entrepreneurial spirit in our community.

Status Club#club75
Tag #steemexclusiveYES
Plagiarism & AI-freeYES
Bot-freeYES
Support of #burnsteem25YES
Beneficiaries of #steempreneurshipYES
Verification date
July 4, 2024

Kind regards,
Steem Entrepreneurs Team

 7 days ago 

Terimakasih banyak bang atas verifikasi nya. :)

TEAM 6 : Congratulations!

This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You! 😊

footer.jpg

Curated by : @sofian88
 6 days ago 

Terimakasih banyak bang @sofian88 atas dukungan nya.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57400.65
ETH 3108.60
USDT 1.00
SBD 2.42