Contest "Steem Culinary Feasta-II"

in Steem Entrepreneurs2 years ago (edited)

Halo sahabat steemian semua.

Assalamualaikum sahabat steem entrepreneur yang saya banggakan.
Dan saya sangat senang dengan kontes yang di buat oleh @f2i5.
dan saya sangat senang dengan acara ini.

Saya tidak lupa mengajak teman-teman yang berkecimpung di app steemit ini seperti.
@muslim84
@apa07
@azifnur86
Dan teman lain nya agar bisa terbawa mengikuti kontes yang bagus ini.

Jus mentimun
IMG20230128115829.jpg

Pada mula saya mulai berdagang saya bingung karena tidak punya modal usaha,karena kalau kita buat kuliner pasti membutuhkan modal walau pun tidak banyak,rencana saya mau jualan jus timun karena di tempat saya lagi musim panas.

Kebutulan punya teman di pasar Saya putuskan untuk berangkat menemuinya untuk minta ngutang bahan jus kebutulan teman saya baik hati,di kasih barang yang saya perlukan agar saya bisa ngutang mentimun lima kilo,sirup tiga botol dan gelas plastik satu set dan peralatan lain nya.

Saya tanya berapa harga mentimun.
Harga mentimun perkilo Rp.5.000 setara dengan 1.5 steem
Dan saya beli 5 kg gram jumlah Rp.25.000 setara dengan 9 steem

Menggoreng tempe.
IMG20230113155522.jpg

Dan saya juga membuat kuliner lain selain jus biasanya saya menggoreng tempe.
Dan bisa saya buat sehari dua kali pagi dan sore biasanya kalau pagi bisa laku sebanyak seratus biji dengan jumlah uang dengan
Rp.80.000 setara 23 steem.

Ini tempe yang di jual belum saya beli saya mengambil foto untuk saya jelas kan tempe ini yang di jual di pasar krueng gukuh.

Bungkusan tempe.
IMG20230115100614.jpg

Biasanya satu tempe bisa di potong-potong dua puluh lima potongan berarti pagi saya habiskan tempe sebanyak empat tempe dan sore saya goreng sebanyak delapan tempe.

Sekian cerita singkat saya di malam ini.
Terimakasih kepada
@f2i5
@steempreneurship
Wassalam tertanda.
@hdnur08

about me

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59446.26
ETH 2613.63
USDT 1.00
SBD 2.41